Do it yourself

Cara Membuat Dispenser Plastik dari Botol Bekas

ririn10 0 10,932
Loading the player...

Assalamu'alaikum semua..

Kantong plastik bukanlah barang langka malah cenderung mudah banget buat didapet, tapi meski mudah didapet, plastik ini terkadang jadi barang langka juga di rumah. Bukan karena susah dapetnya, tapi karena kurang bener cara penyimpanannya. Kadang disewiyah aja gitu atau langsung dibuang ke tempat sampah, padahal masih bersih plastiknya..Kalo gini kan sayang, yuk hayuk hidup lebih go green dengan jangan sering2 buang sampah plastik. Jadi kalo plastik kamu masih bersih, tetep dipake aja, kecuali kalo udah kotor.

Untuk penyimpanannya, kamu bisa pake cara dibawah ini nih, bikin dispenser untuk menyimpan plastik kresek dari botol plastik bekas.

 

Alat dan bahan :

  • Botol plastik bekas ukuran 2 Liter
  • Penggaris dan spidol
  • Gunting dan cutter
  • Cat semprot 
  • Aksesoris sebagai hiasan 

 

Cara membuat :

1. Siapkan botol plastik 

2. Buka tutup botol plastik bekas

3. Pada bagian atas dekat dengan mulut botol beri tanda titik dengan menggunakan spidol. 

4. Buat beberapa tanda titik lagi yang sejajar, agar saat digunting tidak miring.

5. Tusuk titik tadi dengan menggunakan pisau dan gunting bagian botol yang sudah ditandai tadi

6. Lakukan hal yang sama pada botol di bagian bawah

7. Selanjutnya semprotkan cat ke botol, diamkan hingga kering 

8. Setelah cat kering , kamu bisa menghias botol dengan menggunakan spidol

9. Lalu agar lebih cantik , kamu bisa menambahkan aksesoris lainnya

 

 

 

Sumber : https://www.buzzfeed.com/

Author

Lv.5 ririn10  Bayi
9,290 (76.3%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Do it yourself (49)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+