Do it yourself

Membuat Gelembung Sabun Mengular dengan Kaos kaki dan Botol Plastik be…

rayaaa 2 6,752

Hallo Iyaa Clubber..

 

Aku lagi semangat banget ni bikin mainan atau sesuatu yang kreatif buat anak kecil. Abis miris kalo ngeliat anak-anak sekarang kebanyakan sibuk main gadget. Daripada main gadget mendingan mainin sesuatu yang lebih kreatif, tradisional dan murah tentunya.

Sebelumnya kan aku udah posting tentang cara membuat mainan ubur-ubur di dalam botol. Nah sekarang aku mau posting cara membuat gelembung udara atau gelembung sabun  yang bentuknya memanjang kaya ular. 

 

 

Yang bikin menarik, buatnya ini menggunakan kaos kaki bekas dan juga botol plastik bekas. Daripada kamu penasaran langsung liat aja cara buatnya ya..

Bahan dan alat yang kita perllukan untuk membuat gelembung sabun panjang kaya uler ini sederhana:

1. Kaos kaki bekas

2. Botol plastik bekas

3. Gunting

4. Air dan Sabun pencuci piring

5. Wadah plastik

 

Cara membuatnya :

1. Gunting bagian bawah dari botol bekas

2. Masukkan botol plastk bekasnya ke dalam kaos kaki

3. Jika sudah menutup keseluruhan botol, lipat sedikit kaos kakinya.

4. Siapkan wadah dan sabun pencuci piring.

5. Masukkan sedikit air dan Sabun pencuci piring ke dalam wadah. Lalu aduk hingga merata

6. Ambil botol plastik yang sudah tertutup kaos kaki tadi dan celupkan bagian bawahnya ke dalam air sabun

7. Tiup deh, jadi deh gelembung sabun mengular

 

 

 

Sumber : http://onelittleproject.com/bubble-snakes/

Author

Lv.8 rayaaa  Bayi
21,017 (78.2%)

You have no registered signature.


Comments

Irmah
Baru tau bisa pake kaos kaki, biasanya pake sedotan, hhhehe
rayaaa
iyah coba ka..bisa kaya Uler gitu ka..

Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • January 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+