Big Bang

[Me & My Idol - Jurang Tidak Selamanya Gelap]

minniebin21 22 3,463

                 

                

                Jurang kehidupan akan selalu ada, tapi apakah kalian mengetahui jurang kehidupan apa yang paling berbahaya? Jurang itu adalah jurang ‘dunia lain’ para fangirling. Saat kalian sudah terjeblos ke dalam lubang perkpopan kalian sudah tidak akan mampu keluar dengan mudah. Siapa yang menyangka, saya yang tidak mengetahui apapun tentang ‘dunia lain’ ini bisa terjeblos, tersesat dan tak tahu arah jalan pulang.

 

                Awal cerita terjadi di tingkat akhir sekolah menengah pertama (2012). Disaat kelas sedang kisruh, cuaca sedang tidak bersahabat, seorang teman yang menggilai kpop menghampiri saya dan menunjukan sebuah musik video yang ada di ponsel pintarnya yang menurut saya yang tidak mengetahui apa itu dunia perkpopan merasa mv tersebut terlihat seperti video aneh.

Awalnya bingung apa maksud mv tersebut, ada burung hantu, lelaki bertelanjang dada, dan yang paling aneh adalah seorang pria berambut merah panjang menjuntai melebihi panjangnya tol cipali sedang duduk di sebuah kursi bertahta.  Semenit berlalu ada satu adegan yang memikat mata, hati, dan pikiran saya. Bukan adegannya, lebih tepatnya pria berambut mint dan berbaju serba mint. Seakan terhipnotis, pandangan saya sudah kalut. Pria ini seperti bukan manusia, bertanya-tanya apakah semua manusia korea berparas bukan manusia? Saya simpan sendiri pertanyaan itu dalam benak saya.

 

                Sekolah menengah pertama selesai, akhirnya saya memasuki kehidupan baru. Hari pertama sekolah menengah atas adalah awal dari terjeblosnya saya ke ‘dunia lain’ ini. Saat di kelas saya hanya menyanyikan tiga patah kata yang ada di lagu fantastic baby (Big Bang) karena saya memang hanya tahu lagu itu. Saat saya menyanyikan bait terkenal dari lagu tersebut, “wow! Fantastic baby” tiba-tiba dua orang perempuan yang ada di depan tempat duduk saya menengok ke belakang secara bersamaan dengan memasang ekspresi terkejut dan bertanya “suka kpop juga?” dengan memasang ekspresi bingung dan linglung akhirnya saya asal menjawab “iya, suka bigbang aja kok”. Siapa yang menyangka dengan hanya satu bait  tersebut membuat saya semakin terjeblos ke lubang perkpopan. Mereka semua Riezqa, Anggi, dan Kiki menceritakan segala hal tentang kpop dari mulai girl band hingga boyband dan segala sesuatu yang hampir semuanya saya tidak tahu. Karena penasaran dan merasa ketinggalan jaman akhirnya saya memutuskan untuk mencari tahu keberadaan, kondisi, dan segala informasi terkait Big Bang. Kata pertama yang saya ucapkan setelah mengetahui segala informasi tersebut adalah “sial” karena ternyata Big Bang akan mengadakan konser di Indonesia tepatnya di Mata Elang International Stadium, Jakarta pada bulan oktober 2012. Karena tidak adanya budget dan persiapan segala macam nya saya harus merelakan konser perdana mereka pad hari itu.

 

                Semakin menggilai Big Bang terutama main rapper T.O.P, di awal tahun 2013 akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun twitter yang dikhususkan untuk saya berselancar di dunia fangirling. Dua bulan berlalu saya menemukan sebuah akun yang sepertinya juga sangat menyukai lima pria tampan tersebut.  Namun tenyata dia bukanlah fans biasa, dia merupakan salah satu fans yang kelebihan dana. Fans asal Indonesia yang selalu membagikan rejekinya ke sesama fans dengan mengadakan giveaway yang berhadiahkan merchandise, album, dan sesuatu yang terkait dengan Big Bang, sebut saja Mrs. R, dia juga merupakan fans yang ‘katanya’ sering mendatangi konser Big Bang di berbagai negara. Awalnya saya hanya mencoba peruntungan, namun saya gagal berkali-kali mengikuti giveaway tersebut. Hingga pada saat Mrs.R mengadakan giveaway yang berhadiahkan lightstick Big Bang saya bertekad kali ini saya harus mendapatkan lightstick tersebut. Dengan syarat harus membuat essay tentang Big Bang.

