Ini Dia Arti Dibalik 7 Logo Rumah Produksi Hollywood

ade12 0 4,500

Kalo kamu perhatiin pas lagi nonton film terutama hollywood, di bagian awal film biasanya akan muncul logo rumah produksi yang membuat film tersebut. Perfilman hollywood sendiri memiliki banyak rumah produksi yang menghasilkan berbagai film berkualitas diantaranya Warner Bros, Pixar, Paramount Pictures dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi kamu tau ngga sih arti logo dari rumah produksi tersebut? Temukan jawabannya di bawah ini ya...

 

Warner Bros

 

 

Mungkin kamu udah bisa nebak nih arti dari logo Warner Bros. Yup, pendiri dari Warner Bros adalah 'the Warner Brothers'. Kalo diperhatiin logonya terlihat buram di bagian belakang karena ternyata Warner bukan nama mereka sebenarnya. Orang tua dari pemilik rumah produksi ini adalah imigran yang berasal dari Rusia dan nama belakang sebenarnya adalah Wonskolaser.

 

 

Pixar

 

 

Logo pixar merupakan salah satu logo rumah produksi film hollywood yang unik, huruf i pada tulisan pixar diganti dengan gambar lampu meja belajar. Lampu meja belajar ini merupakan karakter film 'Luxo Jr.,' produksi Pixar pada tahun 1986. Film ini sukses dan disukai oleh banyak orang kareana alasan itulah pihak Pixar mengganti huruf i dengan lampu meja belajar pada logo Pixar.

 

 

DreamWorks

 

 

Pada awalnya logo DreamWorks ingin menggunakan ilustrasi seorang pria sedang memancing di atas bulan. Namun, Roberst Hunt seorang artis yang bertugas untuk membuat logo DreamWorks memutuskan untuk membuat versi tambahan dengan membuat ilustrasi seorang anak laki-laki dan ternyata logo ini yang dipilih. Uniknya model anak laki-laki di dalam logo tersebut merupakan anak Robert sendiri, Willian yang sekarang bekerja di industri musik dan berprofesi sebagai komposer.

 

 

Lions Gate

 

 

Tidak seperti namanya, logo Lions Gate tidak menggunakan gambar singa sebagai modelnya. Lions Gate merupakan nama jembatan yang ada di Vancouver, tempat lahir pemilik Lions Gate, Robert Altman.

 

 

Metro-Goldwyn-Mayer (MGM)

 

 

Ide logo singa pada rumah produksi Metro-Goldwyn-Mayer berasal daro Howarts Dietz pada tahun 1924. Almamater kampus Howartz yaitu Universitas Columbia memiliki tim olahraga bernama "The Lions". Sejak saat itu, MGM telah menampilkan lima singa yang berbeda pada tiap logonya: Slats, jackie, George dan singa pada logo 2017 bernama Leo.

 

 

Paramount Pictures

 

 

William Hodkinson membuat gambar gunung pada logo Paramount Pictures mirip dengan Gunung Ben Lomond di Utah tempat ia dibesarkan. Pada versi aslinya yang dibuat pada tahun 1914, ada 24 bintang yang mengelilingi logo Paramount Pictures sesuai dengan jumlah aktor yang menandatangani kontrak dengan pihak Paramount. Namun belakangan, pada versi moderen hanya ada 22 bintang dan tak ada yang tahu apa alasannya pengurangan bintang tersebut.

 

 

Walt Disney

 

 

Rumah produksi film animasi paling terkenal Walt Disney menggunakan sebuah istana dongeng sebagai logonya. Awalnya inspirasi untuk logo ini adalah Kastil Neuschwanstein di Jerman. Namun pada tahun 2006 digantikan oleh Kastil Cinderella dari Disneyland Paris.

 

Sumber: www.brighside.me

Author

Lv.8 ade12  Bayi
21,540 (89.8%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Movie (49)
  • No Article.
  • February 2020
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+