Ilmu Pengetahuan

Mengintip Cara Astronaut Tidur di Luar Angkasa

ricarici 2 2,156

Assalamu'alaikum mas..mas..mba..mba Iyaa Clubber...

 

Udah sejak lama ane tertarik dengan Alam Semesta dan Tata Surya. Menurut ane, Alam Semesta dan Tata Surya adalah Ciptaan yang sangat Indah dan luar biasa dari Sang Pencipta. Ketertarikan ane terhadap tata surya juga membuat ane tertarik pada satu profesi yang berkaitan erat dengan Luar Angkasa. Yaap gan, apalagi kalo bukan Astronaut . Dan di postingan kali ini yang ane pengen intip dan share adalah gimana cara tidur Astronaut di Luar Angkasa.

Kalo di bumi kan normalnya kita tidur pake kasur, bantal dan guling. Tapi tentunya beda lagi nih gan kalo tidur di luar angkasa  . Di ruang hampa udara kita bisa tidur dengan melayang-layang. Sekilas si kalo ane bayangin seru juga gan, tapi bakal jadi ngeri , kalo tiba-tiba pas bangun kita udah ga jelas ada di sudut ruangan yang mana

 


Credits: Fred Sayers

 

Di luar angkasa sedikit berbeda dengan di Bumi. Gak ada atas atau bawah, dan semua benda kehilangan beratnya. Normalnya astronaut  dijadwalkan buat tidur 8 jam/hari setelah menyelesaikan misi harian mereka . Untuk tempat tidur, ternyata para astronaut menggunakan sebuah kantong tidur yang dilengkapi dengan tali pengikat.

 


Tempat tidur astronaut, Scott Kelly, di ISS ([email protected])

 

Para astronaut harus tidur di dalam kantong itu dan terkunci dalam resleting. Biar bisa tidur nyenyak, mereka harus mengikat diri mereka sendiri, sehingga bisa menempel ke dinding dan ga melayang ke mana-mana. Kalo melayang, mereka bakal berpotensi nabrak apa aja yang ada di ruangan itu.

 


Foto : https://space.stackexchange.com

 

Kalo pengen tau lebih jelasnya, langsung aja liat videonya di atas gan. Selama kuota masih banyak mah bebas 

 

 

Sumur : https://www.nasa.gov/, http://teknologi.news.viva.co.id

 

Author

Lv.9 ricarici  Bayi
22,065 (1.3%)

"Buanglah sampah pada tempatnya" jangan biarkan alam menangis, karena Alam pun berhak bahagia


Comments

Irmah
apa rasanya tidur di luar angkasa, heheee
ricarici
ane juga belum pernah sist

Rank di Umum (32)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+