EXO

[Me & My Idol - EXO, My Life-Ruiner]

훈한 26 3,164

Terjerumus ke dalam lembah perKoreaan membuatku mengenal boyband bawangnya SM Entertainment, yang “katanya” sih punya kekuatan super. Awalnya nggak ngeh waktu SM nerbitin boyband baru soalnya waktu itu lagi demen-demennya sama Super Junior. Beberapa hari setelah EXO ngeluarin MV MAMA, kpopers di kelas langsung pada koar-koar rebutan bias, aku mah apa atuh, kpopers kudet yang taunya cuma Super Junior :( Selama berminggu-minggu pula, aku diracuni teman-temanku dengan segala hal yang berhubungan dengan EXO karena mereka tahu aku memegang prinsip untuk nggak multifandom, akhirnya mereka mencoba membuatku mulfan. Kan kampret -_-

 

cr: kuro7479.wordpress.com

 

cr: hyunkibabykyu.blogspot.com

 

Usaha mereka sebenernya nggak sia-sia sih, waktu TaeTiSeo ngerilis “Twinkle”, aku udah agak kepincut tuh sama member EXO yang ada di MV itu (read: Chanyeol, Baekhyun, Kai, Sehun). Menurutku mereka caem caem cikidaw dan eye-catching gitu. Berawal dari situlah aku melupakan kebencianku pada multifandom dan terpaksa menjilat ludahku sendiri. Multifandom boleh juga :)

 

cr: onehallyu.com

 

Memang, awalnya aku buta member EXO, namun setelah menonton MV MAMA secara rutin selama satu minggu sambil membaca individual part lyric, sedikit demi sedikit kebutaanku menghilang. Aku hafal semua member dalam beberapa hari. Ngomong tentang bias di EXO, hatiku sempat bimbang tak menentu memilihnya. Asal tau aja, hampir semua member pernah kubiasin XD

 

Awalnya kecantol sama Baekhyun soalnya eyelinernya nggak nguatin ditambah di MAMA dia “keliatan” charming dan mencolok. Di kesempatan lain, nonton ulang MAMA, fokus ke Chanyeol eh pindah bias ke Chanyeol. Begitu liat Kyungsoo malah jadi suka. Udah gitu aja terus sampai suka semua member. Tapi, sialnya emang terjadi -_- Kelabilanku itu berjalan selama kurang lebih satu bulan kemudian pilihan terakhirku berlabuh pada LuHan setelah mendengar bisik-bisik(?) temanku yang ngrebutin cowok itu. Kesan pertama liat LuHan sih gini, “Idih, LuHan sama Baekhyun kayaknya mending Baekhyun tapi kenapa pada ngebias LuHan?” Akhirnya karena penasaran, googling-googling deh soal LuHan (padahal awalnya nggak respect sama EXO-M, supportnya cuma EXO-K), selama beberapa hari mencoba membaca fakta cowok itu, download fancam, cari-cari gambarnya. Beberapa hari itu pula menjadi hal bersejarah dalam hidupku, karena LuHan telah berhasil membuatku jatuh cinta pada kesederhanaannya. Thank you for was born, LuHan :)

 

cr: Koleksi pribadi di laptop ^^

 

Dengan semangat ’45, didukung kuota yang kubeli dengan uang jajan sendiri, dan wifi di sekolah yang kencang luar biasa, akhirnya aku berencana untuk menamatkan Youtube dan mendownload semua video yang berhubungan dengan EXO. Meskipun rencana itu tampaknya “impossible”, setidaknya aku berhasil mengumpulkan sedikit demi sedikit video EXO yang hingga sekarang jumlahnya tak kurang dari 30GB. Tak lupa juga aku berselancar di tumblr, weheartit, pinterest, instagram, atau akun noona fansite untuk sekedar cari picture-picture oppa yang berkualitas. Sepertinya aku juga perlu banyak berterima kasih pada teman-teman kpopersku, karena mereka telah mengenalkanku pada EXO dan tidak pernah menolak saat aku mengemis-ngemis video ke mereka, juga terima kasih karena tidak pernah tau bahwa terkadang aku mencuri video tanpa izin :D Alhasil sekarang koleksiku sudah terlampau sangat lengkap (menurutku), mulai dari teaser, MV, fancam, reality show sekelas Weekly Idol; Happy Camp; Sukira;dll, EXO Showtime, EXO Surpline, sampe EXO Next Door, semuanya bertengger rapi dalam folder “엑소”.

