Big Bang

[ Me & My Idol - THANK YOU BIGBANG ]

Debbhy 6 3,856

 

 

 

안녕하세요 

 

 

Sejujurnya aku tidak pandai dalam menulis kata-kata seperti ini,  aku orang yang jarang menulis diblog/website tertentu, hanya saja aku ingin mengikuti event ini yang kebetulan tiba-tiba manteng di twitter (di tweet oleh Kak Ron lol,) aku juga newbie disini, mohon maaf sebelumnya jika ada kesalahan dalam postigan ini~ aku ingin mencoba Event My Idol ini tapi bukan hanya untuk mendapatkan hadiah saja (tentu aku sangat mau hadiahnya)  tapi selebihnya aku menulis hal ini untuk mengungkapkan rasa terimakasihku selama ini untuk group yang membawa feeling fangirl ku sampai sekarang, aku menulis hal ini untuk menghargai semua hal yang idolaku lakukan sampai sekarang.  awalnya aku berniat menulis tentang iKON tapi Bigbang adalah motivator utamaku hingga sekarang ini, :)

 

Aku menyukai Bigbang sejak awal tahun 2008, walaupun mereka sudah didebutkan oleh CEO YG Entertainment; Yang Hyun Seok pada tahun 2006, aku merasa terlambat untuk menjadi fans mereka saat itu, tapi V.I.P (Sebutan untuk fans Bigbang) yang lain menyambutku dengan hangat sebagai fans yang baru saja menyukai Bigbang. . Sebenarnya aku menyukai hal berbau korea sejak tahun 2000 berawal dari sebuah drama yang aku tonton "Autumn in My Heart", namun sebatas menyukai drama dan soundtrack drama korea. Back to my history with Bigbang, kemudian aku sangat penasaran dengan musik-musik korea, dan menonton MTV Korea yang saat itu menayangkan dua MV Bigbang, dua MV tersebut adalah Last Farewell dan Day by Day,  Last Farewell (마지막 인사) yang saat itu berhasil memenangkan penghargaan "Song of the Month Digital Music Award", juga berada di peringkat atas tangga album Juke-On selama 8 minggu berturut-turut, kemudian dilanjutkan dengan Day By Day (하루하루) yang juga berhasil menempati urutan teratas tangga-tangga lagu Korea Selatan selama 6 minggu berturut-turut, jujur, aku orang yang tidak terlalu suka mendengar lagu hiphop, bahkan sangat jarang mendengar lagu hiphop, aku lebih menyukai genre ballad, tetapi bagiku saat itu musik Bigbang benar-benar berbeda, bahkan nama mereka langsung melekat dipikiranku. Sejak saat itu aku yang notabene masih seorang pelajar langsung berburu MV dan juga lagu-lagu mereka di warnet (waktu itu untuk kuota internet masih sulit aku dapatkan, maklum pelajar), semua hal tentang mereka pun aku cari, termasuk profil, fakta unik dan bahkan aku juga melihat bagaimana grup mereka terbentuk melalui 10 tayangan episode dokumenter tentang bagaimana mereka berlatih dan meningkatkan kemampuan mereka. Aku juga mendengar album pertama mereka Bigbang Vol.1 yang belum cukup populer saat pertama debut oleh saran seorang V.I.P, tetapi dengan kerja keras, pada comeback selanjutnya mereka mulai memasuki puncak popularitas.  Selanjutnya aku mulai mendengar lagu-lagu mereka seperti Heaven, Sunset Glow, This Love, dan masih banyak lagi. This love termasuk dalam list favoritku setelah Day By Day, lagu This Love ini kebetulan adalah remake dari band Maroon 5, single ini sangat laris terjual pada tahun 2006. 

 

Dalam beberapa tahun setelah karir musik mereka mulai besar di industri musik Korea, masing-masing member Bigbang mulai melakukan solo karir, Taeyang dan G-dragon pun merilis full solo album, dan member lain mulai mengadu akting di drama, film, drama musikal juga berpartisipasi di berbagai variety shows.  Banyak penghargaan yang berhasil dipegangkan oleh Bigbang sejak tahun debut mereka diantaranya Rookie Of The Month (2006), Song Of The Month (2007), Bonsang Award (2009), Best Male Group (MAMA,2007), Song Of The Year (MAMA, 2007), Best Male Group ; Best Digital Single ; Mnet Music Portal Award ; Artist Of The Year (MAMA,2008), Best Music Video (MAMA,2011), Artis of The Year (MAMA,2015) dan masih banyak penghargaan lainnya yang mengiringi langkah sukses Bigbang pada tahun-tahun setelah debut mereka, termasuk yang terbaru Artist of the Year ; Song - Monthly May, Juni, Juli & Agustus (2016,Gaon Chart Kpop Awards), dan YinYueTai Most Influential Group in Asia Award (2016,Gaon Chart Kpop Awards) setelah comeback mereka dengan Album MADE Series, menakjubkannya lagi lagu bigbang berhasil masuk pada Chart Musik Billboard. bukan hanya lagu mereka, tetapi video musik Bigbang berhasil menarik jutaan pasang mata pengguna youtubers, Jjang!!!! 