               Akhirnya tekad, usaha, dan do’a membuahkan hasil. Dengan sedikit setengah sadar saya mendapatkan notifikasi kalo ternyata saya yang mendapatkan lightstick tersebut. Bangga, bahagia, dan merasa sangat beruntung pada saat itu. Walaupun ada sedikit pertanyaan dalam benak saya, Akankah saya bisa menggunakan lightstick tersebut sebagaimana mestinya?

 

                Tidak puas dengan satu hadiah, saya terus mencoba peruntungan saya. Untuk yang kedua kalinya saya mendapatkan hadiah giveaway dari Mrs.R bersama enam orang lainnya. Akhirnya kami bertujuh dibuatkan grup khusus di line untuk megkonfirmasi hal yang berkaitan tentang giveaway tersebut. Siapa yang akan menyangka kami berdelapan termasuk Mrs.R menjadi sangat akrab seakan menemukan keluarga baru di dunia ‘lain’ ini bahkan kami menceritakan segala topik tidak hanya membahas dunia perkpopan saja. Awal tahun 2014 adalah malapetaka bagi kami bertujuh, sebuah rumor mencuat bahwa Mrs.R adalah seorang fangirl yang delusional. Awalnya kami tidak percaya, namun ternyata rumor ini semakin mencuat di kalangan VIP (sebutan untuk fans Big Bang) tidak hanya VIP di Indonesia namun juga beberapa kalangan VIP Internasional juga turut mengetahui hal ini. Saat kami meminta konfirmasi kepada Mrs.R ternyata dia lebih memilih bungkam dan melarikan diri. Kami ditinggalkan begitu saja dengan banyak pertanyaan di benak kami. Hingga akhirnya ada seseorang yang mempunyai segala macam bukti bahwa Mrs.R adalah orang yang delusional. Banyak foto konser, tiket, dan vip access yang dia unggah di akun media sosial nya yang sebenarnya itu  bukanlah foto milik dirinya, dengan lihainya dia mengedit dan memotong credit dari foto tersebut. Kami bertujuh merasa seperti dihempaskan dari langit ketujuh. Merasa tertipu dan dikhianati oleh orang yang kami anggap sudah seperti keluarga. Awal tahun pertama menjadi seorang VIP yang sangat memilukan, menyedihkan, dan menyakitkan tentunya. Rasanya seperti benar-benar terjeblos ke jurang gelap yang dalam.

 

                Tapi memang jurang tidak selamanya gelap. Dibalik satu kesulitan selalu ada dua kemudahan yang datang. Dan itu benar terjadi. Kami mencoba melupakan masa lalu yang memang seharusnya tidak pantas untuk di ingat. Awal 2015 adalah waktu yang kami semua (VIP) tunggu.

               Sebuah teaser dari salah satu entertainment terbesar di korea muncul dengan nama Big Bang di dalamnya, yang artinya Big Bang akan comeback dan menggetarkan dunia perkpopan lagi setelah hampir tiga tahun vakum menjadi grup, karena selama tiga tahun belakangan kelima member Big Bang tengah sibuk dengan aktivitas individunya. Sebuah teaser video yang menampilkan lima member secara lengkap sudah membuat mata saya memerah karena akhirnya, mereka comeback! Diikut sebuah poster dengan rentetan tanggal dan bulan yang berbeda membuat saya merasa kebingungan. Apa maksud dari semua ini? saya sudah lelah menunggu selama tiga tahun lalu harus menunggu lagi hingga empat bulan kedepan?

