Big Bang

[Me & My Idol - PROUD TO BE VIP! PROUD OF THEIR HISTORY!]

DaffaAndrian 43 5,868
Annyeonghaseo... 
       Ini adalah pertamakalinya aku menulis cerita untuk di posting, sebelumnya aku tidak terlalu tertarik menulis apapun untuk diceritakan, bahkan kalaupun itu tentang idolaku karena aku tidak yakin akan ada banyak orang yang akan membacanya. Tapi di event "Me and My Idl" Competition di Club.iyaa.com ini, aku pikir akan ada banyak orang khususnya para Kpopers yang menuliskan ceritanya tentang idola-idola mereka, satu-sama lain akan saling membaca cerita kpopers lain, sehingga aku ikut menceritakan ceritaku disini. Selain itu Club.iyaa.com juga memberikan hadiah CD Original!? Awalnya cuma iseng buka Club.iyaa.com yang iklannya lewat di Facebook tentang hadiah CD ORI EXO, jadi awalnya ga terlalu tertarik. Tapi setelah tau ada Fanbase BIGBANG!? Whoahh!  langsung semangat buat ceritain semuanya. 
       Okey.. Let's begin.. Sebenarnya aku adalah seorang YG STAN, jadi sebenernya aku suka hampir semua artis dibawah naungan YG Entertainment. Kenapa aku suka agensi ini? karena agensi ini lebih mengarah ke genre HipHop dan sangat kental dengan Rappnya, terbukti banyak peserta berbakat di Show Me The Money berasal dari YG Entertainment seperti B.I, Bobby, dan Song Minho, bahkan T.O.P pernah diundang sebagai juri acara ini tapi T.O.P menolaknya, dia bilang dia tidak tega bila harus mengkritik anak-anak muda seperti mereka. Selain itu, hampir setiap member grup di agensi ini memiliki album solo dan sukses, mereka memiliki bakat masing-masing pada diri mereka. Aku suka banyak artis YG seperti seperti Winner, iKON, Lee Hi, Masta Wu, 2NE1, Epik High, Jinusean, PSY, SE7EN, AKMU, Gummy, 1TYM, Teddy Park, dan banyak lagi. Tapi diantara banyaknya artis di agensi musik ini, pastinya ada satu yang menjadi faforitku yaitu BIGBANG. Aku akan mulai dari memperkenalkan siapa BIGBANG serta setiap membernya satu persatu, lalu lagu-lagu mereka, keunikan setiap member, hal yang aku suka dari setiap member, dan banyak lagi.  Jangan bosen buat bacanya ya.. karena bakal lumayan panjang 
      Sebelumnya aku akan memperkenalkan idolku yang satu ini. BIGBANG adalah boyband bergenre HipHop dan R&B yang dibentuk oleh CEO Yang Hyun Suk (양현석) dari YG ENTERTAINMENT. Sebelum debut, BIGBANG beranggotakan 6 orang, yaitu G-Dragon, Taeyang, T.O.P, Seungri, Daesung, SO-1. Sebelum debut, sebenarnya beberapa member BIGBANG telah memiliki tingkat kesuksesan dan populatiras pada industri hiburan Korea. G-Dragon dan Taeyang, telah bergabung di YG Entertainment sejak mereka berumur 13 tahun yang dikenal sebagai GDYB (G-Dragon Young Bae)T.O.P dikenal sebagai Hip-Hop Rapper Underground, dan Seungri pertamakali masuk industri hiburan di acara Let's Cokeplay Battle Shinhwas yang akhirnya dia tersingkir karena kurang memiliki kemampuan vokal dan akhirnya dia menjadi trainee YG. Banyak dari teman-temanku atau mungkin kalian yang pernah mendengar kalau BIGBANG sesungguhnya beronggotakan 6 orang bertanya.. "Kenapa BIGBANG sekarang hanya memiliki 5 member? apakah 1 orang itu keluar?" jawabannya adalah "Tidak". Sebelum debut, 6 orang tersebut menjalani masa Trainee/Pelatihan yang juga didokumentasikan oleh M-Net bernama "BIGBANG Dokumenter" , suatu acara Reality Show yang memperlihatkan masa latihan BIGBANG. Dalam masa latihan, akan ada member yang dieliminasi dan pada saat itu yang tereliminasia adalah Seungri dan SO-1. 6 Member? tereliminasi 2? sekarang 5? W-wait... ada ceritanya. CEO YG Entertainment yaitu Yang Hyun Suk memberi kesempatan sekali lagi bagi mereka berdua yang tereliminasi untuk kembali menunjukkan kemampuan mereka menyanyi dan menari. Akhirnya.. Seungri yang terpilih karena membuat Yang Hyun Suk terkesan dengan cara bernyanyi, terutama cara menarinya. Sementara SO-1 (Jang Hyun Seung sekarang member 'BEAST' dan Sub-Unit 'Troublemaker' dari agensi CUBE Entertainment) tidak terpilih karena kurang memiliki daya tarik dan terlalu pemalu. Setelah semua member tergabung, sebelum debut beberapa member mengusulkan nama seperti "Apex", "Stump" dan G-Dragon mengusulkan "Diamond", tetapi Yang Hyun Suk mengatakan nama-nama itu terlalu kekanakan. Akhirnya ditentukan oleh CEO dan didebutkanlah BIGBANG pada 19 Agustus 2006 di Gymnastics Arena Seoul Olympic Park.
