Anime

[AFA Review] Sword Art Online

Sword Art Online

Genre: Action, Adventure, Drama

Produksi
Sword Art Online atau biasa dikenal dengan nama SAO awal mulanya adalah sebuah Light novel series karangan Reki Kawahara yang dipublikasikan pada tahun 2009. Sampai akhirnya diputuskan untuk dibuatkan seri animenya yang disutradai oleh Tomohiko Ito dan di produseri oleh Aniplex dengan animasi A-1 Pictures.

Story
Cerita Sword Art Online berputar pada seorang anak laki-laki bernama Kazuto Kirigaya atau lebih dikenal dengan nama Kirito yang memasuki dunia game Virtual Reality Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) bernama Sword Art Online pada tahun 2022. Namun tiba-tiba semua player yang telah log in ke duni SAO tidak bisa keluar dari game tersebut dan tombol log out telah dihilangkan. Ternyata pencipta game SAO yakni Akihiko Kayaba muncul dalam game dan memberitahukan kepada semua player bahwa mereka harus memanjat 100 lantai dari tower yang ada di dunia SAO dan mengalahkan Last Boss jika ingin log out dari game tersebut.
Awal mulanya Kirito tidak memiliki kenalan siapapun di dalam game tersebut dan bertekad untuk menyelesaikan game dengan kekuatannya sendiri, sampai akhirnya ketika akan menyelesaikan lantai 1 gamer yang lain memutuskan untuk membuat party bersama untuk mengalahkan first boss dari tower tersebut. Di sinilah Kirito bertemu dengan Asuna untuk pertama kalinya dan membentuk party. Hubungan antara Kirito dan Asuna akan semakin berkembang seiring dengan jalannya cerita dan akan menjadi fokus utama cerita nantinya. Berhasilkah Kirito dan player lainnya dalam menyelesaikan permainan SAO tersebut serta perkembangan hubungannya dengan Asuna? lalu dimanakah keberadaan Akihiko Kayaba berada, cari tahu semuanya dengan menonton langsung Anime Sword Art Online.

Writer's Comment
Saya sangat menyukai anime yang mengangkat tema dalam dunia game dan SAO telah mengabulkan keinginan saya untuk bisa menikmati anime dengan genre gaming. Jalan cerita yang diangkat juga sangat menarik dimana memiliki suatu hal yang membuat saya selalu merasa tidak sabar untuk menonton episode selanjutnya ketika sudah menonton satu episode karena merasa belum cukup dan penasaran dengan petualangan Kirito di dunia SAO. Grafik anime juga tak kalah menarik apalagi ketika menunjukan berbagai kelebihan dan keindahan dari dunia SAO. Musik tak perlu diragukan lagi berkat campur tangan Yuki Kajiura

Overall
Saya sangat merekomendasikan agar para anime lover jangan sampai melewatkan salah satu anime terbaik sepanjang masa edisi saya ini karna anda akan merasa bahwa dunia SAO ini harus segera ada bukan hanya di anime tapi di dunia kita juga setelah anda menonton anime ini karna kalian akan ikut tertarik ke dunia ini ketika menontonnya. Skor 9/10

https://www.facebook.com/ekens.cool
Wish me my review will give me AFA ID ticket ty

Author

Lv.2 Stay  Bayi
1,200 (13.3%)

You have no registered signature.


Comments

Danu
Nice review stay!!
nugreng
mntap memang mantan sekertaris

Rank di Anime (133)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+