Toyota Segera Luncurkan Mobil Dengan Teknologi Otonomos

Irmah 0 1,337

Kamu pernah ngga membayangkan gimana asiknya naik mobil tanpa harus memegang setir alias jalan sendiri? Kini, itu bukan cuma khayalan doang guys. Toyota sebagai salah satu produsen terkemuka mulai mengembangkan mobil Concept-i yang dilengkapi dengan teknologi driver assistance systems yang didasarkan pada kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

 

Foto: lexus.co.id

 

 

Dengan adanya teknologi driver assistance system, sebuah mobil memiliki kemampuan untuk self-driving. Misalnya saat lingkungan luar, keadaan fisik dan emosional pengemudi terdeteksi stres atau kelelahan oleh sistem melalui kamera atau komponen lainnya maka sistem ini akan menyarankan mode otonomos. Bahkan dalam situasi berbahaya seperti kendaraan yang secara tak terduga menjimpang dari jalur, akan terdeteksi oleh sistem dan secara otomatis akan beralih ke mode otonomos dan memperbaiki kesalahan tersebut.

 

Rencananya Toyota akan meluncurkan model mobil dengan teknologi otonomos (swakemudi) dengan kemampuan terbatas (level 3) pada tahun 2020. Untuk level 3 ini, mode otonomos hanya berfungsi saat di jalan tol atau berpindah jalur. Produk Lexus dan generasi baru Mirai merupakan mobil yang pertama kali akan memiliki teknologi otonomos. Setelah otonomos level 3 ini diluncurkan, Toyota akan segera mengembangkan teknologi self-driving level 4 yang rencananya akan diperkenalkan tahun 2023. Berbeda dengan pendahulunya, pada level 4 mode otonomos akan bisa mengakses situasi yang lebih kompleks dan dapat digunakan dengan berbagai kondisi jalan.

 

Sumber: www.kompas.com

Author

Lv.7 Irmah  Bayi
17,057 (88.9%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Otomotif (18)
  • No Article.
  • May 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+