 

cr: Screenshoot laptop ^^

 

Perjuanganku tak berhenti dengan download-download, aku berusaha menabung buat beli kpop merch, tapi apa daya yang bisa kubeli cuma barang-barang murahan..... nggak sampe beli album :3 Barang-barang murah pun kadang harus dibarengin ngutang. Pernah suatu hari mau beli majalah tentang EXO Showtime, tapi gara-gara dompet beneran kosong, akhirnya memberanikan diri ngomong ke bendahara yang galaknya kayak singa kelaparan buat pinjam uang kas. Pas bendahara tau alasan di balik peminjaman uang kas, dia hanya bisa menggeleng-geleng kepala karena heran. Intinya, prinsipku, kalau mau beli apapun yang berhubungan dengan hobiku, aku nggak boleh merepotkan siapapun terutama orang tua. Jadi, sebisa mungkin menyisihkan uang untuk menabung walau kadang terpaksa menahan rasa lapar. Aku rapopo, usaha keras itu tak akan mengkhianati :')

 

Selama menjadi fans EXO (sekarang disebut EXO-L, dulu belum ada namanya), hal yang paling menyedihkan adalah saat ketiga member EXO-M hengkang dari grup. Pertama, Kris, tanpa alasan dan tanpa tanda-tanda sebelumnya, muncul dengan pernyataan bahwa dia akan keluar dari grup dan hal itu membuatku shock seketika sehingga galau berkepanjangan berminggu-minggu. KEDUA, LUHAN, BIASKUUU!!! YAWLA RASANYA SEDIH BANGET!!! AKU NGGAK TAU KUDU GIMANA. KALAU NGGAK ADA DIA, AKU HARUS NGAPAIN. NYESEK ASLI WOY!!! Ketiga, Tao, kaget banget asli soalnya dia yang paling sering ngumbar kalau dia nggak bakal ninggalin grup seperti Kris, eh malah akhirnya keluar juga :( Kepergian ketiga member itu benar-benar bikin kacau pikiranku terutama karena biasku juga out. Setiap hari di tengah kesibukanku sebagai murid kelas 9 yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional, aku menyempatkan diri untuk berkomentar di foto-foto instagram mereka sekedar menuliskan #WEBELIEVEINPROMISE, berharap mereka bakal baca dan terketuk hatinya untuk kembali. Tapi, hasilnya? Nihil.

 

Trio Mantan :(

cr: Koleksi pribadi di laptop

 

Suatu hari, LuHan ngepost di instagramnya, dia bilang kalau dia sayang sama fansnya. Aku semakin POTEQQQ PARAH, tapi sudah mulai menerima kepergiannya. Karena di balik hengkangnya LuHan, pasti ada sebuah alasan dan aku sudah memakluminya. Toh, bukan berarti kalau LuHan keluar dari EXO, aku udah nggak bisa mengikuti kegiatannya lagi kan? Nyatanya malah ketiga member yang hengkang itu sekarang super sibuk dengan aktifitas solonya. Agak kampret emang ya -_- tapi yang penting mereka sehat dan aku bisa sering liat wajah mereka di layar laptop, itu sudah cukup buatku :p

 

cr: Koleksi pribadi di laptop ^^

 

Begitulah, sampai sekarang, aku masih suka Super Junior, masih sangat mencintai EXO dan ketiga membernya yang hengkang, juga mendapatkan bias baru yaitu Sehun alasannya karena dia adalah member yang paling dekat dengan LuHan. Kalaupun ditanya siapa biasku, aku pasti bakal jawab “LuHan”, sedangkan Sehun hanya kujadikan sebagai pelarian, maafkan aku Sehun-a karena menjadikanmu yang kedua. Sebenarnya, aku masih sangat menyayangi sahabatmu :’)

*****

I don't know why I love EXO so much. They always be themselves no matter even if others don't like their personality and the fact that they always make my day :) They may not be the Perfect Kpop Group, but at least they are doing their best. Their songs are good and the choreography are amazing. Their unique vocals like someone can immediately tell if it's an EXO song. Each of them contributes to the group a lot. There's no such thing as just a "Visual Member". They are very talented, not only in their areas but also in other areas (martial arts, composing music, play instruments, etc). They are very hardworking and thinking about EXO-L so much. They always put our name in their speech. EXO brought us into their world. A world's that very unique, fun, and the feeling can't really be explain. They would be like our machine of smile :) :) :) They never showed us that they are sad. We are maybe sobbing right now but they will be saying, "Baby, don't cry".

