BTS

[Me & My Idol - Hater become Fan]

Yosefine 34 5,030

First of all, thanks banget udah ngadain event "Me & My Idol" competition, aku excited banget waktu pertama kali tau info event ini karna akhir-akhir ini aku emang suka ikut kegiatan giveaway biar bisa eksis di kalangan ARMY dapetin kpop stuff/album yang gak bisa dibeli anak kos karna uangnya cuma cukup untuk makan sama bayar sewa kos, gapapa hidup ini emang penuh tantangan. Tapi sebenernya enggak cuma itu sih, nulis ini juga itung-itung buat ngehilangin kebosenan aku sama tugas-tugas kuliah yang pada numpuk, jadi seenggaknya aku masih bisa produktif dalam karya tulis di tengah kesibukan kuliah :> 

 

Oke langsung aja ini cerita tentang pengalaman aku yang tiba-tiba jatuh cinta sama boygroup yang lagi rising popularity ini. 

 

Dulu aku sama sekali gak suka anything berbau Kpop, bener-bener say no for Kpop karna dulu kalo liat cowok-cowok korea itu terkesan feminim, wajahnya kayak bayi gak ngalamin pubertas, dan kalo dilihat sekilas muka mereka sama semua. Oke, aku dulu khilaf, MAAFKAN AKU :') Dan sangking gak sukanya sama kpop, aku sampe gak mau temenan sama anak kpop apalagi kalo di sosmed dia suka nge spam tentang korea beserta tulisan-tulisan yang nggak aku ngerti. Jeongmal jangan buang aku ke rawa-rawa kpopers deul.

 

iya aku sadar kalo aku dulu jahat 

 

Tapi suatu ketika.... adekku muterin lagu-lagu Korea, kenceng pula. Dan itu berlangsung secara rutin

 

SEBEL. Aku gak ngerti artinya plis.

 

Apalagi ditambah adekku suka bermonolog pake bahasa Korea.

 

MAKIN SEBEL gila nih adek aku.

 

Tapi lama-kelamaan karna telingaku sering dicekokin lagu korea, aku mulai terbiasa ndengerin lagu-lagu yang berakhiran seyo, jima, seo,chorom dkk. Dari situ aku mulai tau tentang kpop dan ternyata kalo didenger-dengerin not bad lah dan secara perlahan aku mulai penasaran dan nonton MV kpop diem-diem di laptop adek waktu adek aku lagi tidur/keluar rumah.

Aku mulai suka.

 

Tapi aku waktu itu gak berani memproklamirkan kalo aku mulai tertarik sama kpop, karna harga diri aku bisa jatoh tiba-tiba kemakan omongan aku sendiri dan adekku pasti bakal mencaci maki aku karna gak konsisten sama diri aku sendiri. Tapi ternyata adekku gak seperti yang aku kira, dia menerima aku dengan terbuka menjadi seorang kpopers :") *srot. Adek jang!

 

Sejak itu aku udah gak malu-malu lagi buat ndengerin lagu kpop + nonton MV kpop dirumah, tapi aku tetep gak mau kalo temen-temen sekolahku tau aku suka kpop karena kpopers di sekolah itu minoritas banget, dan di sekolahku dulu anak kpop itu dicap alay. Ya gitu pokoknya, jadi anak Kpop disekolahku dulu harus tahan banting sama ejekan temen-temen sekolah. Kalo kamu udah jadi anak kpopers, siap siap aja dijidat kamu ntar ditempelin tulisan "anak alay baru".

 

Sekejam itu ya?

Enggak sih. Tapi tetep anak kpopers itu masih dianggap tabu oleh kalangan siswa dan mahasiswa, Julukan alay buat anak kpop sampe sekarang masih berlaku, kamu harus hati-hati dengan sikap & tingkah lakumu karena sedikit saja kamu bertingkah, kamu bisa jadi sorotan banyak orang. Coba deh buktiin kalo kamu lagi jalan ke sekolah/kampus dan kamu mengenakan pakaian seperti outfit BTS di No More Dream atau War of Hormone, kamu pasti diajakin selfie sama temen-temenmu disuruh pulang dari kampus/sekolah buat ganti baju atau minimal kamu bakal jadi trending topik selama 1 bulan :) Simple. 

 

Karena itu, aku gak berani bilang aku suka kpop karna takut dibilang alay dan diasingkan. 