      Aku adalah penggemar berat dari boyband Korea Selatan yang satu ini sejak 2009 hingga sekarang. Berawal dari YouTube, secara tidak sengaja aku menemukan salah satu MV (Music Video) BIGBANG yang berjudul HARU HARU (하루하루), aku tertarik karena video tersebut memiliki viewer yang sangat banyak. Dari pertama kali melihat salah satu MV milik BIGBANG, aku mulai suka hingga berlanjut melihat MV lain berjudul LIES (거짓말) dan LAST FAREWELL (마지막 인사), dan pada saat itulah aku suka pada BIGBANG. Diawal aku suka, aku tidak terlalu fanatik pada boyband ini dan hanya sekedar suka mendengar lagu dan mencari arti lagu-lagunya karena memang pada saat ini aku belum begitu tertarik dengan budaya Korea.
       Hingga akhirnya pada tahun 2011, BIGBANG kembali dengan mini albumnya 'TONIGHT' yang berhasil mewakili kawasan Asia-Pacific juga berhasil sebagai pemenang perdana "Best Worldwide Act" pada 2011 MTV Europe Music Awards yang diselenggarakan di Belfast, NorthernIreland. Di sana selain Queen, BIGBANG merupakan pemenang yang bukan berasal dari Amerika utara dan musisi pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Tidak berhenti disitu, ditahun selanjutnya yaitu tahun 2012, BIGBANG kembali dengan album mereka "ALIVE" yang mencapai 260.000 Copies dalam 2 minggu dengan single utama berjudul "BLUE" yang dirilis pada 22 Februari. Aku sangat suka dengan album yang satu ini dan karena album inilah aku mulai menjadi fans berat BIGBANG. Yang paling menarik dari album ini adalah MV "FANTASTIC BABY". Salah satu MV ini sangat unik, saat pertama melihat MV ini aku berfikir "Ini Keren! Berapa banyak uang yang mereka habiskan untuk membuat MV sekeren ini?" aku benar-benar takjub dan aku mulai mencari segala hal dari mulai nama member, tanggal lahir, fakta, semuanya yang berhubungan dengan BIGBANG.
       Setelah aku menjadi seorang VIP (sebutan fans BIGBANG) dan mencari banyak hal tentang BIGBANG, aku menemukan banyak prestasi yang sangat mengejutkan dan membuatku semakin kagum. Salah satu prestasi BIGBANG yang membuatku takjub adalah tentang prestasi album "ALIVE" yang meraih "Perfect All-Kill", yang berarti menduduki peringkat pertama di semua digital chart Korea dan dalam penguduhan ringtone. Tak hanya itu, mini album “ALIVE” juga masuk dalam chart Billboard normal "U.S. Billboard 200", berada di peringkat 150, tepat di atas album Justin Bieber “My World 2.0“. Ini merupakan rekor signifikan karena "Billboard 200" dikenal sebagai chart definitif untuk penjualan album di US. Pencapaian ini juga semakin mengesankan karena album ‘ALIVE’ merupakan album berbahasa Korea pertama!? sama sekali tanpa promosi di US yang berhasil masuk chart!? Aku sangat kagum hingga aku tidak percaya, memang pantas BIGBANG mendapat panggilan The King of KPOP, ternyata aku tidak salah menyukai boyband yang satu ini dan aku memutuskan untuk setia menjadi seorang VIP.
       Tahun 2013, tahun dimulainya para member BIGBANG meluncurkan album-album solonya satu persatu. Diawal tahun, tepatnya 4 Februari, salah satu member yaitu Kang Daesung (강대성) dengan nama panggung 'D-LITE', meliris sebuah single berbahasa Jepang dengan judul "歌うたいのバラッド (Utautai no Ballad)". Daesung memang lebih suka merilis lagu-lagunya dalam bahasa Jepang sehingga karyanya tidak terlalu dikenal di Korea Selatan dan laris di Jepang. Saat pertama aku mendengarkan, aku sangat suka dengan suara dan instrumen lagu ini. Di dalam MVnya, Daesung terlihat sangat memperlihatkan ekspresinya yang sedih, dan pada saat inilah aku mulai tau dan suka dengan Daesung, suaranya sangat indah.  Member BIGBANG yang satu ini memang sangat cocok saat menyanyikan lagu-lagu ballad. Walaupun dia ini sering nyanyi lagu sedih, tapi dikesehariannya Daesung merupakan member yang lucu dilihat dari video-videonya saat bersama member BIGBANG, dan orang-orang sering salah sangka bahwa Daesung adalah maknae BIGBANG karena sifatnya yang terlihat kekanakan dibanding member lain. Sebutan fans Daesung adalah "Jokers"
