4 Film Animasi yang Underrated tapi Wajib BANGET Kamu Tonton

Anne 20 4,558

Asik ada kategori baru! Sekalian deh gue share ya film-film Animasi yang menurut gue underrated alias ga terkenal yg padahal keren banget! Kenapa animasi? ya karena gue suka nonton film animasi wkwkwkwk selain itu film animasi patut bgt diapresiasi karena kerjakeras animator &voice actor yang terlibat bisa dibilang jauh lebih berat daripada sekedar produksi film biasa. Jadi kalo gue liat film animasi keren tp kurang di apresiasi gitu jd sedih, makanya gue bikin list beberapa film animasi keren yang wajib ditonton!

Cus simak baik2 ye ntar keluar di UTS!

 

 

1. Brave (2012)

 

 

Menurut gue, instead of Frozen, harusnya Brave lebih ngehype. Mungkin Frozen punya line-up voice actors/actresses yang lebih keren daripada Brave, tapi dari segi cerita menurut gue Brave lebih pantas untuk masuk ke jajaran film mainstream.

Brave bercerita tentang seorang putri bernama Merida yang bersifat sangat tomboy dan 'gak-princess-banget' menurut ibunya. Terlahir dalam sebuah keluarga raja mewajibkan Merida untuk mempelajari tata cara menjadi putri dan segala jenis peraturan dan norma yang intinya 'mengekang' Merida dari hal2 yang dia suka. Misalnya, Merida suka bgt memanah, tp gaboleh karena memanah itu 'laki banget' menurut ibunya sang ratu. Tapi disamping itu Merida punya keluarga yang menyenangkan dengan tiga adik laki2 kembar yg usilnya kebangetan, ayah sang raja yang aslinya bodor dan ibu sang ratu yang selalu terkontrol sikapnya.

 

suatu hari saking 'gerah'nya Merida akan larangan ibunya, ia menemui seorang nenek sihir yang memberinya obat yg merubah ibunya menjadi beruang (dan juga adik2nya yg iseng nyemilin makanan ibunya). ketidaksengajaan itu berakibat rumit karena sang raja ternyata sangat dendam kesumat dengan beruang dan berusaha membunuh beruang yang merupakan ibu Merida. Hubungan Merida yang tadinya sangat renggang dan sering bertengkar dengan ibunya diceritakan perlahan membaik setelah Merida berusaha memperbaiki kesalahannya yang mengubah ibunya menjadi beruang.

 

 

yang bikin film ini keren adalah ceritanya yang antimainstream banget dari tema2 film animasi disney yang kebanyakan cinta2an melulu. Brave mulai banyak mengambil alur cerita ala Pixar yang antimainstream tapi ngena banget. Tema keseluruhan film ini adalah keluarga, khususnya antara ibu dan anak perempuan yang pada umumnya antara: 1) akrab bgt kayak sama sahabat sendiri; atau 2) ada aja yg bisa dijadiin bahan berantem.

 

Jadi intinya menurut gue Brave wajib bgt ditonton krn pesan moralnya, ceritanya, grafiknya, musiknya semuanya bagus! Apalagi buat ciwi2 abege yang masih mencari jatidiri dan di usia yang pengennya keluar rumah mulu. Would recommend it 9 out of 10.

 

 

 

2. Home (2015)

 

 

nah kalo animasi yang satu ini pas banget buat ditonton kalo lagi pengen nonton yang ringan2 aja, yang ceritanya jelas, cukup lucu dan gausah dipikirin segitunya wkwkwk menurut gue Home adalah film animasi yang pas buat ditonton siapa aja kapan aja.

 

Home bercerita tentang seorang alien bernama Oh yang merupakan spesies Boov dari planet antah berantah. Boov ini punya satu keahlian yang jago banget mereka lakukan : kabur. Jadi ceritanya terakhir kali para Boov ini kabur dari planet musuhnya Gorg karena kata sang kepala suku Boov, Gorg ingin membunuh Boov. Jadilah para Boov sampe di bumi dan mengevakuasi seluruh manusia untuk tinggal di satu tempat jadi Boov bisa jadiin rumah manusia milik mereka sendiri.

