iKON

Me & My Idol - cintaku pada iKON

DEKAEN 8 3,383

Menjadi stand YG Ent adalah hal yang sangat membanggakan bagi ku, dimana YG Ent lebih dikenal dengan YG Family. Kenapa YG Family? ya, karena YG Family adalah Ent yang memperlakukan artis, aktor, model, idol, traini, dan staff mereka layaknya keluarga. Hal itu lah yang membuat ku mencintai YG dan seluruh warga yang ada didalamnya, baik artis, aktor, model, idol traini dan bahkan staff nya.

Aku mengikuti seluruh perkembangan YG Family sampai suatu hari mereka membuat suatu Variety Show berjudul WIN. Dimana terdapat dua kelompok traini yang di namai team A dan team B. Dalam variety ini mereka harus bertarung merebut hati para pemirsa agar mendapat dukungan sebanyak mungkin. Karena bagi pemenang variety ini akan diberikan hadiah DEBUT dengan nama group WINNER. 

Dan benar saja, seperti yang diharapkan, kedua team ini berjuang mengerahkan segala yang mereka miliki untuk merebut hati pemirsa. mereka berlatih, berlatih, dan terus berlatih, memeras keringat dan air mata untuk menampilkan penampilan sempurna bagi pemirsa. 

Dan satu team yang amat sangat merebut hatiku, mencuri pandangan ku, dan memeras perhatian ku, ya, team B. mereka terdiri dari enam member (B.I leadder dan Rapper. Bobby Rapper. Jinhwan vocal. June vocal. Yoonhyung vocal. dan Dong Hyuk vocal) dan semua lebih muda dari ku. Tapi apa yang membuat aku begitu tertarik pada mereka? tekad, cinta, dan bakat. ya mereka memiliki itu semua, di umur yang begitu muda, mereka memiliki tekad yang sangat kuat, rasa cinta terhadap sesama member yang begitu kental, dan bakat yang luar biasa, bukankah itu sempurna? ya bagituku itu sempurna, tapi sayang mereka tidak cukup sempurna untuk memenagkan variety show tersebut, sehingga kami para fans  (kami bahkan sudah menjadi fans sebelum mereka debut) hanya mampu menitikkan air mata dan berharap pihak manajement akan berlaku adil untuk kami, ya kami, team B dan semua fansnya.

Dan benar saja, pihak manajement tidak akan menyia-nyiakan "emas" mereka, kembali sekali lagi, YG Ent membuat variety baru dengan judul "Mix and Mact" PADA TAHUN 2014 dimana team B diberi nama baru, yaitu iKON dan ke enam member team B akan di tambah satu anggota baru. Tapi tidak semudah yang dibayangkan, pihak manajement tidak dengan mudah menambah satu anggota baru tersebut. Mereka bahkan membuat program variety ini sulit untuk ke-enam member iKON. Pihak manajemen membawa tiga anggota baru untuk bergabung dan bertarung dengan member iKON,YAITU Cahnwoo, Jin Hyeong dan Hong Seok.  dimana  dalam pertarungan ini bisa saja member iKON yang tersisih walaupun mereka sudah cukup lama menjadi traini di YG ent. Tak bisa dibayangkan betapa panik dan tidak percayanya member iKON akan keputusan pihak manajemen, bahkan member iKON  sempat merasa bahwa pihak manajemen tidak menghargai pejuangan mereka selama menjadi traini bertahun-tahun dan bertarung dengan sungguh-sungguh di variety show "WIN" sebelumnya. 

Setelah memberitakan kabar yang membuat member iKON menggigit bibir, pihak manajement kembali memberitakan bahwa dari ke-enam member iKON ada tiga member yang sudah diputuskan akan menjadi member iKON dan ke-tiga lainnya harus tetap bertarung mempertahankan posisi mereka di iKON, dan ketiga member yang dipilih pihak manajement itu adala B.I, BOBBY, dan Jinhwan. Meski B.I, BOBBY, dan Jinwhan telah ditetapkan menjadi member tetap iKON, tapi mereka sama sekali tidak merasa lega, karena rasa takut akan kehilangan ketiga member lainnya yang sudah seperti keluarga bagi mereka.

Pada saat pihak manajement memperkenalkan tiga anggota baru yang akan bergabung, seperti yang kita semua bayangkan, member iKON tidak menyambut mereka dengan hangat, kenapa? karena bagi member iKON mereka bertiga adalah ancaman, ancaman yang bisa memisahkan member ikon yang sudah berjuang begitu lama dan sudah teikan dengan ikatan yang kuat.

Aku dapat memahami sikap mereka yang seperti itu, karena perjuangan member iKON sungguh luar biasa selama ini hanya untuk berdiri disebuah panggung dengan tajuk DEBUT. Tetapi dengan mudahnya manajement menambah anggota baru dan menempatkan member iKON diposisi yang sama dengan anggota baru tersebut dan harus bertarung dengan mereka. 