       Beberapa bulan setelah dirilisnya single milik Daesung. Pada 18 Agustus, member sekaligus Maknae (member termuda) BIGBANG yaitu Lee Seung Hyun (이승현) dengan nama panggung "Seungri" atau "V.I" merilis album "LET'S TALK ABOUT LOVE" dengan lagu utama berjudul "GOTTA TALK TO U (할말있어요)". Di MV ini Seungri terlihat tampan dan keren saat menunjukkan gerakan dance dengan pakaian berjasnya. Aku pikir, Seungri adalah member BIGBANG ke 2 yang suka menampilkan cukup banyak dance pada MV setelah TAEYANG. Hal lain dari SeungRi, dia pernah bilang kalau suka banget sama style GD, dan kalau GD itu cewek, dia bakal ngajak kencan GD?! Oke mungkin ke Preety Boy an nya GD bikin SeungRi agak sarap, lagian dia bilang kalau GD cewe, jadi buat cewe-cewe gaada salahnya niruin GD karena ada cowok misalnya seperti SeungRi yang suka, hhe. Sebutan fans Seungri adalah "Champions"
       Masih di tahun 2013, tepatnya pada bulan September. Salah satu member sekaligus Leader BIGBANG yaitu Kwon Jiyong (권지용) atau yang lebih dikenal dengan nama panggung "G-DRAGON" atau "GD" merilis album "COUP D'ETAT". Di dalam album ini berisi 13 lagu, 10 dari 13 lagu di album ini menjadi faforitku, aku suka hampir semuanya dan album ini jadi album faforit yang sering aku dengarkan ketika pergi. Setelah album ini dirilis, aku mencari MV dari beberapa lagu di album ini dan aku menemukan MV COUP D'ETAT, WHO YOU, GO dan CROOKED. Dari keempat MV tersebut, yang paling menarik adalah COUP D'ETAT yang terkesan seram juga menggunakan banyak latar tempat yang kembali membuatku bertanya-tanya "Berapa banyak uang yang dikeluarkan dan kenapa serumit ini hanya untuk membuat sebuah MV!?" aku begitu kagum juga bingung, tapi ya setelah aku pikir memang seperti inilah GD yang ingin semua serba maksimal. Selain itu, musik Rapp yang diciptakan oleh GD sangat enak untuk didengar terutama lagu berjudul "Shake That World" dan "Niliria" yang dinyanyikan GD yang berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Missy Elliot. GD adalah pribadi yang "Perfectionist", dia selalu berusaha melakukan apapun dengan maksimal, jadi tidak heran jika dia adalah seorang penyanyi sukses. Jika anda melihat proses pembuatan lagu member BIGBANG, orang mungkin berkata tentang GD "Dia terlalu kejam dengan caranya yang berkali-kali menyuruh membernya mengulang rekaman hingga sempurna", tapi menurutku inilah GD, seorang pekerja keras sehingga dia menuntut member grupnya juga bekerja keras sesuai rencana besar yang disusunnya dan nyatanya BIGBANG sukses besar berkat semua planing yang diciptakan Leader seperti GD. Selain itu GD adalah seorang Fashionista sejati, dari ujung rambut hingga kaki, semua yang dikenakannya adalah barang brand terkenal dengan harga fantastis. GD rela mengeluarkan banyak uang demi fashionnya, dia suka membeli pakaian Limited Edition. Brand pakaian yang sering dipakai GD adalah dari Chanel, Saint Lauren, Rick Owens, Astrid Andersen, dan banyak lagi. Hal lain dari GD, waktu di apartemen pertama dia itu suka meluk SeungRi waktu tidur!? wahh.. kalian berdua, si SeungRi suka style GD dan mau kencan ama GD kalau GD cewe dan si GD suka peluk SeungRi? oke aku cuma bercanda, mikir yang enggak-enggak, aku bukan fujoshi, hhe. Oke balik lagi, intinya sejak saat diluncurkan album inilah aku menetapkan GD sebagi Bias (Member favorit), akupun mulai belajar menirukan gayanya yang keren. Fans G-Dragon dikenal dengan nama "Dragons"
 
