EXO

[Me & My Idol - Gara-gara EXO]

Ayla 1 1,909

Sepuluh tahun perjalananku sebagai seorang kpoper, nggak pernah sekali pun aku ngerasain hal luar biasa dalam hidup. Sejak dulu, aku suka dengan semua hal tentang Korea dan seisinya. Awalnya cuma sebatas bayangan dalam drama, tapi lambat laun negara itu terlihat seperti surga. Aku sudah menjelajahi begitu banyak boyband Korea, waktu itu aku hanya memandang mereka sebatas indah di pandang karena tampan. Sampai salah seorang temanku nunjukkin musik video boyband baru, dia bilang video itu baru rilis. Mereka adalah anak emas SM Enterteiment, jujur saja aku sebelumnya tidak tahu apa itu SM Ent. Aku cuma suka boyband tanpa pernah tahu mereka dari agensi mana, bagiku agensi mana pun tidak jadi masalah asal mereka tampan dan berbakat. 

Hanya sekilas aku melihat video itu, mulutku tak bisa diam dan mencibir salah satu personilnya yang saat itu bagiku terlihat begitu aneh dan tak biasa. Aku bertanya pada temanku, siapa bocah pendek dengan mata bulat kelereng ini? Dia tidak menjawab justru menimpaliku dengan tatapan tajamnya. "Kalo kamu tidak suka lebih baik diam, jangan mencibir dia di depanku" jawabnya kemudian, setelah itu dia pergi meninggalkanku. Aku masih ingat saat itu aku masih jadi mahasiswa baru tahun pertama, tapi beberapa kemudian salah seorang temanku yang lain menunjukkan sebuah foto salah seorang anggota EXO. Kebetulan itu foto D.O, dia bilang sangat menyukai anak imut itu. "Itu bukannya foto bocah pendek dengan mata bulat kelereng yang aku tanyain sama Nada ya?" aku tidak sengaja mengatakannya dan hal itu membuat temanku marah juga, sampai 2 tahun lamanya aku nggak pernah tahu namanya dan dari grup apa dia hidup, aku memang tidak mau tahu karena kesan pertamaku waktu ngelihat dia udah buruk banget.

Dua tahun kemudian, aku sudah masuk semester 5. Aku menderita tumor jinak di leher dan harus operasi. Sebulan sebelum operasi, aku iseng-iseng aja nonton youtube, video dance cover. Waktu itu aku sedikit heran kenapa banyak banget yang meng-cover lagu ini (EXO - Growl). Karena penasaran aku mencari video officialnya dan ketemulah EXO dengan lagunya GROWL. Entah kenapa saat itu mataku langsung fokus tertuju pada D.O, nggak berpikir panjang lagi aku langsung searching biodata mereka. Saat itulah aku tahu namanya D.O, Do Kyung Soo. Semangatku untuk mencari tahu lebih jauh tentang EXO semakin tinggi, bahkan tadinya aku yang takut akan menghadapi operasi menjadi semakin punya keberanian. Mungkin terdengar fiktif, tapi begitulah rasanya.

Semua berjalan begitu saja, aku merasa semakin candu pada EXO dan memutuskan untuk masuk fandom ini. Ini fandom pertamaku, aku belajar banyak hal dari fakta-fakta yang ku baca tentang mereka dari variety show yang mereka bawakan dan dari semua hal yang mereka lakukan. Pikiranku mulai terbuka, bahkan aku mulai membuka sebuah web yang aku dedikasikan khusus hanya untuk aku dan EXO. Di dalamnya ada beberapa link video EXO, mimpi-mimpi besarku untuk EXO dan fanfiction yang semuanya murni karyaku. Aku sangat tertarik dengan ciri khas suara D.O, banyak hal nekat yang kulakukan hanya untuk EXO. Salah satunya meminjam uang pada nenek dan teman-temanku untuk menonton konser mereka. Aku bahkan sampai lupa bagaimana caranya aku akan mengembalikan uang itu, sedang aku masih kuliah dan belum ada pekerjaan sama sekali. Dulu aku juga sangat menyukai Luhan, bahkan hanya untuk membeli boneka figure Lay dan Luhan dari KFC China, aku rela menyisihkan uang jajanku selama 3 bulan dan harus membayarkannya pada olshop jam 11 malam ke atm.

Konyol memang. tapi semua itu ku lakukan dengan sadar dan tanpa paksaan. Mungkin hanya sebatas itu saja, tapi sampai detik ini aku menahan untuk tidak membeli album EXO. Bukan karena apa-apa, siapa yang tidak ingin punya stuff original idolanya? Hanya saja aku merasa sudah bukan waktunya aku melakukannya. Usiaku sudah menginjak seperempat abad dan aku merasa sudah cukup tua untuk membeli barang-barang itu. Ada begitu banyak kebutuhan yang harus aku penuhi, aku hanya percaya satu hal bahwa mendukung tak perlu memaksakan diri untuk punya semua stuff mereka, bagiku apa yang lakukan tidak begitu besar tapi cukup berarti jika dibarengi dengan doa serta sedikit bantuan seperti voting, kadang jika ada beberapa teman EXO L yang masih sekolah melakukan fanwar atau apa pun itu, aku berusaha menengahi agar fandom ini khususnya fans Indonesia tak disangka sebagai fans labil.

Dan karena EXO pikiranku mulai terbuka untuk kembali menggambar. Kali ini aku bahkan sangat tertarik dengan fashion mereka, aku sering mengaplikasikannya pada fashion wanita agar terlihat seperti couple. Aku mulai berpikir tentang usaha besar yang inginkan aku ciptakan atas dasar kecintaanku pada EXO. Namun satu hal yang sampai sekarang membuatku terbebani, karena terlalu fokus dengan EXO kadang lupa dengan kewajibanku untuk segera menyelesaikan skripsiku. Sekarang aku sudah hampir menyelesaikan semuanya, aku akan berusaha melakukan yang terbaik.

Author

Lv.2 Ayla  Bayi
1,100 (6.7%)

Life is never flat


Comments

ModeratorKorea
Anyeong kk Ayla

Terima kasih ya sudah ikutan event ini. Kk ternyata awalnya dari hater menjadi EXO-L gitu ya
Coba dong ajak teman-teman kamu gabung di Club IYAA dan minta mereka untuk memberikan 'like' ke posting-an kamu ini. 

Oya, tolong kk sertakan juga link FB kk dan jangan lupa tulisan kk ini di-share ya

Tulisan kamu masih boleh diedit, lho. Mungkin bisa ditambahkan foto-foto koleksi tentang EXO yang kamu punya atau mungkin gambar bergerak (gif) agar tulisan kamu lebih menarik. Kami tunggu hasil edit tulisan kk sampai akhir event (13 Maret).

Salam,
MomodKorea

Rank di EXO (32)
  • No Article.
  • October 2019
Category
Acara
  • No Article.
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+