Anime

[AFA Review] Assasination Classroom

Kyna 1 6,277

Assasination Classroom

 

Genre : Action, Supernatural, Comedy.

 

Assasination Classroom (暗殺教室 Ansatsu Kyoshitsu) adalah anime yang ditayangkan oleh Fuji TV dan diadaptasi dari serial manga yang dikarang oleh Matsui Yusei. Anime ini sudah ditayangkan sejak tanggal 9 Januari 2015 lalu sampai 19 Juni 2015 dengan total episode 22 episode. Anime ini di sutradarai oleh Seiji Kishi yang juga menangani beberapa anime terkenal seperti Angel Beats!, Persona 4 : Golden Animation dan Yuuki Yuna wa Yusha de Aru!.

 

Anime ini bercerita tentang seorang mahluk alien yang berbentuk gurita yang menyatakan dirinya telah menghancurkan bulan menjadi bulan sabit. Mahluk itu juga berkata kalau bumi akan menjadi targetnya yang berikutnya. Tapi , dia mengatakan kalau dia akan menunda rencana penghancuran bumi itu sampai Maret tahun depan asalkan dia diizinkan mengajar dan menjadi wali kelas 3-E di SMP Kunigaoka. Murid-murid sekolah itu pun ditugaskan oleh pemerintah untuk membunuh mahluk itu yang kemudian mereka namai “Koro-sensei” dengan janji hadiah 10 milyar yen. Akan tetapi, tugas itu terbukti sangat mustahil, dengan kecepatan Mach 20 dan berbagai kekuatan supernya, Korosensei selalu berhasil lolos dari rencana-rencana pembunuhan oleh muridnya. Lalu yang membuatnya lebih rumit ternyata Korosensei adalah guru terbaik yang para murid kelas 3-E pernah dapatkan!

 

Kelas 3-E SMP Kunugigaoka ternyata adalah kelas kumpulan siswa-siswa bermasalah yang mendapat diskriminasi dari siswa-siswa kelas lain. Tapi berkat kemunculan Koro-sensei sebagai wali kelas mereka, murid-murid menjadi lebih bersemangat dalam menggali bakat mereka yang tersembunyi dengan cara Koro-sensei mengajar. Nilai murid yang awalnya terpuruk pun perlahan-lahan naik.

 

Sejauh ini, anime Assassination Classroom adalah anime yang menarik dan dapat dikonsumsi di kalangan remaja. Cara mengajar Koro-sensei yang menggunakan metode Assassination and Learn merupakan metode yang menarik untuk belajar dan membuat murid menjadi lebih bersemangat dalam belajar. Anime ini juga mempunyai banyak adegan komedi dan penuh aksi yang seru saat murid-murid berusaha untuk membunuh Koro-sensei.

 

Dilihat dari sisi negatifnya, ada sedikit adegan dewasa yang dilakukan oleh Irina Jelavic,seorang pembunuh asal Barat mencoba membunuh Koro-sensei dan itu tidak boleh dikonsumsi oleh anak dibawah umur 15 tahun. Dan juga siswa SMP yang membawa senjata yang bisa saja dicontoh oleh anak-anak. Meskipun itu semua kembali lagi kepada diri kita masing-masing dan didikan lingkungan sekitar. Hal seperti itu, bukan masalah apabila mereka tidak meniru adegan film dan anak-anak berada di bawah pengawasan orang tua.

 

Saya sangat merekomendasikan kalian semua untuk menonton anime ini, karena film ini mengajari kita untuk bekerja sama , menghindari diskriminasi, dan tentunya anime ini menarik untuk ditonton. Tema yang digunakan bahkan tema yang jarang digunakan. Untuk rating, saya memberikan nilai 9 dari 10.

 

Cast : 

Jun Fukuyama sebagai Koro-sensei

Mai Fuchigami sebagai Shiota Nagisa 

Aya Suzaki sebagai Kaede Kayano

Nobuhiko Okamoto sebagai Akabane Karma

Tomokazu Sugito sebagai Tadaomi Karasuma

Shizuka Ito sebagai Irina Jelavic

Ryota Osaka sebagai Yuma Isogai

 

 

Ditulis oleh Kyna Chan (www.facebook.com/kyna.chan.7)

 

Author

Lv.2 Kyna  Bayi
1,160 (10.7%)

You have no registered signature.


Comments

Gina

Rank di Anime (133)
  • No Article.
  • September 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+