Do it yourself

DIY- Percantik Tempat Pensilmu Dengan Hiasan Daun

Irmah 0 4,168

Hiasan natural seperti dedaunan atau bunga-bungaan memang bisa bikin tampilan jadi makin kece. Apalagi kalo hiasannya dibuat sendiri, jadi makin seneng dan puas deh liat hasil karya sendiri. Ada banyak benda yang bisa kamu hias dengan gaya natural ini. Nah kali ini ane mau share gimana caranya menghias tempat pensil dengan hiasan dedaunan. Ditambah lagi pake hiasan rumbai juga, makin menarik dan tampil beda deh tempat pensil kamu. Langsung simak cara buatnya di bawah ini ya!

 

Alat dan bahan yang digunakan:

 

 

 

Hiasan daun:

- Template daun (ada di bagian atas)

- Tempat pensil polos

- Cat warna

- Adhesive vynil

- Pisau runcing

- Pisau kait

- Lembaran kertas transfer (kertas roti)

- Kuas

Tali rumbai:

- Benang bordir

- Jarum

- Gunting

 

 

Cara Membuat:

1. Gunting template daun yang sudah dicetak ke lembaran vynil. Kamu bisa menggunakan mesin pemotong atau pisau runcing sebagai alat bantu.

2. Setelah digunting, gunakan pisau kait untuk menghilangkan bagian dalam daun.

3. Kemudian bagian bawah cetakan daun tersebut ditransfer ke kertas roti agar tidak lengket saat ditempelkan ke atas tempat pensil.

 

 

 

4. Mulailah melukis bagian dalam daun dengan warna hijau tua. Gunakan kuas untuk menarik cat air ke tepi cetakan dan kain agar cat terlihat rapi.

5. Setelah selesai melukis bagian dalam daun, gunakan ujung kuas berbentu bulat untuk melukis polkadot di bagian dalam daun. Kalo melukis polkadotnya sudah selesai, tunggu pola daun hingga kering sebelum beralih ke daun selanjutnya.

6. Ulangi proses melukis daun sebanyak yang kamu suka.

 

 

 

7. Untuk membuat tali rumbai, mulailah dengan melilitkan benang bordir menggunakan tiga jari beberapa kali. Kalo talinya dirasa sudah cukup kamu bisa gunting jelebihan benangnya.

8. Ikat kelebihan benang dengan benang yang berada pada gulungan tadi.

9. Gunting gulungan benang bordir dengan ujung terbuka.

10. Ikat sehelai benang bordir di dekat rumbai, sekitar setengah inci di bawah tali rumbai. Potong rumbai sesuai panjang yang kamu inginkan. Ulangi proses ini untuk tiga rumbai kecil dengan ukuran yang sama.

 

 

 

11. Sambungkan tiga tali rumbai dengan menarik bagian atas tali rumbai menggunakan jarum dan tarik keatas melalui bagian tengah rumbai kedua, lakukan hal yang sama sehingga ketiga tali rumbai terangkai menjadi satu.

12. Ikatkan tali rumbai di bagian retsleting tempat pensil.

 

 

 

Taraaaa! Tempat pensil kamu makin cantik deh dengan hiasan dedaunan dan tali rumbai!

 

 

 

 

Sebagai bonusnya kamu juga bisa nih membuat notebook yang keren dengan menggunakan template daun dan cat air yang tadi. Tuh kan jadi matching deh tempat pensilnya sama notebook kamu.

 

 

 

Sumber: www.persialou.com

Author

Lv.7 Irmah  Bayi
17,057 (88.9%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+