       Di bulan November tanggal 9. Member BIGBANG yang lain Dong Young Bae (동영배) atau yang lebih dikenal dengan nama panggung "TAEYANG" yang berarti Matahari, merilis satu single berjudul "RINGA LINGA". Dalam single ini, diunggah 2 video di You Tube yaitu RINGA LINGA MV dan RINGA LINGA Dance Performance. Di MV ini TAEYANG mengajak beberapa artis YG Entertainment pada MVnya yaitu GD (BIGBANG) Taehyun, Mino (WINNER) juga B.I, BOBBY (iKON). Aku sangat suka lagu ini sekaligus koreografi gerakan dance miliknya. Lagu "RINGA LINGA" ini adalah lagu yang membuatku termotivasi untuk belajar dance, akupun mengunduh kedua video dan mulai mempelajarinya. Aku sempat hampir putus asa karena begitu sulit walau ini hal yang wajar karena baru pertama kalinya. Hingga beberapa hari setelah MV dan Dance Performance diunggah, TAEYANG kembali mengunggah suatu video dan didalam video itu dia mengatakan tentang kompetisi cover dance RINGA LINGA bagi orang Indonesia yang nantinya diupload ke YouTube dan link video dikirim ke Twitter miliknya "@RealTaeyang" yang akan dipilih dan yang terbaik jadi pemenangnya. Hadiahnya apa? CD sekalikus tanda tangan asli TAEYANG!?!? Akupun kembali bersemangat untuk segera menyelesaikan dance tersebut, namun pada akhirnya aku gagal karena belum menyelesaikan cover dance tersebut pada saat waktu kompetisi berakhir. Walaupun aku gagal, setidaknya kompetisi ini membuatku terus berusaha menjadi dancer hingga sekarang dan akhirnya aku bisa dengan mudah dan cepat dalam mengcover banyak boyband ataupun modern dance. Nama fans TAEYANG adalah "Solar".
       Beberapa hari setelah TAEYANG merilis singlenya, member BIGBANG lainnya yaitu Choi Seung Hyun (최승현) dengan nama panggung "T.O.P" merilis single berjudul "DOOM DADA". Keunikan yang ada di dalam lagu adalah pada MV dan gaya rapp T.O.P yang sangat cepat. Seperti MVnya sebelumnya yang berjudul "Turn It Up", T.O.P kembali menggunakan tema hitam putih pada MVnya. Selain itu gaya rapp T.O.P dalam lagu ini dibagian akhir adalah yang paling cepat, aku sangat kagum saat mendengarnya karena bisa secepat itu. Akhirnyapun aku mencari lirik lagu ini dan mencoba menghafalkan liriknya dan memang lagu inilah yang paling sulit dihafal dan diucapkan dari lagu-lagu member lainnya. Tetapi sekarang aku telah bisa menirukan rapp secepat T.O.P walau pengucapannya tidak begitu jelas dan tidak sebaik T.O.P. Fakta tentang T.O.P, dia adalah member yang paling sedikit merilis lagu.. dia baru meluncurkan 2 MV, "Turn It Up" pada Juni 2010 dan terakhir adalah "DOOM DADA". Penampilan T.O.P selalu mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya seperti celana panjang dan baju lengan panjang, entah kenapa dia suka memakai pakaian seperti itu. Selain itu T.O.P adalah member paling malas saat performance dance, dia hanya melakukan gerakan-gerakan kecil sementara member lain melakukannya dengan semangat, dia terlihat aneh dan lucu karena sikapnya yang terlihat malas ini. Nama dari penggemar/fans T.O.P adalah "Charmers"
       Berlanjut ditahun selanjutnya yaitu 2014. BIGBANG membentuk satu Sub-Unit yaitu "GD X TAEYANG" yang merilis single berjudul "GOOD BOY" pada 20 November. Saat dirilisnya lagu sekaligus MV "GOOD BOY", lagi-lagi membuatku kagum dengan MV yang sangat keren terutama lighting yang unik, sudut kamera, menggunaan banyak sekali cat glow in the dark, intinya lagu ini bertemakan Party banget, full colour, aku suka! ini adalah gabungan gaya Swag GD dan dance TAEYANG yang keren banget!. Saat MV ini dirilis, saat itu juga aku sangat menunggu-nunggu dance practicenya dan akhirnya 3 minggu setelah MV dirilis, Dance Practicepun diunggah di YouTube, dan keesokan harinya aku langsung mengcover dance tersebut. Akupun menyelesaikan keseluruhan dance ini dalam waktu hampir 2 minggu, dan saat aku berkumpul dengan teman Kpopers lainnya, mereka juga suka lagu ini, tidak jarang dan tidak sedikit dari mereka mengikuti gerakan dance. Walaupun mereka hanya mengikuti dan lancar di bagian reff, setidaknya mereka tertarik dan aku sangat senang banyak orang dengan kesukaan yang sama.
        Akhirnya! pada tahun 2015 dimana BIGBANG Come Back dengan seri album "MADE". Kembalinya BIGBANG sangat ditunggu-tunggu oleh para VIP, aku sangat senang sekali ketika mendengar kabar bahwa BIGBANG akan come back, aku berfikir "Sekeren apa come back BIGBANG kali ini? apakah sehebat seperti sebelumnya pada album ALIVE", terus muncul berbagai rasa ingin tahu dan tidak sabar menunggu kembalinya King of KPOP. Dan pada akhirnya, official YouTube chanel BIGBANG mengunggah video "BIGBANG - 'MADE' TOUR TRAILER"! Langsung deh aku liat videonya dan setelah aku liat aku sedikit bingung, trailernya mirip film action barat, dengan drifting mobil serta adegan tembak-tembakannya. Tidak lama setelah Trailer diunggah tepatnya tanggal 30 April, dirilislah album seri pertama MADE 'M' dengan lagu "BAE BAE" dan "LOSER" lalu disusul MADE 'A' dengan lagu "BANG BANG BANG" dan "WE LIKE 2 PARTY" lalu MADE 'D' dengan "SOBER" dan "IF YOU", terakhir