Books

[BOOK REVIEW] The Death Cure by James Dashner

Anne 8 3,569

Halo! Pastinya kalian sudah menyaksikan film Scorch Trial di bioskop yang merupakan kisah lanjutan dari The Maze Runner yang meraup sukses besar di box office. Kali ini saya berkesempatan untuk mereview kisah lanjutan dan terakhir dari trilogi The Maze Runner. Buku ketiga dalam seri ini diberi judu The Death Cure.

 

Pada akhir cerita di Scorch Trial, Thomas telah ditangkap dan diisolasi pada sebuah fasilitas. Teresa yang mengkhianati Thomas tetap berusaha menghubungi ia dengan hubungan telepati dan mengatakan "WICKED itu baik." Sementara Thomas masih tidak mengerti apa yang Teresa maksud, ia meminta agar Teresa berhenti menghubunginya.

Thomas pada akhirnya dibebaskan dari kurungan oleh Janson, Asisten Direktur, yang memberitahu Gladers dan Grup B bahwa ada obat untuk menyembuhkan flare, virus yang mengakibatkan kegilaan dan mengubah manusia menjadi makhluk seperti zombie. Banyak dari anggota yang selamat kebal terhadap virus flare, sementara beberapa, termasuk Newt, tidak kebal sehingga usaha mereka untuk kabur akan sia-sia karena masyarakat yang hidup diluar fasilitas WICKED sangat membenci kaum yang imun terhadap flare. Para anggota Gladers diberikan kesempatan untuk mengembalikan ingatan mereka dan melepas controller yang tertanam di badan mereka. Tanpa alat tersebut Thomas, Aris dan Teresa tidak akan bisa lagi saling berkomunikasi menggunakan telepati. Thomas, Minho dan Newt memutuskan untuk tidak melepas alat tersebut dan kemudian melarikan diri dengan dibantu oleh Jorge dan Brenda. Jorge dan Brenda ternyata bekerja untuk WICKED dan dikirim ke padang pasir sebagai bagian dari tugas. Thomas merasa dikhianati tetapi kemudian belajar untuk memaafkan Brenda. Newt kemudian terjangkit flare dan mengalami kemunduran mental. Ia kemudian memberikan surat kepada Thomas yang ia minta untuk tidak dibuka "hingga saatnya tiba".

 

Thomas, Minho, Newt, Jorge dan Brenda kemudian melakukan perjalanan untuk mencari seorang lelaki yang bisa membantu mereka untuk mengeluarkan chip yang ditanam WICKED dalam tubuh mereka. Di tengah perjalanan Newt mengalami flare yang begitu parah sehingga ia memutuskan untuk menyembunyikan diri dan tidak melanjutkan perjalanan. Mereka kemudian bertemu dengan Gally yang kini bergabung dengan grup bernama Right Arm yang bertujuan untuk mengakhiri segala jenis percobaan. Gally juga menjelaskan banyak kota yang bertahan adalah rumah dari orang-orang yang terjangkit virus Flare tetapi bertahan dengan menggunakan obat bernama Bliss yang melambatkan perkembangan virus tersebut.

Dalam usahanya membantu Right Arm, Thomas kembali ke fasilitas WICKED dengan rencana untuk menghancurkan WICKED dari dalam. Thomas berhasil melumpuhkan seluruh senjata WICKED namun dipaksa untuk melaksanakan operasi yang mematikan dalam rangka membantu WICKED memahami otaknya yang imun terhadap Flare sehingga kemudian dapat memproduksi obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Thomas yang kemudian pasrah menerima nasibnya yang harus mati untuk menjamin kesuksesan Right Arm untuk mengambil alih WICKED.

 

Sebenarnya cerita dari The Death Cure masih berlanjut, hanya penulis memutuskan untuk meringkas cerita hingga disini hehe. Buku terakhir dari The Maze Runner trilogy ini penuh dengan plot twist dan klimaks cerita yang mengesankan. Disamping itu, meneruskan dari Scorch Trial, gaya bercerita dalam buku ini masih penuh dengan aksi. Pembaca sebelumnya dibiarkan dengan akhir yang menggantung pada Scorch Trial dan The Maze Runner, pada buku ini pembaca dapat memuaskan rasa penasaran. Semua cerita yang belum lengkap dan alasan-alasan yang menjadi rahasia dijabarkan dengan mendetail dan lengkap pada buku ini. The Death Cure merupakan penutup yang sempurna dari trilogi ini. Mengingat kesuksesan yang telah diraih dua judul sebelumnya di box office, tidak heran jika The Death Cure akan menjadi salah satu film yang paling dinantikan pada tahun 2016. Trilogi The Maze Runner sangat direkomendasikan untuk pembaca yang menggemari bidang fiksi dan fantasi dengan sedikit aksi.

