Do it yourself

Yuk Bikin Flowers Box Card Sendiri!

Mau punya karangan bunga tapi bunganya ga bakal layu? Atau mau punya karangan buka tapi yang bisa dilipet-lipet gitu? Tenang gan, ane punya caranya bikin karangan bunga yang kaya gitu. Ini bukan karangan bunga biasa gan, cocok banget dijadiin kartu ucapan yang menarik buat orang tersayang. Penasaran kan kaya gimana karangan bunga ajaib ini, simak aja gan gimana caranya bikin flowers box card sendiri.

 

 

Untuk membuat flowers box card ini caranya gampang gan, gambar aja bunga, rumput atau apapun yang kamu inginkan ada di karangan bunga kamu di kertas yang rada tebal. Terus gambarnya digunting, lem kemudian tempel, jadi deh. Sesederhana itu sih gan buatnya, tapi justru gambarnya itu yang butuh waktu lama. Nah kalo kamu pengen punya karangan bunga sama kaya gambar di atas, kamu bisa klik link yang ada di bagian atas ya. Gambarnya kamu print dengan kertas ukuran A3 dengan jenis Art Carton 260. Kalo udah dicetak, yok kita lanjut ke tahapan selanjutnya.

 

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

- gunting

- lem

- spidol

- benang atau pita

 

 

Cara membuat:

1. Gunting gambar yang sudah kamu cetak. Untuk box, gunting tepat di garisnya sedangkan untuk bunga dan daun potong diluar garis gambar agar kuat menopang berat bunga dan daun.

 

 

 

2. Lipat potongan box lalu lem bagian lebihan kecilnya kemudian buat menjadi bentuk kotak.

 

 

 

3. Ambil sisa potongan kertas, potong lebarnya sekitar 1,5 cm dang panjang 0.5 cm melebihi kanan dan kiri lebar box. Buat 2 kotak dengan cara yang sama.Potong tengahnya sedikit di tiap ujungnya kemudian lipat seperti gambar.

 

 

 

4. Lem bagian lipatan, dan rekatkan disekitar 1 cm dibawah bagian atas kotak. Potongan kertas ini akan berfungsi sebagai layer buat merekatkan potongan bunga dan daun. Jadi akan ada 4 layer buat menempel dan merangkai.

 

 

 

5. Mulailah merangkai dengan menempel bagian bawahnya di layer-layer pilihan kamu. boleh dipakai semua atau sedikit saja. Pastikan rangkaian kamu tidak menghambat akses box nya buat dilipat, biasanya bagian yang menjulur kebawah.

 

 

 

6. Sisa kertas potongan bisa kamu gunakan untuk membuat kartu ucapan.

 

 

 

7. Gantung kartu ucapan kamu dengan benang atau pita.Taraaa! Jadi deh flowers box card yang cantik dan unik.

 

 

 

8. Kamu bisa masukkan Flowers Box Card di amplop yang besarnya sesuai dengan panjang dan lebar rangkain bunganya.

 

 

Sumber: www.cemprut.cc

Author

Lv.7 ade12  Bayi
15,064 (39.1%)

Anda belum memasukkan tandatangan


Comments

rayaaa
baguss
makasih infonya kaka

Nomor Klasifikasi Subjek Penulis Tanggal Dilihat Suka
Pemberitahuan Tutorial Membuat postingan Komentar5Post momod_club 10.26 2308 0
Pemberitahuan Sekilas Tentang DIY (Do it yourself) momod_club 11.09 3700 6
391 Aksesoris DIY ~ Cara Bikin Earphone Tampil Beda, Keren dan Unik rayaaa 8 jam yang lalu 12 0
390 Dekorasi Yuk Bikin Hiasan Talenan Cantik Dengan Seni Decoupage! mieta 10 jam yang lalu 18 0
389 Kafe Wow! Begini Caranya Bikin Robot Berjalan Dari Kardus Irmah 12 jam yang lalu 12 0
388 Kitchen and Food Craft Wow Begini kerennya Avocado Art! Komentar1Post Anggrek 13 jam yang lalu 17 0
387 Kitchen and Food Craft 10 Ide Penyajian Buah yang Kreatif Ini Bikin Ngiler ade12 14 jam yang lalu 15 0
386 Dekorasi Yuk Merangkai Bunga Cantik ala Floating Tea Cup! Komentar1Post Irmah 1 hari yang lalu 28 0
385 Dekorasi DIY-Yuk Buat Sendiri Hiasan Bulu yang Unik! ade12 2 hari yang lalu 33 0
384 Paper Craft Cara Cerdas Membuat Kartu Lipat Kupu-kupu yang Unik dan Kreatif ricarici 2 hari yang lalu 34 1
383 Kitchen and Food Craft Dengan Cara Sederhana Ini Kita Bisa bikin Label Unik di Toples! amaa 2 hari yang lalu 52 0
382 Kitchen and Food Craft Cara Buat Cupcake Marshmallow Domba yang Super Cute amaa 2 hari yang lalu 27 0
381 Kitchen and Food Craft Suka Bakulan? Coba bikin tempatnya dari Kertas pake Cara Ini! ricarici 3 hari yang lalu 2895 0
380 Dekorasi Cara Mudah dan Murah Buat Lukisan Bunga dengan Cat Semprot rayaaa 3 hari yang lalu 40 0
379 Kafe Kreatif! Kreasi Bantal-bantal yang Bisa bikin Laper! inaaa 3 hari yang lalu 56 0
378 Dekorasi Bikin Toples Jadi Unik dan Cantik dengan Cara Ini! inaaa 4 hari yang lalu 91 0
377 Aksesoris DIY-Cara Membuat Gantungan Tas Rumbai Irmah 4 hari yang lalu 97 0
376 Kitchen and Food Craft Simple banget! Bikin Tatakan Gelas Unik dan Cantik dari Stik Es Krim Komentar2Post inaaa 4 hari yang lalu 81 0
375 Dekorasi Cara Membuat Akuarium Lampu Bohlam yang Unik Komentar2Post Irmah 6 hari yang lalu 85 0
374 Kitchen and Food Craft Yumie! Cake Mie Goreng yang Lezat Ini Bakal Ceriakan Hari Ulang Tahunmu mieta 8 hari yang lalu 81 0
373 Dekorasi Berbagai Kreasi DIY Menarik Dari Lampu Bohlam Bekas Irmah 7 hari yang lalu 81 0
372 Kitchen and Food Craft Cara Mudah Membuat Tatakan Gelas Dari Tali Tambang Irmah 7 hari yang lalu 82 0