Ziarah, Film Anak Bangsa yang Raih Penghargaan Internasional

Irmah 2 3,094

 

Satu lagi film karya anak bangsa yang patut diacungi jempol, Ziarah. Film yang disutradarai oleh BW Purba Negara ini berhasil menyabet 2 penghargaan di ajang festival film ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017 untuk kategori Best Screenplay dan Special Jury Award. Untuk kategori Best Screenplay, ziarah mengalahkan 4 film lainnya diantaranya Solo, Solitude (Indonesia), Laut (Filipina), Imbisibol (Filipina) dan The Way Station (Vietnam). 

 

Menariknya tokoh utama dalam film ini yaitu seorang nenek bernama Mbah Ponco masuk dalam daftar nominasi best actress bersaing dengan sederet aktris ternama ASEAN lainnya. BW Purba Negara selaku sutradara, produser serta penulis naskah memiliki cara unik untuk menentukan tokoh utama dalam film ini. Mbah Ponco yang tidak punya sama sekali pengalaman dalam akting terpilih karena memiliki pengalaman hidup yang hampir sama dengan cerita dalam film Ziarah. Tak heran jika Mbah Ponco berhasil dengan apik memerankan tokoh sentral Mbah Sri seorang nenek berusia 95 tahun. 

 

 

Film Ziarah mengisahkan tentang perjalanan Mbah Sri seorang nenek berusia 95 tahun sedang mencari makam suaminya yang hilang pada zaman Agresi Militer Belanda ke-2. Tujuannya sederhana yaitu ingin dimakamkan di samping makam suaminya. Penasaran dengan akting Mbah Ponco? Kamu bisa saksikan film Ziarah tayang mulai 18 mei mendatang di bioskop nasional.

 

Sumber: www.brilio.net

Author

Lv.7 Irmah  Bayi
17,057 (88.9%)

You have no registered signature.


Comments

inaaa
wah mas hanung ikut main juga ya
Irmah
iyaa kaa

Rank di Movie (49)
  • No Article.
  • May 2020
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+