adalah MADE 'E' dengan "LET'S NOT FALL IN LOVE" dan "ZUTTER" yang dinyanyikan Sub-Unit Rapp "GD&TOP". Saat dirilisnya satu persatu album "MADE", BIGBANG mengadakan MADE World Tour diberbagai negara-negara termasuk Indonesia!. Sebenarnya aku ingin sekali bisa melihat konser MADE ini, aku begitu ingin karena sebelumnya saudaraku menunjukkan foto-fotonya saat dia hadir di konser ALIVE TOUR BIGBANG dan G-DRAGON 1st World Tour One Of a Kind di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta sehingga aku juga ingin merasakannya. Tapi konser kali inipun aku tidak bisa untuk datang karena uang yang belum cukup dan ketika minta ke orang tua? berangkat aja nggak boleh karena mau Ujian Nasional. Yasudahlah, cuma bisa liat foto-foto konser sama video Tour Report yang diupload BIGBANG. Sedih juga gabisa hadir dan lihat langsung, ngayunin Crown Lightstick BIGBANG! berada di lautan kuning emas para VIP, semoga aja mereka come back lagi, sekali lagi aja.. setidaknya pernah liat mereka langsung diatas stage.
         Nah, sekarang aku mau bahas MV nya aja satu persatu ya, lupain masalah baper gabisa liat konser xD. Okey kita mulai, kalo udah bahas MV? beuhh jangan protes ya kalau bahasanya jadi agak alay.. xD. Dimulai dari BAE BAE? menurutku ini mengandung buanyak! banget unsur-unsur yang ambigu berbau yadong, entah emang aku yang suka konek xD, oke next.. tapi serius emang iya loh, rate videonya aja 19? wajarkan, adegannya banyak yang asdfghkl dari mulai GD pegang bagian yang nggak bisa aku sebutkan karena terlalu asdfghjk buat ditulis xD, terus bunga dengan lubang dan letaknya ga wajar, juga T.O.P yang pegang suntik berisikan cairan putih terus disemprotin ke model cewe di MV, dan paling anehnya ada adegan di planet buka-buka rok?! kan kamvret xD. Sekalian aja deh kalian kolaborasi sama Stellar yang banyak banget simbol yadong di MVnya biar tambah greget xD.
        Lanjut MV LOSER? yang satu ini menyedihkan banget.. pertama bagian Seungri yang diselingkuhin sama cewenya, dan yang paling bikin aku sedih sampe hampir nangis mata berkaca-kaca, waktu liat bagian Daesung dikeroyok preman, dipukulin, luka semua sampe berdarah-darah dan dia sampai rumah di depan kaca latihan berantem niat bales dendam sama preman dan sambil nangis mikirin cewe yang ngasih dia sebuah kain, mungkin pacarnya kali ya, dan kain itu kenangan dari dia :" besoknya Daesung dateng sendirian!? ngelawan preman-preman itu, kasian banget! dan.. udahlah jangan dibahas lagi :" *baper :'D
        Oke sekarang MV yang paling kece! BANG BANG BANG! MV yang ini kece abis deh, dari awal musiknya aja udah mirip musik pembukaan apa gitu, seperti sesuatu yang besar dan MVnya langsung keliatan bertema militer. Dari MV milik BIGBANG yang lain atau yang sebelum-sebelumnya, menurutku memang ini yang terbaik karena BIGBANG selalu menggunakan koreografi dance yang simpel sedangkan ini cukup rumit walau hanya dibagian belakang musik semua member menarikannya dan bagian sulit diawal dilakukan oleh dancer mereka. Koreografi dari dance BANG BANG BANG ini kalo aku lihat khususnya dibagian reff, gerakannya seperti koboy yang mengayunkan tali dan menembak, seperti koboy berkuda jaman dulu. Selain itu dari semua yang ada di MV ini bisa dibayangin kalau untuk pembuatannya ngeluarin banyak budget karena MV ini semuanya menggunakan barang-barang mahal. Di MV ini, dari mulai menggunakan beberapa mobil Panser militer, mobil mahal klasik Chryster 1965, Mustang dan model Bugatti, juga motor Harley Davidson. MV ini juga melibatkan dancer barat yaitu Paris Goebel, di dalam MV ini Paris Goebel diikat bagaikan anjing milik GD, selain itu Paris Goebel juga pernah ikut sebagai dancer dalam MV milik CL yang berjudul "HELLO BI+CHES". Dengan semua itu, MV ini memang jadi video dengan viewer yang paling banyak dibanding yang lain dan mencapai 100.000.000+ viewer dalam waktu singkat!
        Next WE LIKE 2 PARTY, MV ini lebih nunjukin kebersamaan dan tingkah-tingkah konyol member-member BIGBANG, aku suka ketawa liat ekspresi mereka yang absurd, liat mereka main bareng, bercanda gajelas, dari mulai para member yang lari-larian dan pose di pantai, waktu mereka minum bareng, yang paling lucu waktu Daesung dikerjain sama member-merber BIGBANG, mukanya dicoret-coret waktu tidur dan parahnya lagi diangkat bareng-bareng dilempar ke kolam renang xD, paling absurd waktu Daesung lompat ke kolam ditambah lagi dia manjat tiang di kolam? aneh banget, gajelas tapi lucu.
        SOBER? Okey, ini MV yang gila lagi! jadi nggak cuma BAE BAE sama WE LIKE 2 PARTY yang absurd. Di MV ini, adegannya emang aneh-aneh semua, dari mulai latar MV didalam ruangan yang muter-muter, dan yang paling parah di MV ini si T.O.P, kurang kerjaan banget nyium pantat mainan kuda-kudaan, absurdnya lagi ada bagian yang seakan T.O.P punya kekuatan kamehameha mirip di dragonball, dia niruin gaya hamehameha dan mobil dibelakangnya kebalik. MV ini selain lucu, tampilannya juga beda, diliat seakan fresh gitu, aku mikirnya ini mirip efeknya kamera B612 kali ya? yang Fairy Tale xD.