Akhirnya masuk ke cerita aku tentang BTS, maafkan kalo pendahuluannya kepanjangan :')

 

Aku tau BTS pertama kali yaitu waktu temenku nunjukin MV Danger ke aku. Dan respon aku setelah nonton MV itu.... "kok mukanya jelek-jelek sih? Wah yang ini mirip Baekhyun!!!" *karna waktu itu aku masih newbie kpopers, aku cuma tau EXO sama SNSD*. Tapi jujur dulu pertama kali aku liat MV mereka, aku gak suka karena menurutku mereka gak seganteng EXO *yang ganteng dulu menurutku cuma satu, yang mirip Baekhyun* dan make up mereka terlalu berat karna banyak eyeshadow dan eyeliner apalagi setelah aku nonton MV Just One Day. Khilaf, maafin. Bisa dibilang meski aku sudah menerima kpop, tapi aku masih punya jiwa anti kpop yang tertinggal dalam hatiku, jadi aku bener-bener selektif dalam memilih boygroup yang aku suka.

 

iya tahu kok kalo dulu jahat banget, aku siap dilempar sandal sekarang

 

Adekku ternyata seorang ARMY, dia sering minta tolong aku untuk ngedonlot MVnya BTS karna dulu aku sering ngebobol wifi sekolah biar aku bisa donlot apapun dengan cepat berkelana mencari wifi gratis. Sebagai seorang kakak yang baik, aku mengabulkan permintaan adekku tapi aku ndonlotin videonya cuma dengan kualitas 360 p doang soalnya bikin donlotan-donlotanku yang lain itu selesai dengan lama. Dan itu bikin adekku kecewa karena semua MV yang aku donlotkan itu buram, eh ada satu yang gak buram ternyata yaitu War of Hormone soalnya aku suka banget lagu itu. setidaknya kamu harus bersyukur masih ada 1 MV yang HD dek.

 

Setelah selesai UN, itu adalah masa-masa dimana kamu gak tau harus ngapain karena liburnya terlalu panjang. Sebenarnya masih harus ngelaluin ujian masuk PTN, tapi waktu itu aku masih jenuh untuk belajar dan aku mau menjauhkan otakku dari soal-soal di buku tebal sebelum otakku menguap sejenak untuk refreshing. Karna aku bener-bener bosen gak ngapa-ngapain, akhirnya aku berinternet ria mendalami kpop, dan aku mulai meng-klik BANGTANTV untuk mencari tau kenapa kok adekku suka banget sama boyband yang satu ini. Disitu yang pertama kali aku lihat adalah dance practise mereka dan mulut aku langsung membulat bilang "WOW" dari depan laptop, their choreo is so hard, powerfull banget. Aku kasian sama Jungkook yang sering harus nggendong hyung-hyungnya apalagi dia diinjek sama V di Danger. Miapah dia itu maknae tapi kuat banget.

 

Setelah ber wow wow ria, aku beralih nonton BANGTAN BOMB, dan BANGTAN BOMB directly bomb ma hearteu. Gara-gara BANGTANBOMB aku ketawa ngakak sengakak-ngakaknya dan jadi ketagihan nonton BANGTAN BOMB. Mereka mungkin kalo gak berkarir di dunia musik, juga bisa berkarir di dunia perkomedian. Tapi aku salut sama boygroup satu ini, mereka gak jaim sama sekali walaupun mereka bertittle seorang Idol yang harus terlihat menawan dan tampan membahana di depan kamera. Mereka bener-bener jadi diri mereka sendiri, gak pura-pura terlihat tampan di depan kamera.

 

(YAH EMANG ASLI TAMPAN DEH GAK PURA-PURA). 

 

Nah tuh, liat sendiri kan tingkahnya. Itu poin pertama kenapa aku suka sama BTS, mereka gak jaim, asli! Aku suka nonton kekonyolan mereka di BANGTAN BOMB karna ngehibur banget, bikin nge HAHAHAHAHH. Buat temen-temen yang suka galau, dan bete nonton BANGTAN BOMB recomended banget buat naikin mood.