                Bulan Mei adalah bulan yang ditunggu fans Big Bang karena tanggal 1 Mei merupakan tanggal perealesean album Big Bang ‘MADE’ . Namun diluar perkiraan, YG entertainment memang sangat hobi menjebak fans. Ternyata album made Big Bang akan di release bertahap dari mulai mini album M, A, D, dan terakhir E. Sedikit geram, namun apalah saya sebenarnya hanyalah seorang fans yang hanya  bisa mengikuti keputusan dari pihak entertainment mereka. Baru mengeluarkan dua buah lagu dari mini album M yaitu Loser dan Bae Bae, Big Bang telah melakukan konser perdana mereka di Seoul, Korea Selatan. Rumor langsung menyebar bahwa Big Bang akan melakukan world tour di tahun 2015 ini. Itu adalah kata yang paling saya benci. Pertama, itu hanya rumor. Kedua, kalo itu benar terjadi akankah saya dapat bertemu mereka kelak?

 

              Rumor bukan sekedar rumor tenyata Big Bang benar-benar mengadakan world tour. Dan mereka akan hinggap di Indonesia, lebih tepatnya di ICE, BSD, Tanggerang pada tanggal 1 Agustus 2015. Bingung, resah, gundah semuanya menjadi satu. Saat saya tidak tahu harus bahagia atau sedih karena akhirnya mereka akan ke Indonesia untuk yang kedua kalinya. Nyaris putus asa dan menunggu keajaiban dari yang maha kuasa saja. Masalah perizinan dan budget adalah aspek utama dalam ke-galau-an ini.  Dan ternyata keajaiban itu datang bersama kesempatan yang terbuka lebar, saya menemukan akun yang mengadakan giveaway tiket konser Big Bang dengan syarat membuat parody music video dari lagu Big Bang yang terbaru. Dengan semangat menggebu-gebu akhirnya saya membuat sebuah video parody mv ‘We Like 2 Party’ dengan bantuan Anggi, Diana, Riezqa, dan Kiki. Akhirnya  saya dapat menyelesaikan video tersebut dengan jerih payah saya dan teman-teman tentunya. Siapa sangka video crispy ciptaan saya dapat memenangkan giveaway tersebut. Mimpi? Tentu saja bukan, ini artinya saya akan mendapatkan tiket konser section VIP! Ini artinya saya akan melihat dengan sangat jelas main rapper yang dahulu berambut mint dan pada saat itu sedang berambut blonde. Ini artinya saya akan bertemu ‘pacar; saya setelah tiga tahun long distance relationship. Dan juga saya akan dapat berkesempatan melihat member Big Bang tanpa make up  pada saat soundcheck party nanti!

               Jurang yang dahulu terasa gelap sekarang memiliki cahaya yang terang benderang.  Bulan Agustus adalah bulan yang paling saya tunggu. Hingga hari H tiba saya tidak bisa tidur dengan nyaman. Tiba di tempat konser pukul 11.00 siang, dengan sedikit gemetar saya memasuki area tunggu untuk penonton VIP. Pukul 3.00 sore, suara soundcheck sudah terdengar dari dalam area konser membuat semua penonton yang menunggu di area VIP histeris. Akhirnya 3.45 saya dan 900 orang lainnya memasuki hall konser untuk melihat lima pria aneh berparas bukan manusia melakukan latihan. Saya masuk ke hall dan berada di sayap kanan penonton. Ya, akhirnya setelah saya hanya menyimpan lightstick tersebut di tempat yang aman, beberapa menit lagi saya bisa menggunakannya sebagaimana fungsinya. Baru beberapa menit menunggu sudah terdengar suara lelaki memeriksa keadaan mic “A-yo One.. two...” semua orang histeris hanya dengan mendengar suara itu padahal kita tidak tahu suara siapakah itu, entah staff atau bahkan mungkin salah satu dari member Big Bang. Yang jelas kami hanya bisa berteriak.