        Karena lagu IF YOU nggak ada MVnya, jadi langsung next ke LET'S NOT FALL IN LOVE. Oke.. jujur MV ini pas banget sama kehidupanku, sama yang aku pikirkan. MV ini ceritanya yang cewe seperti digantungin gitu, seneng-seneng, bercanda, dibahagiain, mungkin sampe berharap gitu dan seperti judulnya? niatnya yang cowo cuma pengen terus seperti itu tanpa ikatan lebih makanya judulnya LET'S NOT FALL IN LOVE, samalah suara bisikan cewe di MV ini.. mirip banget sama aku.. "Igijeogin Saekki", suka deket banget tapi enggak cukup siap buat status yang lebih. Duhh malah curhat.. next aja deh xD.
        Terakhir yaitu ZUTTER. Aku kira sih seri "E" seperti yang lain, tapi lagu kedua ternyata dinyanyikan sub-unit rapper GD&TOP. Di MV ini mengandung unsur yang sama dengan MV yang sebelum-sebelumnya yaitu unsur absurd. Di come back kali ini menurut aku sih emang T.O.P yang jadi agak sarap, gokil sendiri ekspresinya. MV ini ceritain tentang apa juga aku bingung sih, liriknya juga emang aneh, ngajak aneh, entah apalah gapaham xD. Di MV ini emang rada jorok, eitss.. jorok yang itu.. bukan jorok yang itu *apaan sih* xD. Maksudnya itu tempatnya yang kotor... dari mulai kamar mandi yang jorok banget ga bersih, terus adegannya absurd buangettt! bayangin aja GD ama T.O.P kencing dibuat mainan, disemprot-semprotin dikira maen tembak-tembakan pake pistol air waktu kecil apa? Yang liatkan kalo ngebayangin suka seriusan gimana kalo itu asli, kan jijay beud yakan xD. Oke sudah dibahas satu persatu ya.. maafkan bahasaku yang jadi acak-acakan alay gajelas, emang gitu hehe. Lanjut dibawah ini ada gambar screenshoot dari setiap MV MADE Series, kecuali yang If You itu covernya ya.. karena BIGBANG nggak bikin MV buat lagunya yang ini.
       BIGBANG kali ini come back dengan cara yang tidak biasa dengan merilis seri album dengan 2 lagu disetiap serinya. BIGBANG kembali menghebohkan dengan total keseluruhan viewer MV MADE SERIES yang mencapai 200 juta lebih dalam waktu singkat di YouTube, dan di Cina karena situs YouTube tidak dapat diakses atau diblokir di negara tersebut, melalui website video sharing Cina seperti Youku dan QQ Musik, BIGBANG berhasil menarik lebih dari 70 juta viewers. Tidak hanya total viewers mereka yang mengesankan, tapi BIGBANG juga telah menyapu kemenangan di berbagai program musik, seperti M! Countdown, Melon Music, Music Core dan Inkigayo, juga mendapat penghargaan sebagai "Artis of The Year" pada MAMA 2015. Di luar Korea Selatan, lagu-lagu mereka berhasil menduduki tangga lagu iTunes dan beberapa kali ditempatkan pada puncak daftar lagu terlaris diunduh di seluruh dunia (World Digital Song) oleh Billboard. Dari semua prestasi BIGBANG yang telah aku baca dan ketahui, aku benar-benar akan tetap menjadi VIP dan terus mendukung mereka, aku hanya bisa sangat sedikit membantu dengan meningkatkan view MV mereka atau hanya melakukan vote di beberapa situs. Aku akan tetap bangga terhadap BIGBANG, mungkin Kpopers baru melihat seakan tidak ada yang menarik dari BIGBANG dan terkadang mereka bertanya kepadaku tentang apa yang aku suka dari boyband satu ini, mereka hanya melihat dari dancenya yang biasa, wajahnya yang biasa. Ini bukan masalah wajah, tetapi tentang suatu karya, lagu yang mereka tulis, keunikan yang dimiliki oleh setiap membernya. Personil BIGBANG juga tidak ada yang melakukan operasi plastik, mereka sangat menghargai wajah asli mereka! mereka nggak begitu tampan, tapi mereka kece, memiliki daya tarik, juga kharismatik. Dan hal seperti itu sulit didapatkan dari hanya sekedar wajah tampan karena tampan tidak butuh usaha keras untuk membuat banyak orang tertarik. Daya tarik yang dimiliki BIGBANG membuktikan bahwa BIGBANG termasuk boyband lama yang masih bertahan dan masih bisa berada dipuncak, masih bisa bersaing dengan boyband baru dengan wajah-wajah baru yang bisa dibilang lebih tampan dan keren. Ketika kita mencoba mencari dan melihat kembali ke masa lalu pada masa awal persebaran budaya korea.. BIGBANG adalah boyband yang berpengaruh dan berperan penting dalam Hallyu (한류) atau Korean Wave yang berarti persebaran budaya Korea terurama di Dunia Barat. BIGBANG telah bersaing didunia internasional, bahkan grup One Direction kagum pada karya BIGBANG. Bisa dikatakan, BIGBANG adalah grup yang menarik perhatian dunia (khususnya Barat) terhadap keberadaan serta budaya Korea Selatan! BIGBANG yang membuka kesempatan bagi boyband-boyband baru untuk menjadi terkenal dengan lebih mudah karena sebagian besar dunia sekarang sudah lebih memperhatikan Korea Selatan. Walaupun BIGBANG adalah grup lama, aku sangat bangga dengan prestasi dan sejarah mereka! BIGBANG juga sangat peduli dengan fans mereka, dilihat dari nama yang diberikan kepada fans mereka yaitu VIP atau "Very Important Person" yang artinya "Orang yang sangat penting", karena semua itulah hingga sekarang aku bangga menjadi seorang VIP! ALWAYS SUPPORT BIGBANG! VIP UNTIL WHENEVER! PROUD TO BE A VIP!
 ---=Thanks For Reading=---   ​