 

Mereka gak cuma aneh banyak tingkah, mereka juga kompak+saling sayang antar member. Aku suka banget ngeliat persahabatan mereka. Mereka saling dukung meski saling ngejek juga :> Aku pernah sempat nangis waktu nonton BTS On Stage Prologoue yang disitu tertulis satu kutipan "You can smile as long as we're together" . I cried a lot at that time dan langsung dalam hati aku berdoa supaya mereka kan slalu bersama dalam suka duka berbagi segalanya tak terpisahkan hanya kau yang ada di hatiku. I really deep in love with them. Stay together forever Bangtan! :)

 

Dari dua point tadi, aku mulai beranjak suka sama BTS. Aku searched lebih banyak tentang mereka, lagu-lagu mereka and BTS's fact. Dan waktu aku baca-baca bio tentang member BTS, aku kagum kalo disitu ada yang seumuran aku, Jungkook chingu. Yang bikin aku kaget itu karena dia itu maknae tapi jadi main vocal, main dancer dan kadang nge-rap juga, oh ya tambahan karna dia juga ganteng, imut, and seksi at the same time. Disitu aku langsung minder, diumur yang masih muda banget dia udah bisa sukses sendiri, sedangkan aku masih duduk di depan laptop nulis post ini. Aku langsung banyak cari info tentang Jungkook, berburu foto-fotonya buat ngehafalin muka dia. Aku cukup depresi ngehafalin muka Jungkook soalnya gak bisa ngebedain yang mana Jungkook yang mana Jin. 

 

Disini maksudku, aku gak cuma nge bias Jungkook. aku nge bias semua member, karena mereka masing-masing unik.

Jin oppa yang sayang banget sama adek-adeknya, mamaable banget, punya body pacar idaman untuk bisa bersandar di bahunya. Dia suka makan, pinter masak juga. Dia sering dibilang babi gara-gara suka makan. Aku gak suka sama julukan ini, ya hello plis, di dunia ini gak ada babi yang punya bahu lebar dan Jin oppa sama sekali gak gendut meskipun makan banyak.

 

Suga oppa yang keliatannya cuek, tapi dia romantis banget ke ARMY. Dia juga orang yang hardworker, jago nulis lagu. Suga banyak nulis lagu di album-album BTS, jenius banget kalo urusan bikin lagu. 

 

Rapmonster oppa yang kelewat genius, bijak banget, baik banget, best leader ever lah. Banyak orang yang gak suka sama Rapmonster, sampe ada haters yang bilang kalo dia lebih baik keluar dari BTS, tapi Rapmonster stay positive dan ignore all the bad comments, dia gak pernah  nunjukin kalo dia down tapi dia selalu terlihat kuat :') I love you Namjoon oppa.

 

JHope oppa selalu ceria, happy virus di BTS, hiperaktif selalu bikin orang ketawa, sering dijuluki kuda karna wajahnya yang lonjong. Sekali lagi aku gak suka juga sama julukan yang satu ini. Emang si kuda wajahnya lonjong, tapi gak ada kuda yang bisa ngedance sambil ngerap. Jhope gak bisa kalo gak bikin gerakan tubuh yang mencolok, ya mungkin karna dia main dancer jadi dia suka banget gerak-gerakin tubuh. Kalo kamu pertama kali ngeliat BTS, cari orang yang banyak gerak, nah itu dia Jhope oppa, gampang banget nyarinya ^^

 

 

Jimin oppa yang selalu tersenyum dan positif meskipun di cuekin maknae atau hyungnya. Dia itu pacarnya Suga deket banget sama Suga. Sering nempel sama Suga. Dia juga suka nempel-nempel ke Jungkook tapi sering di ignore, kasian. Dia punya abs, kalo dia udah nunjukin absnya, buat cewek-cewek siap-siap aja idungnya mimisan.

 

V yang berasal dari bintang, bener-bener alien, bikin orang ketawa sama tingkahnya yang aneh dan childish. Dia ganteng, tapi gak sungkan-sungkan ngerubah wajah gantengnya jadi jelek banget, orang ganteng mah bebas. Suaranya dalem sedalem sumur waktu nyanyi. Kalo udah nyanyi, dia bukan lagi alien, tapi pangeran. 

 

Point ketiga yang bikin aku suka sama BTS, pas aku dengerin lagu-lagunya, aku langsung suka banget sama I NEED U <3 <3, I really love the melody of this song. Aku dengerin terus lagu ini dan lagu ini sukses menjadi my top track list di tahun 2015, give applause for Bangtan. Berawal dari lagu-lagu yang ada di album HYYH pt 1, akhirnya jadi merambat suka ke lagu-lagu yang ada di semua albumnya. Lagu mereka itu unik menurut aku ditambahi lagi dengan hard choreo mereka.