 

nah si Oh ini tuh ceroboh bgt, dikit2 salah, dikit2 lebay jadi para Boov yg lain males bgt kalo diajak main sama dia. Ditambah Boov ternyata adalah makhluk yang individual. Jadi suatu ketika Oh dengan cerobohnya ngirim sejenis e-mail yang berisi undangan untuk pesta di rumah dia dengan desain super norak yg secara tidak sengaja kekirim ke seluruh alam semesta (yea i know, makanya kalo nonton ini gausah pake mikir, nikmatin aja wkwkwk) termasuk sampai ketangan musuh bebuyutan Boov: Gorg. Jadilah Oh incaran seluruh Boov di planet Bumi.

 

 

Singkat cerita Oh bertemu Tip yang kehilangan ibunya dimalam para Boov mengungsikan manusia ke suatu tempat. Persahabatan manusia-alien yang unik ini awalnya berdasarkan ketidakpercayaan yang lambat laun berubah jadi menyenangkan. Oh curhat kalo dia gapunya temen sesama Boov, dan Tip curhat kalo dia baru aja pindah ke kota itu dan dia sedih bgt kalo harus pindah lagi plus tanpa ibunya. Oh pun berjanji untuk membantu mencari ibu Tip karena Tip sudah menjadi teman yg baik untuk Oh.

 

Sebenernya masih ada plot twist lain sih tapi ga gue spoiler ah biar pada nongtong aja sendiri wkwkwkw pengisi suara di animasi ini juga nama2 yang udah lama beredar di Hollywood, misal: Jim Parsons (The Big Bang Theory), Rihanna (Ela, Ela, E, E), Steve Martin (Pink Panther), Jennifer Lopez (well, EVERYBODY knows her) yang sebenernya bikin gue makin bingung kenapa Film Animasi ini ngga ngehits mengingat nama2 besar yang main dibelakang layar. Well, mungkin backing dukunnya kurang manjur ye wkwkwkwk intinya i would recommend it 8 out of 10.

 

 

3. The Lorax (2012)

 

 

alasan personal kenapa gue memasukkan The Lorax ke daftar ini adalah: IT'S SO FLUFFY!!! hahahah asli animasinya tuh gemes-gemes gitu loh, cute bgt! Selain itu juga yah karena ceritanya yang menurut gue juga worthy banget buat ditonton.

 

Cerita dimulai di kote Thneed-ville yang semuanya merupakan tiruan (pohon yang terbuat dari plastik, rumput buatan, dll) hiduplah seorang anak laki2 bernama Ted yang berharap untuk memenangkan hati perempuan pujaannya bernama Audrey. Waktu Ted tahu keinginan terbesar Audrey adalah untuk melihat pohon asli ia langsung mencari Once-ler, seorang pengusaha tua yang sudah bangkrut, yang tinggal di lahan sampah di luar kota. Setelah mendengar cerita bagaimana si pengangguran tua yang mengakibatkan kehancuran alam karena keserakahannya demi keuntungan dan mengabaikan protes dari Lorax (penjaga alam), Ted kemudian berencana untuk berusaha memperbaiki keadaan. Tapi mayor dari Thneed-ville yang mendapatkan keuntungan dari kerusakan alam tersebut bertekad untuk menghentikan Ted dari merusak bisnisnya.

 

 

ngaawwwhh, just look at them! cute banget kan minta di uyel2 wkkwkwk selain itu animasi dunia yang menggambarkan dunia ketika belum rusak bener2 kreatif dan bagus banget! intinya sih The Lorax ngajarin betapa pentingnya alam itu, sebelum semuanya terlambat dan gabisa diselamatin lagi. Jadi selain animasi yang keren, ceritanya juga deep menurut gue, beyond what's on screen.dibalik kegemesannya ada meaning yg lebih deep. would recommend it 8 out of 10.

