Do it yourself

Cara Mudah Bikin Bunga Cantik Dari Flanel Tanpa Dijahit

ade12 0 2,819

 

Bunga memang selalu bisa membuat ruangan menjadi lebih manis. Ngga heran kalo karangan bunga tetap banyak diminati untuk memberikan ucapan selamat di momen spesial untuk orang tersayang. Walaupun sekarang udah jaman milenial dimana instant messaging dan media sosial bisa terus menghubungkan kamu sama seseorang dengan jarak ribuan kilometer, tetep aja ngasih sesuatu khususnya bunga pasti lebih berkesan. Sayangnya kalo karangan bunga hidup itu hanya beberapa hari aja bertahan hidup terus ujungnya dibuang deh. Nah biar bunganya bisa disimpan lebih lama kamu bisa nih bikin rangkaian bunga dari kain flanel. Caranya sederhana ko guys, ga perlu dijahit tapi tetap terlihat rapi dan pastinya cantik. Yuk simak cara buatnya di bawah ini.

 

Alat dan bahan yang kamu butuhkan yaitu kain flanel berbagai warna untuk bunga dan daun, ranting, lem tembak, gunting, pensil dan tutup botol untuk cetakan lingkaran dengan diameter 3 inchi dan 6 inchi (optional).

 

 

 

Cara Membuat:

1.  Buat lingkaran menggunakan tutup botol, 8 lingkaran untuk diameter ukuran 3 inchi, masing-masing 4 lingkaran dengan warna yang berbeda.

 

 

 

2. Lipat lingkaran menjadi dua kemudian lipat kembali menjadi dua bagian sehingga menjadi seperempat lingkaran. Tempelkan lem tembak ke tiap sisi seperempat lingkaran dan bentuk menjadi sebuah lingkaran.

 

 

 

3. Lakukan hal yang sama untuk warna yang lain dan satukan lingkaran pertama dan kedua kemudian beri manik berwarna emas di tengahnya.

 

 

 

4. Untuk membuat bunga mawar, potong flanel berbentuk lingkaran dengan diamater 6 inchi. Kemudian gunting bentuk spiral dengan ukuran sekitar 3/8 inchi dari lebarnya. Gulung kain flanel dari dalam keluar dan tempelkan menggunakan lem tembak.

 

 

 

5. Sedangkan untuk membuat bunga krisan, potong kain flanel dengan ukuran 12 x 2.5 inchi dan lipat menjadi dua bagian. Agar lebih rapi tempelkan dengan menggunakan lem tembak. Kemudian potong celah di lipatan dengan ukuran sekitar 1/2 inchi. Pastikan kamu tidak memotong seluruh bunga. Gulung bunga dari bagian ujung kemudian beri lem.

 

 

 

6. Untuk membuat tunas kecil, potong flanel bentuk lingkaran sebanyak 3 buah dengan diameter 3 inchi kemudian lipat menjadi seperempat bagian. Tempelkan tiga seperempat lingkaran tadi sehingga membentuk segitiga.

 

 

 

7. Untuk membuat bunga krisan dengan ukuran berbeda, gunting kain flanel berbentuk persegi panjang dengan ukuran 9x2 atau 12x2,5 kemudian lipat setengah memanjang. Setelah itu gunting di bagian tengah seperti gambar di bawah.

 

 

 

8. Setelah selesai membuat bunga, gunting flanel dengan bentuk daun. Tempelkan flanel bentuk bunga, daun dan batang bersama-sama menggunakan lem tembak.

 

 

 

Sumber: www.mommymoment.ca 

Author

Lv.8 ade12  Bayi
21,540 (89.8%)

Anda belum memasukkan tandatangan


Comments

Rank di Do it yourself (49)
Kategori
Acara
Statistik saat ini
Share ke Facebook Share ke Twitter Share ke Google+