 

Namun dibalik suksesnya Bigbang aku juga mengungkapkan rasa terimakasihku untuk CEO YG, yang mana membantu Bigbang untuk mengasah kemampuan mereka, dan membantu Bigbang untuk mewujudkan impian mereka, tanpa kontribusi seorang Yang Hyun Seok, maka kami;V.I.P tidak dapat mengenal Bigbang seperti sekarang ini :) Appa YG Is The Best, yeay!!!!!~ 

Alasan bagaimana aku menyukai mereka sangat banyak tapi yang sangat menarik untukku adalah musik dan gaya fashion mereka sangat unik. Setiap member mempunyai karakter yang berbeda-beda, sebagai V.I.P stan, aku sangat mengidolakan G-Dragon.

 

 

 

Tidak hanya karena lagu yang dibuatnya tetapi karena dia sangatlah sesuai dengan tipe cowok yang aku sukai, hehe, ditambah lagi selera fashion dan sifat kepemimpinannya.  Banyak hal yang aku pelajari darinya, "Kill them with success and bury them with a big smile" begitu lah yang aku pelajari dari seorang G-Dragon, walaupun dia bukan yang tertua digrup, tapi ketika bekerja, dia sangat fokus pada sifat kepemimpinannya, GD tau bagaimana untuk mengatur setiap membernya, dan posisinya sebagai seorang ketua grup menunjukkan bahwa dia memiliki target untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah leader terbaik, kemampuannya sebagai produser lagu tidak perlu diragukan, berkat trainee dan kemampuannya dia berhasil membawa grupnya. Dia sangat tahu dengan pasti bagaimana membuat hasil kerjanya menjadi perfect, hal ini dibuktikan dari bagaimana dia selalu fokus pada pembuatan lagu hingga musik video hingga sekarang ini. G-Dragon adalah leader terbaik, dia dapat memposisikan dirinya dengan bijaksana, sebagai leader ataupun teman bagi grupnya. Dan aku sampai saat ini mempelajari hal sulit itu dari dirinya. Tapi member lain pun juga punya keunikan tersendiri, aku menyukai mereka semua, karena mereka melengkapi satu sama lain dengan baik. 

 

 

 

Bigbang menjadi grup yang benar-benar sangat dikenal belahan dunia manapun sekarang ini, bahkan aku akui beberapa yang bukan fans K-Pop pun tahu tentang lagu mereka, contohnya Fantastic Baby, ataukah Bang Bang Bang, maupun project GD x TY dengan lagu "Good Boy", walaupun tak sefanatik K-Pop Fans, tapi ini menjadi pertanda Bigbang sudah sangat berperan besar dalam dunia industri musik Korea Selatan. Musik yang dibawakan oleh Bigbang mencerminkan bagaimana orang akan mengenal mereka sebagai grup BIGBANG dengan ciri khas musik mereka, dan itulah yang aku rasakan saat mendengar lagu-lagu mereka. Hal ini dibuktikan dengan predikat mereka sebagai “Revolutionary Group of Hallyu Wave” dan “South Korea’s Most Wanted”. Amazing, right? Ofc YES 

 

 

 

Aku sungguh berterimakasih untuk Bigbang karena sudah membawaku sejauh ini,  aku bersyukur bahwa aku dikenalkan dengan Musik K-Pop bukannya dengan hal-hal negatif yang sekarang ini sering terjadi pada kaum muda generasi Indonesia. Dengan semua kerja keras mereka dan bagaimana mereka menunjukkan kesungguhan juga tekad mereka yang berkarir di usia masih muda hingga sekarang ini, aku belajar untuk membuat diriku lebih baik dan berguna bagi keluarga juga negaraku.  Bahkan Junior mereka (iKON dan Winner) yang sekarang aku ikuti pun menunjukkan hal yang sama, kedua grup muda ini sama-sama bekerja keras demi mengenalkan grup dan musik mereka lebih jauh lagi, seperti Senior mereka, sungguh hal yang luar biasa melihat mereka yang jauh usia dibawahku bisa menjadi sehebat dan sekuat itu.  Bigbang tidak hanya mengubah dunia musik, Bigbang merubah duniaku, lewat Bigbang, aku dikenalkan dengan beberapa teman yang berasal dari negara luar, menjalin persahabatan dan juga mengenal karakter orang lain, aku juga mulai menyukai belajar berbahasa inggris dan bahasa Korea, aku mulai meluaskan pengetahuanku tentang musik, aku bukan lagi menjadi anak yang selalu pendiam tetapi aku menjadi seseorang yang lebih terbuka, aku juga semakin menggali potensi yang ada pada diriku dan meyakinkan diriku menjadi orang yang lebih sukses seperti idolaku, menjauhkan rasa pemaluku dan percaya diri dengan maksimal, seiring waktu aku berpikir tentang keluargaku yang mana menaruh harapan besar untukku, dan lagi, Bigbang mengajarkanku hal-hal yang bagi sebagian orang adalah mustahil, tetapi idolaku menunjukkan bahwa selama kita berusaha maka segala sesuatu yang mustahil bisa dibalikkan menjadi tidak mustahil.   