Yang ditunggu-tunggu pun akhirnya tiba, saat lampu dimatikan dan hanya menyisakan sediki cahaya di area stage seseorang bertopi dan berkemeja kotak-kotak merah keluar dengan mukanya yang polos tanpa make up. Wow, Gdragon, leader sekaligus rapper dari Big Bang, dengan muka tercengang saya menatap GD dari kejauhan. Yang paling membuat saya terkejut adalah saat semua member keluar. “Mimpi” itu adalah kata yang saya ucapkan sambil mendongak ke arah stage, karena memang stage nya luar biasa tinggi, apalah saya yang tingginya tidak sampai dengan tinggi pagar pembatas. Saya melihat dengan jelas mata daesung yang super tipis seperti smarthphone masa kini bahkan saya hanya melihat garis di matanya. Saya melihat seungri dengan kaos oblong dengan garis-garis biru. Tapi ada satu hal yang membuat saya menyesal, saya tidak bisa melihat TOP dengan jelas tanpa make up. Pertama, dia menggunakan masker dan topi. Kedua, dia berada di sayap kiri! Saya hanya bisa menatap masa depan saya dari kejauhan.

 

              Setelah melakukan soundcheck party, saya harus keluar area konser untuk mengantri (lagi). Pukul 5.30 sore kami sudah boleh memasuki area konser. Karena saya sudah tau TOP akan berdiri dimana jadi saya langsung berlari dan mencari tempat strategis di sayap kiri. Area VIP masih sangat terasa lega bahkan saya bisa bergerak dengan bebas. Saat konser sudah dimulai pukul 6.30, hal ganjil terjadi. Pundak saya bertemu dengan pundak penonton lainnya. Ada apa ini? Mengapa terasa sangat sesak seperti sedang antri sembako? Mungkin hanya awalnya saja, mungkin karena mereka terlalu histeris. Akhirnya saya memutuskan untuk fokus melihat penampilan mereka dan lebih memfokuskan pandangan saya pada TOP dari jarak sedekat itu.

              Sungguh TOP tidak terlihat seperti manusia, dengan rambutnya yang blonde dan cahaya yang terang membuat saya tidak bisa berkata kata. Konser sudah berjalan satu jam setengah tapi area konser makin terasa sesak, korban berjatuhan, bahkan teman saya yang juga berada di samping saya pingsan. Panik, tapi saya tidak bisa melakukan apapun.

             Dengan raut muka yang tidak bisa ditebak, GD sang leader menyuruh penonton untuk tidak semakin mendorong ke depan. Namun tidak ada yang menggubris, pada kenyataannya rasa sesak malah semakin menjadi-jadi. Pada saat itu rasanya saya ingin melompati pagar pembatas dan menonton di luar area itu karena rasanya luar biasa sesak, seperti kita berebut oksigen dan bahkan lahan untuk berdiri saja susah. Namun kelelahan terbayar dengan penampilan mereka yang luar biasa. Ya, mereka memang tidak pernah mengecewakan. Dan saat konser berlangsung GD menyebutkan bahwa fans di Indonesia adalah yang terbaik. Mungkin karena kita tetap bernyanyi walaupun keadaannya sangat sulit,  bahkan untuk bernafas saja sebenarnya sulit. Tapi konser berjalan denga lancar walupun banyak korban berjatuhan dan luka memar karena terhimpit oleh ribuan orang. Tapi semuanya terasa tidak sia-sia.

                 

                Menjadi seorang kpopers ternyata tidak semudah apa yang saya pikir dulu. Tidak hanya berdiri berjam-jam menatap laptop untuk melihat lihat informasi apa yang terkini. Menjadi seorang kpopers membuat saya semakin mengetahui apa saja yang sebenarnya terjadi diluar sana, mengetahui berbagai macam jenis manusia. Merasakan perjuangan hanya untuk menonton konser mereka yang berlangsung hanya sekitar  dua jam setengah itu. Merasakan sulitnya bertemu sang idola. Jurang perkpopan memang sangat dalam dan jatuh kedalamnya akan terasa sakit awalnya. Kalian juga tidak akan mudah bisa keluar dengan begitu saja. Tapi kalian bisa membuat jurang itu terasa nyaman dan terang. Tidak hanya menunggu keajaiban yang turun dari langit. Tapi kalian harus bisa mengambil kesempatan yang tuhan turunkan dari langit dengan baik. Karena kesempatan tidak akan datang dua kali dan menunggu apakah kalian akan mengambil kesempatan itu atau tidak.