Writter : 

Daffa Andrian F 

 Https://www.Facebook.com/DaffaAdrianoFernandez/

Author

Lv.9 DaffaAndrian  Bayi
22,563 (11.3%)

You have no registered signature.


Comments

ModeratorKorea
Anyeong Daffa  Andrian

Terima kasih ya sudah ikutan event ini. Kliatan banget kamu VIP sejati, nih.
Yuk, aja teman-teman kamu gabung di Club IYAA dan minta mereka untuk memberikan 'like' ke posting-an kamu ini.

Tulisan kamu masih boleh diedit agar lebih bagus dan kami tunggu sampai akhir event (13 Maret).

Salam,
MomodKorea
DaffaAndrian
Hehe, makasi
Iyaa kak, diusahakan.. berharap banget bisa menangin CD ORI nya berusaha ngedit yang terbaik juga
Brians
Keren kak! jadi tertarik sma Bigbang
DaffaAndrian
Hhe, gomawo saeng
Brians
DaffaAndrian
DaffaAndrian
Kmu ga buat sekalian? buat sana gih siapa tau menang
Brians
oke deh mau buat kategori bts aja masih sepi
DaffaAndrian
Hahaha yaudah sana, semangat.. bikin yang bagus

Congratulation! You win the 95 Lucky Point!