 

 

 

Menjadi seorang V.I.P ('Very Important Person') adalah saat yang tidak akan bisa aku lupakan, banyak kendala menjadi seorang Kpop fans, diantara banyak yang mengatakan alay dengan berbagai alasan  , aku tidak terlalu mempedulikan perkataan seperti itu, seperti apa kata G-Dragon, -Musik tidak mengenal bahasa- (Music Has No Languange), sebagian orang berkata "Don't judge a book by the cover" tetapi mereka justru menilai musik hanya dari bahasanya?  maka dari itu, aku percaya dengan kesuksesan Bigbang yang sekarang ini kedepannya orang mulai bisa mengubah pandangan mereka tentang Musik K-Pop. Menjadi seorang V.I.P pun tidak mudah, adakalanya isu negatif yang menerpa beberapa member membuat haters pun meluapkan komentar negatif, tapi sebagai fans kami harus menghadapi dengan kepala dingin, comeback Bigbang yang butuh bertahun-tahun pun mengajarkan kami untuk bersabar. Hal-hal ini adalah sebagai bentuk janji kami untuk selalu mensupport Bigbang apapun yang terjadi . Walaupun untuk saat ini aku hanya bisa mendukung mereka melalui pembelian album, vote, menonton MV mereka di youtube, ataupun sharing info tentang jadwal mereka, dan belum bisa menonton Konser mereka secara LIVE (kendala terutama karena pendidikanku dan juga karena aku tinggal sangat jauh dari Ibukota Jakarta, aku adalah V.I.P dari Papua, hehe), well, at last aku sudah berjanji untuk bisa mengunjungi negara mereka dan melihat mereka lebih dekat disana :) , aku akan menemui mereka dengan kesuksesanku  dan mengatakan rasa terima kasihku bagi Bigbang yang sudah menjadi salah satu motivator terbesar dalam hidupku.  

 

 

Dalam postingan ini aku ingin menunjukkan pada teman-teman diluar sana yang fans K-Pop ataupun yang bukan fans K-Pop, bahwa K-Pop bukan hanya mengenalkan kita pada cowok-cowok ganteng ataupun tentang style mereka, dance mereka yang amazing great, dan semua stuff keren yang dibuat trend karena mereka, tetapi hal yang mereka perlihatkan lebih jauh adalah perjalanan karir mereka dari yang terberat pada masa trainee hingga akhirnya menjadi grup/artis/aktor yang sukses dan dikenal banyak orang. Banyak grup yang harus melalui kerja keras untuk sebuah kesuksesan, dan Bigbang adalah grup yang menunjukkan popularitas juga kemampuan musik yang hebat. Aku bangga menjadi seorang V.I.P, Thank You Bigbang.    

 

 

 

Terimakasih karena sudah membaca postingan ini ^^-  

 

Memakai FBku yang lain untuk melengkapi syarat, personal FB sudah di hack >_< https://www.facebook.com/DebyLoveEXO 

anyway, i like EXO juga kok ya :) banyak kenal grup baru, berkat Bigbang lol 

salam hangat dan penuh cinta #V.I.P

Author

Lv.2 Debbhy  Bayi
1,110 (7.3%)

You have no registered signature.


Comments

ModeratorKorea
Anyeong kk Debbhy
Terima kasih ya sudah ikutan event ini.
Curhat dari VIP panjang-panjang ya, mudah-mudahan sesuai dengan panjangnya usia BIGBANG

Coba kk minta teman-teman yg lain share tulisa kk di FB mereka dan minta mereka bergabung di Club IYAA terus kk minta like dari mereka. Kk juga masih boleh mengedit dan mengubah tulisan kk agar lebih nyaman dibacara. Kami tunggu hasil edit dan modify kk sampai akhir event (13 Maret).

Salam,
MomodKorea
Echa99
Annyeong... Minta like backnya ya chingu di EXO Me & My Idol - EXO dan Xiumin... Gomawo :)
아유
Hai Debbhy, aku udah nge-like post kamu yaa! Jangan lupa buat like tulisan aku juga di BTS - My Epitome of Dawn, good luck for both of us!
Zara
Hai Debbhy~!
Huaaaa, yash I feel the same too for being a VIP
GD pernah bilang bahwa mereka akan terus bekerja keras supaya VIP bangga punya idola kayak mereka, though we're already proud from the very start huhuhu
Btw aku udah like post kamu, like back ke iKON - Make Us Proud, yaaa!!!
Good luck!
atikasyahfitri9…
Like back di postingan IKON Me & My Idol - Cabe-cabean itu bernama Goo Junhoe ya. Gomawo~
akita21
Annyeong.. Like back di postingan Big Bang Me & My Idol - Love at first sight with riri oppa dong. Thanks ^^

Rank di Big Bang (27)
  • No Article.
  • October 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+