Do it yourself

DIY ~ Cara Membuat Buah Nanas Versi 3D dari Kertas

Anggrek 0 14,130

Hii Iya Clubber..

 

Udah pulang mudik belum ni? harusnya si udah yah dan harusnya juga udah beraktifitas biasa lagi ya kaya semula. Tapi adik-adik kita yang pelajar masih liburan ni. Dan gak ada salahnya, sebagai kakak, tante ataupun ibu...kita ngajarin mereka bikin sesuatu yang kreatif yang bisa bikin mereke seneng juga. Yuk coba ajarin mereka bikin buah-buahan dari kertas. Kali ini aku mau posting origami buah Nanas

Sebenernya dulu aku pernah posting juga cara buat origami buah nanas di club iyaa, cuma yang sekarang ini cara buat buahnya beda dan yang ini lebih keliatan kaya nanas sungguhan, Nanas versi 3 Dimensi.

 

 

 

Alat dan bahan yang kita butuhkan :

kertas berwarna orange 

kertas berwarna hijau

gunting

 

Cara membuat buah nanas dari kertas :

 

1. Buah nanas ini terdiri dari 14 baris dan 30 pc duri. Hal pertama yang harus klita lakukan adalah siapkan kertas berwarna orange berukuran 1 3/4 "x 3". Lalu lipat  menjadi 2 bagian secara horizontal. Lalu lipat lagi secara vertikal menjadi 2 bagian yaitu bagian kiri dan bagian kanan. 

 

 

 

2. Lipat bagian sisi kiri seperti terlihat pada gambar, begitu juga sisi kanannya. Lalu balik kertasnya. 

 

 

 

3. Lipat sudut kiri dan turunkan kebawah seperti terlihat pada gambar, begitu juga sisi kanannya.

 

 

 

4. Lipat menjadi 2, lalu lem pada bagian sampingnya untuk dapat ditempel dengan duri nanas yang lainnya.

 

 

 

5. Lakukan langkah 1-4 sebanyak 29 kali untuk membuat duri nanas lagi . Dan tempelkan satu sama lain dibagian samping hingga membentuk lingkaran.

 

 

 

6. Untuk membuat buah nanas, dibutuhkan 14 baris duri nanas, berarti diperlukan 420 lipatan duri nanas..hehehe..emang banyak sih, tapi kamu bisa ngelipat nanasnya sambil melakukan aktivitas lain, contohnya pas nonton tv. Nah jika duri nanasnya sudah dibuat semua, tinggal disusun seperti gambar dibawah.

 

 

 

7. Siapkan selembar kertas hijau berukuran  5 "x 5" , lalu bentuk kerucut dan masukkan ke bagian tengah atas nanas.

 

 

 

8. Potong segitiga memanjang dan lem pada bagian tengah atas nanas seperti terlihat pada gambar.

 

 

 

9. Lalu tempelkan lagi segitiga dibagian diatasnya hingga seperti nanas dibawah ini. Cantik yaah..

 

 

 

Sumber : http://fljuida.com

Author

Lv.7 Anggrek  Bayi
14,764 (31.6%)

Each of us is a flower


Comments

Number Classification Subject Author Date Views Like
409 Kitchen and Food Craft Keren! Sushi Bentuk Sepatu Ini Mirip Banget Sama Aslinya ade12 07.04 2921 0
408 Paper Craft Sering Dapet Selebaran? Buat Jadi Keranjang Cantik Kaya Gini! Comment2Post ririn10 07.04 3555 0
407 Kitchen and Food Craft DIY ~ Cara Membuat Tempat Kue Berbentuk Bunga Mawar Cantik Anggrek 07.03 6033 0
406 Dekorasi Yuk Buat Bantal Kucing yang Lucu dan Imut! Comment1Post ade12 07.03 8045 0
Reading Paper Craft DIY ~ Cara Membuat Buah Nanas Versi 3D dari Kertas Anggrek 07.03 14131 0
404 Kitchen and Food Craft 4 Trik Cerdas Untuk Merapikan Dapur Comment2Post rayaaa 06.30 2870 0
403 Kafe DIY Membuat Mainan Cumi-cumi dari Gulungan Tisue Bekas usagi 06.30 5006 0
402 Dekorasi DIY- Cara Mudah Membuat Hiasan Silhouette yang Unik Zaee 06.30 8870 0
401 Paper Craft Unik ~ Cara Bikin Box Kue Burung Hantu dari Kertas ririn10 06.30 6587 1
400 Paper Craft MEWAH ~ Bikin Cangkir Teh Cantik dari Kertas Untuk Tempat Cupcake Comment2Post ririn10 06.30 6365 0
399 Paper Craft DIY ~ Kaya Gini Nih Cara Bungkus Kado yang Anti mainstream Comment2Post Anggrek 06.29 6961 0
398 Paper Craft Wihh Ini Nih Cara Mudah Bikin Box Unik berbentuk Pensil rayaaa 06.29 6031 0
397 Aksesoris Yuk Bikin Sendiri Pompom Buah - buahan Unik dari Benang Anggrek 06.29 12920 0
396 Dekorasi DIY - Mengisi Vas bunga dengan Bunga Cantik dari Kertas amaa 06.28 5416 1
395 Dekorasi Wihh Ini Nih Cara Buat Dekorasi Tulisan Keren dari Kardus rayaaa 06.27 16854 0
394 Kitchen and Food Craft Membuat Nampan dari Tutup Botol Plastik Bekas Anggrek 06.23 5105 0
393 Paper Craft Kereeen! Menyulap Kotak Bekas Jadi Tempat Penyimpanan Unik Anggrek 06.23 4228 0
392 Kids Craft Cara Membuat Celengan Kura-kura dari Botol Plastik Bekas Anggrek 06.23 18166 0
391 Kafe 10 Barang Ini Bisa Kamu Jadikan Parsel Untuk Lebaran Comment1Post ade12 06.23 5512 0
390 Aksesoris DIY ~ Cara Bikin Earphone Tampil Beda, Keren dan Unik rayaaa 06.22 6856 0
Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+