Wow! Ehang 184, si Taksi Terbang Bebas Macet

Zaee 1 1,446

Halooo iyaa clubber 

 

Sebagai warga kota Jakarta, pastinya udah biasa berhadapan sama kemacetan. Kendaraan beroda dua yang dipesan via online jadi pilihan untuk nyelap-nyelip di jalanan ibukota . Tapi rasanya cape banget deh kalo naik motor untuk jarak yang lumayan jauh. Mungkin sudah saatnya ada alat transportasi terbaru yang nyaman, super cepat dan terhindar dari kemacetan. Kaya alat transportasi yang satu ini nih, Ehang 184 

 

Ehang 184 merupakan sebuah drone Autonomous Aerial Vehicle (AAV) yang dirancang oleh sebuah perusahaan asal China. Badan Transportasi Dubai akan merilis secara perdana Ehang 184 pada Juli 2017 mendatang. Taksi terbang ini mampu menjangkau jarak 31 mil dengan waktu tempuh 30 menit dengan kecepatan sekitar 100 kilometer per jam. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengisian baterai yaitu 2 jam. Kapasitas angkutnya kurang lebih sekitar 100 kilogram ditambah dengan koper kecil yang bisa ditaruh pada sebuah kompartemen kecil di bagian bagasi belakang.

 

Ehang 184 via nbcnews.com

 

Untuk bepergian dengan menggunakan Ehang 184, kalian hanya perlu memencet wilayah destinasi dan memasang sabuk pengaman sebelum lepas landas. Oh iya, secara taksi ini tidak ada pilotnya alias autopilot, jadi komunikasi dengan ruang kontrol yang mengatur penerbangan dihubungkan dengan jaringan nirkabel 4G. Ko rada serem yaa gan , tenang aja gan Ehang 184 didukung oleh sensor yang sangat akurat dan dapat menahan suhu yang esktrem.

 

Bagaimana gan, tertarik ngga buat mencoba Ehang 184? Selain bebas menikmati perjalanan tanpa harus menghadapi kemacetan, kalian juga bisa menikmati indahnya langit dari ketinggian 300 meter 

 

Sumber: viva.co.id 

Author

Lv.7 Zaee  Bayi
14,667 (29.2%)

You have no registered signature.


Comments

usagi
ga kebayang kalo ehang bertebaran di langit indonesia..
serem

Rank di Otomotif (18)
  • No Article.
  • April 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+