Beriringan dengan variety "Mix and Match" ada sebuah program lain yang berjudul "Show me the money 3", program ini adalah program khusus bagi rapper untuk menunjukkan bakat mereka, dan sebagai rapper dari iKON, B.I dan Bobby pun mengikuti program tersebut. Tapi sayang, sebagi Leader dan penanggung jawab iKON, B.I menanggung beban yang sangat berat, selain harus bertarung di program "Show me the money" B.I juga harus tetap berjuang untuk mempertahankan member tercintanya di "Mix and Match", dan hal itu membuat B.I "jatuh" dan tidak bisa lanjut ke final di program "Show me the money". Bahkan ada suatu hari B.I lari dari gedung latihan dan harus dijemput oleh pihak manajement, karena dia merasa sangat tertekan dengan semua beban yang ditanggungnya. Berbeda dari B.I, BOBBY yang juga memiliki permasalahan yang sama dengan B.I mampu mempertahankan dirinya dan menang di program "Show me the money" tersebut.

Selama perjalanan "Mix and Match", cukup banyak air mata yang tumpah bagi semua anggota, tak terkecuali member iKON. Air mata yang tumpah karna rasa kecewa pada pihak manajement dan rasa takut yang teramat sangat akan tersingkirnya dari iKON. Terlebih lagi, pemilihan untuk member ikON ini bukan pihak manajement yang memutuskan, tetapi votingan dari para fans iKON. Bagi siapa yang mendapatkan Voting terendah maka diwajibkan keluar dari iKON, bukankah itu sangat menakutkan? ya sangat menakutkan dan bagaikan mimpi buruk bagi member iKON dan para fans.
 

Akhirnya "Mix and Match" berakhir dengan terpilihnya JUNE, Yoon Hyung, Dong hyuk, dan Chan woo sebgai member iKON. dan setelah berakhirnya variety"Mix and Match" kami semua menunggu dengan sabar hari debut iKON, dan selama masa penantian, kami yakin member iKON telah berlaith keras dan mempersiapkan lagu terbaik untuk kami para fans mereka. Dan dengan rasa bangga akhirnya iKON debut tanggal 1 Oktober 2015. Mereka debut dengan membawa kebanggaan, cinta dan bakat yang luar biasa, dan benar saja lagu-lagu iKON menjuarai chart music korea seperti "MY TYPE" dan Rythm TA", dan hebatnya lagi lagu-lagu tersebut adalah hasil dari jerih payah mereka sendri, mereka membuat lagu mereka sendiri untuk album mereka, betapa bangganya manajement kepada mereka dan juga kami para fans iKON, yaitu iKONIC. 
 

Lihat, betapa tidak kami semua jatuh hati kepada iKON? disaat iKON mampu membuat orang-orang yang memandang rendah mereka berdecak kagum oleh karya dan suara indah mereka? disaat orang-orang yang ingin menghindar dari mereka justru terjebak didalam lantunan musik mereka? ya, inilah iKON, yang berjuang dengan hidup mereka. Jika banyak fanbase diluar sana mencintai idol mereka karna wajahnya, maka aku berdiri disini mencintai iKON karna karya-karya dan cintanya yang luar biasa.

GET READY?? SHOWTIME!!!

 

Author

Lv.2 DEKAEN  Bayi
1,100 (6.7%)

D.K.N**


Comments

ModeratorKorea
Anyeong kk DEKAEN

Terima kasih ya sudah ikutan event ini. Wah, iKONIC banget ya kk yang satu ini.
Yuk, aja teman-teman kamu gabung di Club IYAA dan minta mereka untuk memberikan 'like' ke posting-an kamu ini. 

Oya, tolong kk sertakan juga link FB kk dan jangan lupa tulisa kk ini di-share ya

Tulisan kamu masih boleh diedit, lho. Mungkin bisa ditambahkan foto-foto koleksi tentang iKON yang kamu punya atau mungkin gambar bergerak (gif) agar tulisan kamu lebih menarik. Kami tunggu hasil edit tulisan kk sampai akhir event (13 Maret).

Salam,
MomodKorea
Lena
kok mirip bgt alurnya sama Eghab yah? cm pake kata" sendiri...
Lena
Edit aja kak biar gak disangka plagiat hehe, maaf sblmnya^^~
Eghab
Wahh ada penulis baru di kategori ikon^^ Hallo ikonic~
Maaf nih sebelumnya, Alur dari cerita kita sama, hanya beda di penulisan^^
mungkin, karna saya lebih dahulu memposting, kakak ikonic bisa edit sedikit yaa~
Terimakasiih^^)~

Congratulation! You win the 33 Lucky Point!

Hanhan
hai kak Dekaen,,, aku suka tulisan kakak, tapi seperti komentar diatas, ini tulisannya mirip sama punya Enghab :) ohya dan ada sedikit typo, yang menang SMTM3 itu Bobby oppa :D
semangat kak
Echa99
Annyeong... Minta like backnya ya chingu di EXO Me & My Idol - EXO dan Xiumin... Gomawo :)
Echa99
Annyeong... Minta like backnya ya chingu di EXO Me & My Idol - EXO dan Xiumin... Gomawo :)

Congratulation! You win the 31 Lucky Point!

atikasyahfitri9…
Like back di postingan IKON Me & My Idol - Cabe-cabean itu bernama Goo Junhoe ya. Hehehe Gomawo~

Rank di iKON (50)
  • No Article.
  • September 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+