Hanhan
hai kak DaffaAndrian,, tulisan kakak tentang BIGBANG bener" keren banget, bahkan sampe cover dance pula,,,
sebagai sama" kpopers aku mah apa atuh,
aku juga suka bigbang walau masih belum bisa nyebut diri sebagai VIP, soalnya aku baru bener" tahu mereka setelah MADE series selesai, aku baru mulai cari" tentang mereka,, tapi kakak keren banget dah:) semangat terus
DaffaAndrian
kamu iKONIC ya.. ntar klo suka BIGBANG juga jdi YG STAN aja sekalian.
Btw makasih kak, emang semangat banget klo suruh ceritain boygroup kesayangan
Aku udah baca artikel kkak, dan ternyata kkak Kpoper baru semangat trs kak cari tau bnyak hal tntang semua
Debbhy
Annyeong, aku newbie disini

postingannya lengkap banget ya--- keren, :) semoga tetap mensupport Bigbang sampai akhir ya--- ^^
DaffaAndrian
Nado Annyeong...
Hhe gomawo kak Debbhy   akhirnya ada yang nulis tentang BIGBANG lagi, sepi banget yang cerita tentang BIGBANG 
Pastinya kak, Always be a VIP, Always Support BIGBANG
아유
Halo kak Daffa Andrian, aku udah nge-like post kakak yaa! Jangan lupa buat like tulisan aku juga ya di BTS - My Epitome of Dawn, good luck for both of us!
DaffaAndrian
makasih sebelumnya udah kasih Like, post kamu udah di Like back ya

aurel04
hallo daffa..
wah fanboy bigbang ya keren keren cerita. semoga menang yaa fighting
udh aku like ya punyamu like back ya punyaku di kategori iKON - my first sight. thank you
DaffaAndrian
Hallo jg.. 

"keren keren cerita" mungkin maksudnya "ceritanya keren" :'D  Iyaa kmunya jg :)

Sudah aku Like back ya
Zara
Whoaaaa fanboy!!
Halo! Aku Nurul, yang kamu kirim pesan di Facebook minta ngelike post ini hehehehe
Aku fangirl BIGBANG dari 2012, tapi makin ke sini melipir ke iKON walau masih sayang sama lima om-om itu
Btw threadnya lengkap yaa... jadi throwback jaman-jaman mereka masing-masing solo pas 3 tahun hiatus~~
Udah aku like, likeback ke iKON - Make Us Proud yaaa!
Good luck for both of us!
DaffaAndrian
Halo juga..
Aku sebenernya sih juga suka iKON, cuma tetep pengen setia ke King Kpop aja setia 1 fandom

Lengkap karena ngikutin terus sampe akhirnya Come Back juga setelah 3 tahun lamanya

Okey, sudah aku Like back
Echa99
Annyeong... Minta like backnya ya chingu di EXO Me & My Idol - EXO dan Xiumin... Gomawo :)
DaffaAndrian


Oke chingu, sudah ya.. cheonmaneyo
Echa99
:-)

Congratulation! You win the 56 Lucky Point!

chanis
hi.. salam kenal... aku udah nge-like post an mu ini, bagus isinya dan sekarang  banyak yg udah baca tulisanmu kaya tujuan mu di awal... semangat terus ya..^^9
kalau berkenan boleh loh baca + like post ku me & my idol - exo, a part of miracle.. hehe ^^

Congratulation! You win the 99 Lucky Point!

DaffaAndrian
Hai juga kak Chanis hhe iya.. lumayan sampe 300an :'D
iya makasih kak, pasti 
Brians
Makin keren! makin panjang, makin detail, makin full animasi

Congratulation! You win the 65 Lucky Point!

DaffaAndrian
berusaha maksimal ini
Brians
tetep semangat
DaffaAndrian
Dboy
Lengkap banget ceritanya
DaffaAndrian
Hhe.. emang klo udah cerita msalah bias + boygroup faforit emng kek gni
DaffaAndrian
   
Chrisant
Hallo Daffa Andrian
wah ceritanya panjang banget .. jarang jarang ada fanboy yang bener" paham banget sama idolnya
semangat terus
DaffaAndrian
Halo jg
iya kak, jangan bosen bacanya ya walau panjang pengen ceritain smua yg aku tau soalnya :'D
Ne.... gomawo
Miui
DaffaAndrian
Momon
Likebacknya dong...
yang judulnya Jadi Penggemar BIGBANG usia gak jadi Pantangan
gomawooo ~~~~~
DaffaAndrian
Okey kak...
Kyungri
Panjang bangetttt ceritanyaa,,,,, dari awal sampe sekarang

Congratulation! You win the 2 Lucky Point!

DaffaAndrian
judulnya aja history, harus dari awal.. walau ini ga begitu lengkap sih.. bakal puanjang buanget klo lengkap
atikasyahfitri9…
Like back di postingan IKON Me & My Idol - Cabe-cabean itu bernama Goo Junhoe ya. Gomawo~
DaffaAndrian
Oke chingu.. sudah ya
akita21
Annyeong.. Like back di postingan Big Bang Me & My Idol - Love at first sight with riri oppa dong. Thanks ^^
DaffaAndrian
done 

Rank di Big Bang (27)
  • No Article.
  • October 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+