 

Pada akhirnya, ingatlah:

WICKED is good

Author

Lv.4 Anne  Bayi
6,442 (77.7%)

You have no registered signature.


Comments

Shafar
" Thomas yang kemudian pasrah menerima nasibnya yang harus mati untuk menjamin kesuksesan Right Arm untuk mengambil alih WICKED. "
jadi thoms mati ? ???? what huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa udah ada nih bukunya tinggal baca tapi denger pemeran utamanya mati kok sama ya kaya series divergent .

oh yaaa jangan lupa tonton dulu yang the scorch trials :D
Anne
kalo aku kebalik mas baca ini dulu br divergent jd divergentnya yg kayak maze runner hehehehe baca mas shafar! seru bgt endingnya hehehe
Shafar
emang sih seru yang the scorch trials aja seruuuu banget , tapi agak kecewa ya kalo nonton movienya huaaa berasa tuh penulis s james dasher bukunya diacak acak wkwkwkwk
Lils
Aku punya ketiga bukunya, tp belum aku baca ketiganya. Bahkan film2nya pun belum aku tonton. Biasalah, paling kalap liat buku diskon, tp dibiarkan menumpuk di lemari buku. Begitupun dengan filmnya, cuma copy aja hobinya, menumpuk di hardisk tp gak ditonton. *kebiasaan jelek* hiks...
Anne
hehehe sama aku juga kok btw dulu ini buku didiskon gila2an bgt kan yah smp 25k, skrg ada filmnya jd mahal bgt
Lils
Oh, sekarang udah mahal banget ya? Ganti cover film deh kayaknya. Aku beli ya 25k aja, cover lama. Padahal mau covernya beda, isinya sama.
Ekaw
Belom baca sampe abis nih, mandeg ditengah2 hahahaha
Anne
yaaah kenapaaa hehehe

Number Classification Subject Author Date Views Like
65 Kafe Buku Dongeng asal Jepang Ini Bisa Dibuka Hingga 360 Derajat Irmah 07.31 1854 0
64 Kafe Ngeri, Sampul Buku Ini Terbuat Dari Kulit Manusia ade12 07.25 1446 0
63 Kafe Buku Dengan Tinta Unik, Bikin Rajin Baca Buku Comment2Post mieta 07.18 1412 0
62 Kafe Voucher Diskon Gramedia di bulan Juli 2017 Irmah 07.13 2840 0
61 Kafe Mengagumkan! Replika Bangunan Yunani Ini Disusun Dari Ribuan Buku! Irmah 07.10 1751 0
60 Kafe Ngaku Pecinta buku? Udah tau belum tentang bibliotaphs dan biblioklepts? ririn10 07.04 1685 0
59 Kafe Ini Dia Buku Pertama yang Dicetak Dalam Bahasa Inggris! ade12 07.04 1764 0
58 Kafe Starfield, Perpustakaan Raksasa Super Megah di Coex Mall ricarici 06.20 3647 0
57 Kafe Wow! Judul Buku Tentang Daniel Radcliffe Ini Terdiri Dari 1022 Kata ade12 06.16 1549 0
56 Kafe Meet and Great TERE LIYE di Gramedia Ambon dan Maumere Comment2Post ririn10 06.15 2923 0
55 Kafe Tas Bentuk Buku Ini Bikin Penampilan Kamu Jadi Makin Kece Zaee 06.12 1916 0
54 Kafe Buku Anti Air Ini Bikin Baca Buku Jadi Lebih Asyik! Irmah 06.06 1919 0
53 Kafe Buku Ini Ditetapkan Jadi Buku Terberat dan Terbesar di Dunia Comment2Post ade12 05.30 1838 0
52 Kafe Cara Menyusun Buku Menunjukkan Kepribadian?Coba cek disini! rayaaa 05.23 1929 0
51 Kafe Desain 5 Perpustakan di Indonesia Ini Unik Banget! Comment2Post Zaee 05.23 2271 0
50 Kafe Ini "Stages Of The Reader", Kamu yang mana hayoo? rahmaa 05.17 1886 0
49 Kafe Nikmati Promo Gramedia Di Hari Buku Nasional Zaee 05.17 2339 0
48 Kafe Unik! Buku Resep Masakan Ini Bisa Dimasak Irmah 05.10 2269 0
47 Kafe Mau e-Book Gratis dan Legal? Download di 10 situs ini! Comment2Post rahmaa 05.03 6223 0
46 Kafe Cara Memotret Buku yang Keren Ala Bookstagram Comment2Post Irmah 05.02 5598 0
Rank di Books (41)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+