 

 

4. The Book of Life

 

 

gue bener2 ngga ngerti kenapa film ini underrated. ini salah satu film paling amazing, well-executed, colorful, artful, i only have everything nice to say about this movie! gue bias bgt ye wkwkwkwk tapi beneran, menurut gue semua orang harus nonton animasi ini, why? biar kalian liat sendiri aja deh di screenshot2 dibawah yaaaa 

 

The Book of Life bercerita tentang perjalanan Manolo, seorang pemuda yang galau antara memenuhi keinginan keluarganya atau mengikuti kata hatinya. Sebelum memilih jalan mana yang akan ia ikuti ia menjalani sebuah petualangan yang luar biasa dan mencakup tiga dunia fantastis dimana ia harus menghadapi ketakutan terbesarnya. The Book of Life mengakar pada kebudayaan Meksiko yang mempercayai kehidupan setelah kematian dan khususnya perayaan orang mati dimana pada hari itu seluruh orang merayakan dan mengingat kembali keluarganya yang telah meninggal. The Book of Life memiliki kisah romantis yang manis, juga humor dan petualangan yang seluruhnya dikemas dalam animasi yang... well, liat sendiri deh :')

 

Xbalba Raja daratan orang2 yang terlupakan & La Muerte penguasa Ratu daratan orang2 yang diingat

 

detail kostum &karakternya yang menurut gue gila banget

 

dan shot ini bukan cuma di satu scene, detail, warna, style semuanya ada di SELURUH film. bikin gue pengen screenshot tiap detik filmnya terus jadiin wallpaper satu2. segitu bagusnya.

 

rasanya tiga ss diatas ga cukup menggambarkan betapa kerennya film ini. kalian harus nonton sendiri dan liat betapa bagusnya animasi di film ini, rasanya mau ngedip aja segan, takut kelewatan adegan yang bagus. would recommend it 10 out of 10.

 

menurut kalian animasi apalagi yang keren banget tapi sayangnya underrated? comment below yaaa!

Author

Lv.4 Anne  Bayi
6,442 (77.7%)

You have no registered signature.


Comments

rinsodeterjen
Wah kayanya brave rame yaa..wah kudu masuk film waiting list ane nih sist..thanks infonya sist
Anne
rame bingiiits nonton da!
miko
Ane belum nonton satu pun
Anne
donglot gaaaan wkwkwkwk
Shafar
GUE STUJU KALO BRAVE !!!!
Anne
jadi yang laen kaga setuju nih far? wkwkwk
rinsodeterjen
yang lain belum pernah nonton ya far..
dhira
loh? itu diatas termasuk underrated ya kak?
padahal semuanya bagus.
apalagi animasi the lorax yang ngisi suaranya Taylor Swift sama Jack Efron.

Congratulation! You win the 15 Lucky Point!

Anne
kalo menurutku sih, yg mainstream tuh kalo udh sekelas frozen, wall.E gitu2 kak heheheh iyaaa pengisi suaranya artis2 menstrim heheh

Congratulation! You win the 19 Lucky Point!

dhira
wha padahal brave juga salah satu disney princess ya. tapi emang OST-nya nggak se-booming Let It Go sampe semua versi ada walaupun dari segi cerita lebih bagus brave.
btw Song of the sea termasuk underrated ga kak?
Shafar
kalo dari semua yang dibahas yaa cerita Brave yang paling keren , beda dari yang lain mungkin kekurangnnya Brave sendiri gak punya  soundtrack yang ngehitz kaya frozen, dari segi cerita brave lebih kuat . di ending film bravenya tuh sangat menyentuh
Anne
iyaaa sayang bgt yak, tp emg OST nya juga pas sm tema filmnya. cm mungkin ga nyambung ke kuping general kali ya kan folk2 gitu ye OSTnye
labib
blm nntn kak , kok di tv blm tayang yah
Anne
ekekekek tunggu aja kak sapa tau liburan sekolah nongol di RCTI
scyth_lnx
waah gue belom nonton satupun, nonton bareng yuk kak
Anne
donglot dulu sana kak wkwkwkwk
ating
pengen nonton...
Shafar
zkkkwkakwkakw
Anne
#kodekeras wkwkwkwk
Nova
Keren keren kelihatannya..

Rank di Movie (49)
  • No Article.
  • May 2020
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+