Do it yourself

Yuk Bikin Karpet Pom-Pom Mini yang Unik Dari Benang Wol!

Zaee 0 42,982

Assalamualaikum iyaa clubber

 

Ada yang tau apa itu pom-pom? Kalo kamu bilang itu benda yang dibawa sama cheerleader sewaktu pertandingan, ada benernya juga sih. Tapi pom-pom yang satu ini ukurannya lebih kecil, lembut dan bisa jadi bahan dasar karpet loh. Dijamin karpet yang terbuat dari pom-pom ini empuk banget deh bikin kamu betah duduk berlama-lama di atasnya. Penasaran kaya gimana bentuk dan cara buatnya, langsung aja simak informasi selengkapnya di bawah ini ya.

 

 

 

Alat dan bahan:

- Karton

- Gunting

- Spidol

- Benang wol

- Material dasar karpet atau alas anti slip

 

Cara Membuat:

1. Buat gambar di karton dengan bentuk seperti gambar di bawah kemudian gunting gambar tersebut.

 

 

 

2. Lilitkan benang wol secara vertikal pada karton seperti yang terlihat pada gambar. Ketebalan benang wol dapat disesuaikan dengan keinginanmu.

 

 

 

3. Ikat lilitan benang wol secara horizontal, contohnya bisa kamu lihat pada gambar.

 

 

 

4. Gunting benang wol di kedua sisinya kemudian lepaskan dari karton.

 

 

 

5. Rekatkan pom-pom pada matras dengan cara memasukan dua buah benang sisa panjang pom-pom kemudian simpul di bagian belakang matras.

 

 

 

6. Isi semua matras dengan pom-pom sampai terisi penuh. Taraaa! Karpet pom-pom yang unik sudah jadi deh. Kalo ada yang kurang bisa lihat videonya ya. 

 

Sumber: nailed it

Author

Lv.7 Zaee  Bayi
14,667 (29.2%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+