Do it yourself

DIY - Cara Membuat Mainan Ular Bergerak dari Kertas

rayaaa 0 13,958
Loading the player...

Pengen punya Mainan Ular tapi  males beli? Tenang aja kaka, bikin sendiri aja di rumah dari Kertas, Ga kalah keren sama mainan ular yang dijual di pasar. Malah yang ini lebih kreatif dan murah meriah. Bisa jadi mainan kreatif buat adik, anak, atau keponakan.

 

 

Bahan yang kita butuhin cuma kertas berwarna, double tape, lem, solasi, jarum, benang, gunting, lem, logam bulat atau uang logam dan sumpit atau kayu kecil sebagai pegangan.

 

Cara membuatnya :

1. Siapkan 6 buah kertas memanjang, 3 kertas berwarna sama.

2. Lalu lem bagian ujung kertas yang berwarna sama, jadi sekarang kamu punya 2 kertas panjang

3. Lalu lem ujung kedua kertas agar membentuk huruf L (kertasnya bukan yang ujung banget yaa, tapi beberapa cm dari ujung)

4. Lalu lipat secara bergantian agar kedua kertas bertemu

5. Berhenti melipat setelah sampai 1 atau 2 lipatan sebelum sampai ujung.

6. Lalu gunting salah satu bagiannya, tempelkan kepala , mata, hidung dan mulut pada satu ujungnya

7. Dibagian wajah, pada dahi ular, tusukkan jarum dengan benang ke dalamnya, lalu dibagian belakang diberikan logam dan direkatkan dengan menggunakan solasi.

8. Ikatkan benang ke sumpit atau kayu penyangga.

9. Mainan ular siap dimainkan

 

 

Kalo masih bingung dengan instruksinya langsung liat aja videonya diatas yaa..

 

Sumber :  拼學趣

Author

Lv.8 rayaaa  Bayi
21,017 (78.2%)

You have no registered signature.


Comments

Number Classification Subject Author Date Views Like
notice Tutorial Membuat postingan Comment5Post momod_club 10.26 7665 0
notice Sekilas Tentang DIY (Do it yourself) momod_club 11.09 14243 6
29 Kids Craft Cara Mudah Membuat Bunga Matahari dari Kertas Anggrek 09.18 34384 0
28 Kids Craft Cara Membuat Bunga Tulip dari Kertas dan Sedotan Anggrek 08.22 12809 0
27 Kids Craft Cara Membuat Pesawat Terbang Sederhana dari Sedotan Anggrek 08.18 8327 0
26 Kids Craft Cara Membuat Buah Cherry 3D dari Kertas Anggrek 08.18 5482 0
25 Kids Craft Mengenal Buah-buahan Jadi Makin Seru Pake Template Ini! ade12 08.03 3444 0
24 Kids Craft KEREN! Cara Seru Belajar Matematika dengan Menggunakan Gelas! rayaaa 07.31 3293 0
23 Kids Craft Cara Super Kreatif Membuat Telur Dinosaurus yang Membeku ririn10 07.28 3902 0
22 Kids Craft Yuk Buat Roket dari Sedotan yang Bisa Terbang! Anggrek 07.27 6350 0
21 Kids Craft Cara Membuat Tas Kecil Mainan Anak dari Botol Plastik Bekas ririn10 07.26 8532 0
20 Kids Craft Yuk Bikin Hiasan Buah 3D Pake Template Ini! Irmah 07.26 5941 0
19 Kids Craft Cara Kreatif Membuat Pesawat Terbang dari Botol Sampo Bekas ririn10 07.26 7192 0
18 Kids Craft DIY- Hiasan Unik Dari Ranting Zaee 07.25 4199 0
17 Kids Craft Cara Membuat Paper Spinner, Mainan Anak Kreatif dari Kertas ririn10 07.24 3738 0
16 Kids Craft Mau buat Mainan Anak? Bikin aja Perangkat Dapur dari Kardus, Keren! rayaaa 07.18 8644 0
15 Kids Craft Cara Membuat Celengan Kura-kura dari Botol Plastik Bekas Anggrek 06.23 17320 0
Reading Kids Craft DIY - Cara Membuat Mainan Ular Bergerak dari Kertas rayaaa 06.14 13959 0
13 Kids Craft Yuk Bikin Fidget Spinner Sendiri! Comment1Post Irmah 06.08 11166 0
12 Kids Craft Dinding suka dicoret-coret? Coba bikin Papan Tulis Air Ajaib ini! amaa 06.02 3842 0
11 Kids Craft Membuat Gelembung Sabun Mengular dengan Kaos kaki dan Botol Plastik bekas Comment2Post rayaaa 04.26 6281 0
10 Kids Craft DIY - Cara Membuat Mainan Ubur-ubur di dalam Botol rayaaa 04.26 6224 0
Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+