Do it yourself

DIY ~ Cara Membuat Buah Nanas Versi 3D dari Kertas

Anggrek 0 15,443

Hii Iya Clubber..

 

Udah pulang mudik belum ni? harusnya si udah yah dan harusnya juga udah beraktifitas biasa lagi ya kaya semula. Tapi adik-adik kita yang pelajar masih liburan ni. Dan gak ada salahnya, sebagai kakak, tante ataupun ibu...kita ngajarin mereka bikin sesuatu yang kreatif yang bisa bikin mereke seneng juga. Yuk coba ajarin mereka bikin buah-buahan dari kertas. Kali ini aku mau posting origami buah Nanas

Sebenernya dulu aku pernah posting juga cara buat origami buah nanas di club iyaa, cuma yang sekarang ini cara buat buahnya beda dan yang ini lebih keliatan kaya nanas sungguhan, Nanas versi 3 Dimensi.

 

 

 

Alat dan bahan yang kita butuhkan :

kertas berwarna orange 

kertas berwarna hijau

gunting

 

Cara membuat buah nanas dari kertas :

 

1. Buah nanas ini terdiri dari 14 baris dan 30 pc duri. Hal pertama yang harus klita lakukan adalah siapkan kertas berwarna orange berukuran 1 3/4 "x 3". Lalu lipat  menjadi 2 bagian secara horizontal. Lalu lipat lagi secara vertikal menjadi 2 bagian yaitu bagian kiri dan bagian kanan. 

 

 

 

2. Lipat bagian sisi kiri seperti terlihat pada gambar, begitu juga sisi kanannya. Lalu balik kertasnya. 

 

 

 

3. Lipat sudut kiri dan turunkan kebawah seperti terlihat pada gambar, begitu juga sisi kanannya.

 

 

 

4. Lipat menjadi 2, lalu lem pada bagian sampingnya untuk dapat ditempel dengan duri nanas yang lainnya.

 

 

 

5. Lakukan langkah 1-4 sebanyak 29 kali untuk membuat duri nanas lagi . Dan tempelkan satu sama lain dibagian samping hingga membentuk lingkaran.

 

 

 

6. Untuk membuat buah nanas, dibutuhkan 14 baris duri nanas, berarti diperlukan 420 lipatan duri nanas..hehehe..emang banyak sih, tapi kamu bisa ngelipat nanasnya sambil melakukan aktivitas lain, contohnya pas nonton tv. Nah jika duri nanasnya sudah dibuat semua, tinggal disusun seperti gambar dibawah.

 

 

 

7. Siapkan selembar kertas hijau berukuran  5 "x 5" , lalu bentuk kerucut dan masukkan ke bagian tengah atas nanas.

 

 

 

8. Potong segitiga memanjang dan lem pada bagian tengah atas nanas seperti terlihat pada gambar.

 

 

 

9. Lalu tempelkan lagi segitiga dibagian diatasnya hingga seperti nanas dibawah ini. Cantik yaah..

 

 

 

Sumber : http://fljuida.com

Author

Lv.7 Anggrek  Bayi
14,764 (31.6%)

Each of us is a flower


Comments

Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • February 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+