 

Seiring berjalannya waktu, cintaku ke BTS semakin bertambah. CIHUY.Gak cuma karena mereka ganteng, lucu, lagu-lagu mereka yang keren. Tapi disitu ada kerja keras mereka, dan setiap mereka nerima award dari setiap event musik, mereka selalu bilang "ARMY telah memenangkan award ini" :') Aku gak nyangka juga mereka bisa bilang gitu, karena yang bener-bener kerja keras itu mereka, disini ARMY cuma bisa dukung mereka dari jarak jauh, tapi mereka bilang kalo bukan karena ARMY mereka gak bakal bisa sesukses sekarang. Mereka selalu buktiin rasa cinta mereka ke ARMY dengan rajin update di twitter/youtube mengenai keseharian mereka, jadi ARMY masih bisa tau keadaan mereka meskipun BTS lagi gak comeback, show dll. Thanks for caring us BTS :')

 

Aku masih inget waktu itu tanggal 13 Juni 2015 tepat ulang tahun BTS yang ke 2, aku mulai memproklamirkan kalo aku sepenuhnya jadi bagian dari ARMY. Aku bener-bener pengen terus ada di fandom ini dan terus support mereka. Aku emang belum lama ada di fandom ini, tapi aku udah ngerasa deket banget sama mereka. 

 

Untuk pengalaman nonton konser, aku masih belum pernah. Aku gatau kapan bisa nonton konser mereka karena nabung buat nonton tiket konser itu lama banget buat aku, ya karena tau sendiri nasib anak kos gimana :') But I believe, someday aku bisa ketemu sama mereka, jadi pacar temen kalo bisa HE HE HE. Karena itu, mereka jadi motivasi belajarku. Di lemari kamarku, aku tempelin sticky note yang bertulis "Kuliah yang bener biar bisa ketemu BTS!" hehe, kata temen-temen kosku itu alay, but I don't even care about it. Aku sekarang udah gak malu lagi kalo temen-temenku tau aku suka kpop, dan kalo aku dicap sebagai anak kpop alay sih aku udah gak masalah, karena jadi diri sendiri itu emang lebih menyenangkan dari pada harus nutup-nutupin, do what you love not what people want you do. 

 

Oke sekian dari cerita aku yang awalnya seorang hater sekarang jadi a big fan of them. Sebenernya masih banyak yang ingin aku ceritain tapi ini udah terlalu panjang sepertinya, mianhae. Dari pengalamanku ini aku belajar 2 hal, yang pertama jangan mudah menilai orang lain karna tiap orang itu punya keunikan masing-masing. Dulu aku sempet gak suka sama BTS karena mereka blah blah blah, masih kerenan boygroup yang ini ini ini. Don't ever do that, karena sudah aku jelasin kalo tiap orang punya keunikannya masing-masing. Yang kedua, jadilah diri sendiri, jangan pernah takut/malu melakukan hal yang kamu suka meskipun banyak orang yang gak suka sama yang kamu lakuin. 

 

Sebelum berakhir mumpung ini masih belom jauh hari, aku juga mau ngucapin #HAPPY1000DAYS for BTS!!! Semoga kalian makin sukses, dan semoga kita bisa ketemu di masa depan <3 <3 dan Happy Birthday too for Suga oppa, semoga oppa makin swag! <3 Pokoknya aku dan ARMY berdoa yang terbaik buat kalian dan selalu dukung kalian.

 

Oke kali ini bener bener berakhir. Sekali lagi thanks udah ngadain event ini, aku seneng bisa berbagi ceritaku ke sesama ARMY. BYE ! Let's be friend ARMY :)))

Oh ya hampir lupa, thanks juga buat adekku yang paling aku sayang udah ngenalin KPOP dan BTS ke aku. Mwah! *peluk cium dari eonni cetar*

https://www.facebook.com/yosefine.fetik

Author

Lv.2 Yosefine  Bayi
1,784 (52.3%)

yosefine


Comments

chanis
ohh... gitu.. jadi aku dulu alay dimatamu yos..??? okay...
*tapi sekarang sejenis sama aku.. haha....
Yosefine
iya kamu alay sampe sekarang. kalo aku si kpopers tapi gak alay
chanis
iya emang aku alay... kmu juga kan..?
apaan gk alay... pdhal intensitas jerit - jerit wktu di kelas dulu lebih tinggi Anda daripada saya...
Yosefine
ha ha ha ha... ya dulu soalnya masih newbie dan belum terkontrol
momod_club
Annyeong kk Yosefine