EXO have quality. Believe that they're group that you would like to introduce to your friends who don't like Kpop :D

 

Buatan tangan sendiri. Rencananya mau ikutan GA album EXO tapi telat -_-

cr: Postingan di ask fm pribadiku ask.fm/exosaseum

 

cr: Postinganku di snapchat

 

Dampak galau gara-gara nggak bisa nonton EXO'LUXION

cr: Postinganku di twitter pribadiku twitter.com/sehunderline

 

FIN

 

Link facebook: https://www.facebook.com/shinichi.eka.kudo

Author

Lv.2 훈한  Bayi
1,822 (54.8%)

Still lost in EXO Planet


Comments

ModeratorKorea
Annyeong kk 훈한

Terima kasih ya sudah ikutan event ini. EXO-L banget nih, tapi sayang belum bisa gabung di konsernya ya Chingu.
Sama, momod juga gak ikutan ke konsernya. Jadi sedih

Nah, kk mungkin bisa bahagia kalau memenangkan kompetisi ini dan mendapatkan hadiahnya. Agar kesempatan kk untuk menang semakin besar, coba deh diajak temen-temen kk gabung di Club IYAA dan minta mereka untuk memberikan 'like' di tulisan kk ini. Terus minta EXO-L lain ikutan share tulisan kk ini di facebook mereka.

Oh ya, kalau mau merapikan tulisan kk lagi, kk masih boleh mengedit posting ini sampai akhir event (13 Maret). Terima kasih juga telah memberika credit di setiap gambar kk.

Salam,
MomodKorea
훈한
Duh terhura dibilang 'EXO-L' banget... aku mah masih apa atuh min dibanding noona fansite:') Aku juga berharap bisa menang kak, mengobati luka exo'luxion ㅠㅠ
Iyaa kakak, sedang berusaha mengumpulkan like biar menang♥
Sebenernya pengen nambahin tapi foto yang bisa diupload ada batasnya yaa:(
ParkChanYeol
SEMANGAT EKAAAAAA!!!! SEMOGA PERJUANGANMU KE WARNET TADI SIANG GA SIA-SIA YAAAAAA '3'
훈한
Iya. Makasih dah mau nemenin♥ Pan kapan warnet berjamaah lagi ya~ heuheu
ParkChanYeol
GASBLAR!!!! BSK ABIS LIBUR PANJANG INI KELAR, NGEWIFI BARENG SEHUN DI SEKOLAH AJA. KATANYA SEHUN MINTA WIFI GRATIS HAHAHAHAHAHAHA KETAWAIN AJA
훈한
Sedih baca commentmu. Capslock dan pentung isinya:( Oiya Sehun bawa ke smansa biar menikmati free wifi ㅋㅋㅋ Sehun itu ganteng, artis, pasti banyak uang. Masih juga cari yang gratisan heuheu. Rapopo lah, orang ganteng mah bebas ya gak????

Congratulation! You win the 6 Lucky Point!

Viraviravira
Ekak udah tak like yaa.. jangan ngeping terus wks semoga sukses ya
훈한
Duh w kaga ngeping-ngeping yak~ kamu mah ada-ada aja. Btw thanks udah mau bantuin :)
nabilahbilla
Kpop mulu ka :D
훈한
Gapapa biar hitz kayak 'I Love EXO More Than Free Wifi' wkwk
sindifdn
Halooooo Hunhan, semangat ya semoga menang. Aku dah like kamu, makasih juga udah ngelike post aku yaaaa:")
훈한
Semangat juga kakak~ semoga beruntung ^^ Makasih juga likenya :)
sindifdn
Amin amin semoga menang

Congratulation! You win the 37 Lucky Point!

훈한
17carat
Good job
훈한
정말 고마워요
aurel04
Fighting semoga menang ya

Congratulation! You win the 9 Lucky Point!

훈한
Terima kasih~ kamu juga yaa
Hanhan
hai 훈한 , aku LIKE cerita kamu tentang EXO :) moga sukses ya :D
jangan lupa like tulisan aku di iKON - perkenalan yang membuat jatuh cinta , gomawo

Congratulation! You win the 75 Lucky Point!

훈한
Makasih kak likenya.. postingan kakak sudah aku like juga
아유
Hai Hunhaaan, aku udah nge-like post kamu yaa! Jangan lupa buat like tulisan aku juga di BTS - My Epitome of Dawn, good luck for both of us!
훈한
Hai kk aku udah baca dan like cerita kakak:) Makasih untuk likenya di postinganku ini yaa~ hehe
Zara
Halo!!!
Wah cerita kamu natural dan ngalir bangeeett ;-;
Aku udah like post kamu, like balik ya tulisan aku di iKON - Make Us Proud.
Good luck! xoxo
훈한
Done ya kak, sudah aku like
atikasyahfitri9…
Udah aku like back ya
akita21
Annyeong.. Like back di postingan Big Bang Me & My Idol - Love at first sight with riri oppa dong. Thanks ^^
Rank di EXO (32)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+