BTS

[Me & My Idol - Epitome of Dawn]

아유 16 2,855

 

Halo, nama aku Ayu dan aku bikin post di thread ini adalah untuk ikut ajang kompetisi sekaligus nyeritain gimana awalnya aku bisa suka sama BTS (방탄소년단) sampe sekarang dan apa alesan yang bikin aku terpikat sama mereka.

 

Bangtan, dengan panggilan itulah aku lebih suka nyebut nama grup mereka. Entah kenapa, aku masih inget banget kapan dan dari mana aku tau tentang Bangtan untuk pertama kalinya. Tanggal 3 Juni 2013, tepat 10 hari sebelum Bangtan debut sebagai artis, aku ngebaca salah satu artikel soal Big Hit Entertainment yang ngerilis foto-foto teaser dari anggota boy group baru mereka.

 

(Here's the article link if you're curious → http://www.allkpop.com/article/2013/06/bangtan-boys-release-image-teasers-for-jungkook-jimin-and-jin)

 

 

Dari ketiga anggota yang hari itu fotonya dirilis, ada satu cowok yang sukses mengalihkan perhatianku. Yup, he's Kim Seokjin a.k.a Jin. Dengan mengandalkan leather jacket hitam, penampilan khas anak hip-hop, dan pose yang manly, Seokjin pun sukses jadi bias aku di Bangtan dari dulu sampe sekarang. Sebenernya aku sama sekali gak percaya sama yang namanya love at first sight, tapi Seokjin entah gimana berhasil jadi pengecualian aku.

 

 

 

Aku gak akan munafik untuk bilang kalo salah satu alesan aku ngefans sama Bangtan adalah karena penampilan fisik mereka yang menarik dan enak dipandang. Selain itu kalau boleh jujur, sebenernya awalnya aku gak begitu suka musik hip-hop. It's not my typical style of music dan budaya hip-hop seringkali sarat akan hal-hal eksplisit yang cenderung negatif. Tapi Bangtan bisa matahin stereotype aku itu dengan karya-karya musik mereka, contohnya di dalam lirik lagu No More Dream yang diperuntukkan bagi anak-anak muda yang gak punya mimpi dan juga lirik lagu N.O yang menyerukan supaya kita mengejar impian kita sendiri dan bukannya dikekang oleh kehendak orang lain.

 

 

Sebenernya aku suka semua lagu yang Bangtan rilis hingga saat ini, mulai dari yang dicantumin di dalam album sampe yang cuma diluncurin sebagai mixtape. Tapi ada 2 lagu yang bakalan jadi my all-time favorite songs of Bangtan, yakni 좋아요 (I Like It) dan Tomorrow.

 

Alesan 좋아요 jadi lagu kesukaan aku karena liriknya bener-bener relatable sama kita-kita yang ngegalau karena abis nge-stalk mantan atau gebetan yang udah move on dan kehidupannya baik-baik aja tanpa kita, aku pun juga pernah ngalamin hal yang persis sama kayak yang ada di lagu itu hehehe.

 

Sementara untuk Tomorrow, lagu ini punya makna mendalam buat aku. Belum lama ini ada masalah cukup berat yang dateng ngehampirin aku dan aku ngerasa gak akan sanggup nyelesaiin masalah itu. Tapi ketika harapan aku udah di ujung tanduk dan aku udah hampir nyerah, tiba-tiba playlist yang lagi aku dengerin muter lagu Tomorrow. Di salah satu bagian dari liriknya ada yang punya arti kayak di bawah ini.

 

"Because the dawn right before the sun rises is the darkest.

Even in the far future, never forget the you of right now.

Wherever you are right now, you’re just taking a break.

Don’t give up, you know."

 

Dan di situlah aku ngerasa disemangatin sama Bangtan melalui lagu ini, sejak itupun aku mutusin Tomorrow akan jadi favoritku sampai kapan pun.

 

 

Di samping karena penampilan dan musik mereka, alesan ketiga aku ngefans sama Bangtan ialah karena attitude dan kelakuan mereka. Biarpun mereka artis idola, Bangtan gak segan-segan buat mempertontonkan sisi humoris mereka yang terkadang malu-maluin banget tanpa takut bakal dijadiin bahan ledekan teman-teman atau fans mereka sendiri. Ketika Bangtan naik ke atas panggung, mereka bisa aja tampil dengan penuh percaya diri dan kharismatik. Tetapi di balik layar, mereka hanyalah tujuh laki-laki yang gemar bercanda dan ngeledek satu sama lain layaknya kita.