Terima kasih ya sudah ikutan event ini . Wah ga nyangka banget ya kk yosefine, padahal awalnya hater tapi lama-lama malah jadi Army ya . Dan semakin lama malah semakin cinta ya kk :)

Oh iya kk yosefine..tulisan kk juga masih boleh diedit lho. Kk masih boleh mengedit kembali tulisan kk sampai akhir event  (13 Maret).
Dan agar kesempatan menang lebih besar jangan lupa juga yaa ajak teman-teman kk untuk gabung di Club IYAA dan minta mereka untuk memberikan 'like' nya ke posting-an kk ini :).


Salam,
Momod
Yosefine
oke momod, aku udah ajak temen temen aku kok ^^
Zara
Halooo!!!
Wah ini mah kayak kata orang yha "benci jadi cinta" ehehehehe
Aku udah like postingan kamu, likeback ke iKON - Make Us Proud yaaa!!
Thx a looott! ^3^)/
Yosefine
eh maaf ya, telat banget mbalesnya.. udah aku like kok post kamu ;)
gabong
Aku ketawa baca post kamu kak XD
Yosefine
ini sebuah pujian kah? makasi deh ^^ hehe
yosi
oh jadi ini yang kamu minta aku buat gabung dan like? okedeh semoga menang
Yosefine
hehe makasi bro
gaby
hmm mangkannya kakak dulu jangan asal sembarang ngomong kalo BTS jelek, akhirnya suka sendiri kan?
Yosefine
iya maafin kakak. kakak dulu khilaf :'))))
anindya181
oh jadi malem malem maksa aku bikin akun dan like post kamu buat ini? yaudah semangat ya yos, semoga menang deh :*
Yosefine
makasi banyak ya mbul :*
monica98
semangat kak! udah aku belain bangun tengah malem buat like post kakak, harus menang lo. btw cerita kamu lucu juga
Yosefine
makasi banget udah bangun tengah malem demi aku
cels
behhhh.... the power of link + poksoan iki jenenge... hahahaha.... daebakk.. terharu aku..
ini adik akuan nya chanis..
Yosefine
iyadong, kita harus pandai pandai paksa temen buat minta bantuan hehehe
Echa99
Annyeong... Minta like backnya ya chingu di EXO Me & My Idol - EXO dan Xiumin... Gomawo :)
Yosefine
annyeong, oke ;) makasi ya udah like duluan
azarinebs
wah anak hits ya
Yosefine
ih tau banget sih
yehetkaeb
mangat ya...
Yosefine
iya makasi yaaa
aurel04
Hello yosefine
Awalnya aku juga sama kaya kamu kaya apasih kpop wkwk tp skrg malah jadi kpopers
btw udh aku like ya punya kamu jangan lupa likeback punyaku dikategori iKON - love at first sight
Yosefine
oke ;) makasi ya udah nge like

Congratulation! You win the 37 Lucky Point!

훈한
Hai kakak, punya kakak sudah aku like tolong likeback punya aku yang EXO, My Life-Ruiner yaaa~ makasih
Yosefine
oke, aku udah like punya kamu. makasi ya udah like post ku :)
becca
Oh jadi aku orang kesekian yang di"paksa" bikin akun utk ngelike postinganmu ini ya yos.. Hahaha..
Btw, good job in writing this! I really enjoyed it.. Hope you best and luck!

Congratulation! You win the 97 Lucky Point!

Yosefine
hahaha iya ce. thanks pol ce! mwah
akita21
Annyeong.. Like back di postingan Big Bang Me & My Idol - Love at first sight with riri oppa dong. Hehehe Thanks ^^
rknoov
Kerenn...!! Ternyata anak2 BTS pada gokil gokil banget.. semoga beruntung ya!!
Like back juseyoo.... di kategori EXO - My Absurd dream with EXO

Rank di BTS (61)
  • No Article.
  • October 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+