Do it yourself

Panggil Kupu-Kupu Cantik ke Rumahmu Dengan Cara Ini!

Kupu-kupu yang lucu kemana engkau terbang, hilir mudik mencari bunga-bunga yang kembang... Berayun-ayun pada tangkai yang lemah, tidakkah sayapmu merasa lelah...

Familiar kan sama lagu yang satu itu? Lagu wajib yang sering dinyanyiin sama anak-anak, hehee.. Tapi kali ini ane ngga mau bahas tentang lagu kupu-kupu. Postingan kali ini tentang beberapa cara membuat umpan kupu-kupu agar tertarik datang ke rumah atau tepatnya ke halaman rumah kita. Wiiih seru kan kalo di halaman rumah banyak kupu-kupu cantik yang beterbangan . Langsung aja yuk disimak gimana caranya.

 

1. Spons Dapur

 

 

Cara mudah untuk mengundang kupu-kupu adalah dengan menggunakan spons dapur. Kupu-kupu pada umumnya tertarik dengan warna ungu, oranye, kuning dan merah. Masukkan spons kalian ke dalam mangkuk, kemudian tambahkan air gula. Taruh di halaman rumah kamu, kupu-kupu akan segera datang!

 

Selain ditempatkan di dalam piring, spons juga bisa digantung di pohon untuk menarik kupu-kupu. Sebelumnya oleskan dulu larutan gula agar kupu-kupu menyukainya. Cara bikin larutan gula nya mudah ko, larutkan gula ke dalam air dengan perbandingan 4:1. Kemudian didihkan selama beberapa menit sampai gula tercampur rata, lalu dinginkan. Setelah itu oleskan larutan gula ke spons yang akan digantung.

 

 

 

2. Potongan Buah

Ternyata kupu-kupu juga menyukai buah loh terutama jeruk, pisang, melon, mangga, kiwi dan apel. Kamu bisa menempatkan potongan buah ke dalam larutan gula atau air biasa juga bisa.

 

 

 

 

3. Bunga

Cara terbaik untuk mengundang kupu-kupu datang ke rumah kamu adalah dengan menanam bunga di halaman rumah. Terdapat banyak jenis bunga yang kupu-kupu sukai. Bahkan ada beberapa jenis kupu-kupu yang tertarik dengan bunga tertentu. Coba deh dilihat daftar tanaman yang disukai kupu-kupu!

 

 

 

Sumber: www.thewhoot.com.au

Author

Lv.7 Zaee  Bayi
14,667 (29.2%)

You have no registered signature.


Comments

Anggrek
Nice info bangett..thanks kaka

Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • February 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+