Do it yourself

Jangan Biarkan Sisir Kamu Kotor! Bersihkan pake cara ini!

ririn10 0 3,191

Seringkali kita menyepelekan kebersihan sisir yang kita gunakan, padahal  penumpukan kotoran pada sisir dapat memicu penyakit di kulit kepala. Sisir kita juga bisa menjadi sarang bakteri dan debu jika tidak dibersihkan secara rutin. Dan baiknya sisir memang dibersihkan paling tidak setiap 2 minggu .

 

 

Bagaimana cara membersihkan sisir? Silahkan praktekan cara ini ya..

 

  1. Pertama-tama hilangkan rambut yang menempel pada sisir dengan tangan atau dengan bantuan tusuk gigi.
  2. Rendam sisir dengan air panas. Kamu juga bisa menggunakan shampo bayi untuk membersihkan sisir (jika sisir kamu terbuat dari kayu maka jangan direndam karena akan cepat lapuk bila kamu rendam, sebisa mungkin gunakan sikat kering atau cuci secepat mungkin dan segera keringkan).
  3. Gosok sisir menggunakan sikat dan hilangkan patahan rambut yang masih menempel. Cobalah untuk tidak menggosok sisir terlalu keras agar tidak patah. Kamu bisa menggunakan pasta gigi atau shampo untuk menyikat sisir dengan lebih mudah.
  4. Kemudian, cuci sisir dan sikat, keringkan dengan handuk.

 

Kamu juga bisa menggunakan cuka dan baking soda untuk membersihkan sisir. Caranya dengan merendam sisir dengan campuran air dan baking soda atau cuka, biarkan hingga rambut dan kotoran terlepas sekitar 15-20 menit, kemudian cuci dan keringkan.

 

 

Sumber : https://www.vemale.com, http://lifestyle.liputan6.com

Author

Lv.5 ririn10  Bayi
9,290 (76.3%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+