 

Semoga cerita ini dapat sedikit menginspirasi para kpopers yang sedang dilanda ke-galau-an karena bias nya akan konser di Indonesia.

 

Selamat berjuang!

 

Writter :

Hesti Prastiwi :)

 

Author

Lv.3 minniebin21  Bayi
2,647 (7.4%)

You have no registered signature.


Comments

anggishb
Luar biasa sangat menginspirasi! Good Luck ya!
minniebin21
Thank you chingu~
momod_club
Anyeong kk Hesti

Terima kasih ya sudah ikutan event ini. Wah perjalanan kk menjadi fangirl sungguh berliku ya kk .
PAsti juga sulit untuk kk menerima bahwa ternyata Mrs. R adalah seorang delusional.

Oh iya kk Hesti tulisan kk juga masih boleh diedit lho. Mungkin ingin menambahkan foto koleksi Bigbang yang kk punya atau mungkin gambar bergerak (gif) agar tulisan kk lebih kece lagi. Tulisan kk masih bisa diedit sampai akhir event (13 Maret).

kk hesti agar kesempatan menang lebih besar jangan lupa juga yaa ajak teman-teman kk untuk gabung di Club IYAA dan minta mereka untuk memberikan 'like' nya ke posting-an kk ini.


Salam,
Momod
minniebin21
hahahahaha berliku kaya jalanan di atas gunung ya mod, thank you momod gemes

Congratulation! You win the 47 Lucky Point!

Xolovestephi
AWESOME! tinggal tambahin GIF atau pic lagi biar lebih mantap! GOOD LUCK!
minniebin21
wihhhh postan ku di comment tiffany snsd, like juga dong sist! wkwkwkw thank you tiffany!
Echa99
Annyeong... Minta like backnya ya chingu di EXO Me & My Idol - EXO dan Xiumin... Gomawo :)

Congratulation! You win the 55 Lucky Point!

minniebin21
wah terimakasih sudah ku like ya echa
aurel04
Hello minniebin21 lucky bgt bisa nonton konser made jadi iri

Btw udh aku like ya punyamu jgn lupa likeback punyaku di kategori iKON - love at first sight thank you
minniebin21
hallooo aurel, sudah ku like postanmu hihhihihi jangan iriiii ya ayo kita nonton konser ikon kapan kapan wkwwkwk aku juga ikonic!
Echa99
:-)
chanis
hi...
aku udah like post an mu ... perjuanganmu jadi fans tak sebanding dengan diriku... huhu.. aku masih level easy...hehe..
oh ya, kalau berkenan boleh dong baca & mungkin like back post an ku yg me & my idol - exo, a part of miracle...  ^^
minniebin21
wahahahaha ga juga kok tetap semangat ya!
kingofking
wihiiii perjuangannya wkwkkw  semangat!!!!
minniebin21
thankchu~
kiichi

Lagi iseng begadang terus nemu artikel ini. Menarik kak! Aku juga VIP loh~ Tapi apalah dayaku yang hanya terus menyesal melihat banyak kesempatan yang terlewat. Semangat terus kak! Semoga kita bisa nonton konsernya yang di Tokyo ya, hihihi
minniebin21
hahahahahahhaha aamiin kiichi, tunggu aku sukses dan bahagiain orang tua dulu ya wkwkwk
Momon
Likebacknya dong... gomawooo ~~~~~
Momon
Likebacknya dong...
yang judulnya Jadi Penggemar BIGBANG usia gak jadi Pantangan
gomawooo ~~~~~
minniebin21
sudah di like back  yaaaaaaa
akita21
Annyeong.. Like back di postingan Big Bang Me & My Idol - Love at first sight with riri oppa dong. Thanks ^^
rknoov
Wahh... keren banget bisa sampai nonton konser kaya gitu, aku juga pengennn.....
Like back juseyoo... di kategori EXO - My Absurd dream with EXO
semoga beruntung!!! Gomawo...

Rank di Big Bang (27)
  • No Article.
  • October 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+