Ilmu Pengetahuan

Kulkas Bau? Coba Usir Pake Cara ini!

inaaa 0 1,429

Kadang kita menyimpan makanan dan minuman yang berbau tajam di kulkas , akibatnya pas kulkas dibuka baunya jadi ga enak. Masalahnya ga cuma di bau aja, tapi kualitas makanan dan minuman di dalamnya juga jadi berkurang. Buat kamu yang suka ngalamin hal ini , kamu bisa membersihkan kulkas secara berkala dan kalo baunya belum ilang juga, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami ini untuk mengusir bau yang ada di kulkas.

 

,

 

Cuka

Teteskan cuka pada kain, lalu gosokkan pada permukaan dinding dalam dan luar kulkas. Cuka dapat menghilangkan kotoran dan mencegah pertumbuhan jamur.

 

Jus tomat

Sisa jus tomat tidak perlu kamu buang. Selama kesegarannya masih terjaga, jus tomat dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas. Caranya, tuangkan jus tomat ke lap bersih, kemudian gosokkan pada permukaan kulkas. Setelah itu, bilas dengan air hangat agar permukaan kulkas tidak lengket.

 

Lemon
Air perasan lemon memiliki aroma sangat segar. Cukup peras lemon, lalu tuangkan airnya ke wadah kecil, kemudian masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga wangi lemon menyebar.

 

Baking soda

Sediakan spons yang telah dibasahi, lalu taburkan baking soda pada permukaannya. Gosokkan pada permukaan kulkas, juga pada bagian-bagian yang kotor. Bilas spons lalu gunakan kembali untuk membersihkan permukaan kulkas yang telah digosok.

 

Kopi dan teh

Kamu juga bisa menuangkan beberapa sendok bubuk kopi ke dalam wadah kecil. Masukkan ke dalam kulkas dan biarkan bubuk kopi menyerap bau tak sedap yang ada. Selain kopi, kamu juga dapat menggunakan teh dengan cara yang sama.

 

 

Sumber : http://properti.kompas.com

Author

Lv.5 inaaa  Bayi
8,219 (40.6%)

You have no registered signature.


Comments

Total 89 Posts, Now 1 Page

Rank di Umum (32)
  • No Article.
  • June 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+