 

Berkaitan dengan lirik lagu Tomorrow dan pemilihan dari judul post ini, aku selalu nganggep Bangtan sebagai perwujudan dari 'dawn' alias fajar atau subuh. Karena fajar adalah fase peralihan dari malam ke pagi, pergantian dari gelap ke terang. Setiap ngeliat Bangtan yang selalu enerjik dan gembira meskipun jadwal manggung mereka padet banget, aku yang tadinya sedih bisa jadi ikutan seneng. Gak peduli seberapa capeknya aku, enerjiku bakal langsung ke-charge lagi begitu nonton video dan dengerin lagu mereka. Bangtan is my source of joy, my reason to be happy, and my epitome of dawn.

 

 

 

Untuk pengalaman ketemu Bangtan, jujur aja aku belum pernah secara langsung ngeliat mereka, ketemu mereka, ataupun dateng ke konser mereka. Tapi pas mereka dateng ke Jakarta untuk acara fanmeeting bulan September tahun lalu, aku juga ada di venue yang menjadi tempat event mereka, yakni Kota Kasablanka. Aku jauh-jauh dateng ke sana karena aku menang giveaway dari salah satu fansite yang ikutan mampir ke Indonesia dan aku diharuskan untuk ngambil hadiahnya di venue acara.

 

Walaupun aku belum dikasih kesempatan untuk bener-bener menghadiri acara yang dimeriahin sama Bangtan, tapi aku percaya suatu saat nanti aku pasti bakal ketemu sama Bangtan. When the time comes, I would sincerely thank them for being the dawn and the rainbow of my monochrome life :)

 

 

아미와 함께 오래오래 같이 뛰자, 방탄소년단!

 

Facebook: http://www.facebook.com/resdeay

Author

Lv.2 아유  Bayi
1,613 (40.9%)

You have no registered signature.


Comments

ModeratorKorea
Anyeong kk  아유
Terima kasih ya sudah ikutan event ini. Wah, kk ini Army yang juga meneliti lirik BTS ya, perhatian sekali

Tulisan kk udah oke banget nih, tapi biar lebih oke lagi kk kayaknya perlu sebar link tulisan kk ini lewat facebook dan ajak teman-teman kk gabung di Club IYAA dan minta mereka kasih like untuk tulisan kk ini.

Kk juga masih boleh mengedit tulisan kk sampai akhir event lho (13 Maret). Sukses ya kk.

Salam,
MomodKorea
아유
aurel04
hello 아유
ceritanya daebak apalagi ditambah gif kaya gitu hehe
punya mu udh aku like ya . jgn lupa like punya ku di kategori iKON - love at first sight
hope both of us win hehe
아유
Makasih buat komentarnya~ I've liked your post as well! Good luck for both of us
Momon
done
아유
Thank you very much~!
bacen
NICE

Congratulation! You win the 45 Lucky Point!

아유
Thank you~!!!
minniebin21
NICEEE! GOOD LUCK! like postan ku juga jangan lupa
아유
Post kamu udah aku like juga yaa, good luck for us both!
Zara
Huhuhuhu tulisannya kereeennnn!!!
Udah aku like yaa~ Boleh likeback ke post aku: iKON - Make Us Proud gak? Hehehe makaciw!!
아유
Thanks for the compliment~ Aku udah nge-like tulisan kamu yaa, your post is good as well!
Echa99
Annyeong... Minta like backnya ya chingu di EXO Me & My Idol - EXO dan Xiumin... Gomawo :)
아유
Hello, aku udah like back ya post kamu. Semoga sukses!
Echa99
gomawo :-)
rknoov
wah keren bangett... semoga mimpi kamu ketemu BTS bisa terwujud, good luck yaa!!
Like back juseyoo.. di kategori EXO - My Absurd dream with EXO, gomawo..

Congratulation! You win the 7 Lucky Point!

Rank di BTS (61)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+