K-Drama

KRK_Review K-Drama Angel Eyes

Lils 40 6,183

Angel Eyes: Kisah Melankolis dan Romantis

 

 

Angel Eyes merupakan salah satu serial yang cukup populer pada pertengahan tahun 2014 lalu yang digarap oleh sutradara Choi Mun Seok. Drama bergenre melodrama, romance, family, dan medical ini cukup bisa menguras airmata para penonton. Drama ini terbagi menjadi 20 episode dengan sinematografis yang apik sepanjang episode.

 

Cerita bermula ketika Park Dong Joo (Kang Ha Neul) mengantar bubur di pagi buta ke beberapa pelanggan ibunya. Salah satu pelanggannya adalah Yoon Soo Wan (Nam Ji Hyun). Saat itu, Dong Joo telah jatuh cinta kepada Soo Wan. Takdir berpihak kepada Dong Joo, beberapa kali ia dipertemukan dengan Soo Wan. Awalnya, Dong Joo tidak mengetahui bahwa Soo Wan tidak dapat melihat karena cara berjalan dan sikapnya seperti pada umumnya. Setelah mengetahuinya, Dong Joo malah semakin jatuh cinta kepada Soo Wan. Beberapa kali Soo Wan berusaha menjauh dari Dong Joo, tetapi akhirnya usaha Dong Joo dapat meluluhkan hatinya. Apalagi setelah dikenalkan dengan keluarga Dong Joo yang ceria dan hangat. Ibu Dong Joo, Yoo Jung Hwa (Kim Yeo Jin), sangat menyayangi So Wan seperti putrinya sendiri. Begitu pun adik Dong Joo, Park Hye Joo (Choi Ji Won). Soo Wan yang memang selama ini hidup sendiri (ibunya telah meninggal dalam kecelakaan sedangkan ayahnya seorang dokter yang jarang pulang ke rumah) merasa telah menemukan keluarga baru. Ketulusan Dong Joo dan keluarganya, membuat Soo Wan akhirnya menerima Dong Joo sebagai pacarnya.

 

Namun, kebahagiaan itu sementara, Ibu Dong Joo, Jung Hwa, tertabrak mobil dan orang yang menabrak itu melarikan diri. Jung Hwa kritis dan dibawa ke rumah sakit. Sebelum operasi, Jung Hwa sempat berkata bahwa jika ia meninggal, ia ingin matanya didonorkan untuk Soo Wan. Operasi pun berjalan lancar dan tinggal menunggu keadaan Jung Hwa stabil. Kebetulan dokter yang menanganinya adalah ayah Soo Wan, Yoon Jae Boom (Jung Jin Young). Hal ini membuat Jae Boom bimbang, di satu sisi ia ingin anaknya mendapat donor mata, di sisi lain dia seorang dokter yang seharusnya menyelamatkan pasien. Akhirnya, ia mengambil keputusan untuk mencabut masker Jung Hwa. Jung Hwa pun tidak dapat diselamatkan lagi. Setelah kematian ibunya, Dong Joo meninggalkan Korea dan terbang ke Amerika bersama adiknya, Hye Joo, untuk pengobatan kanker. Ia tidak sempat bertemu Soo Wan sehingga Soo Wan tidak pernah melihat wajah Dong Joo. Dong Joo pun tidak memberi kabar ataupun salam perpisahan sama sekali.

 

(Pemeran Soo Wan dan Dong Joo remaja/dewasa)

 

Dua belas tahun kemudian, Dong Joo yang sudah beranjak dewasa (Lee Sang Yon) kembali ke Korea dan telah menjadi seorang dokter yang sangat disegani. Dong Joo mendapat biaya dari ayah Soo Wan sehingga ia berhasil menjadi dokter yang hebat. Ayah Soo Wan, Jae Boom, melakukan ini karena rasa bersalahnya terhadap kematian ibu Dong Joo. Namun, rasa sayang Jae Boom kepada Dong Joo kian bertambah tiap tahunnya sehingga Jae Boom menganggap Dong Joo seperti anak lelakinya. Hal ini pula yang dijadikan Jae Boom sebagai alasan kepada Dong Joo untuk tidak menemui Soo Wan. Jae Boom tidak ingin Dong Joo kembali berpacaran dengan Soo Wan karena mereka berdua adalah anaknya. Hal ini membuat Doong Joo menutupi identitasnya ketika kembali ke Korea dengan identitas baru bernama Dylan Park.

 

(Soo Wan memegang wajah Dylan Park untuk memastikan bahwa ia adalah Doong Joo)

 

Identitas Dylan Park inilah yang membuat drama korea Angel Eyes sangat menarik untuk ditonton. Perasaan Soo Wan dewasa (Goo Hye Sun) yang sudah dapat melihat dan masih mencintai Dong Joo sangat terlihat. Perasaan Dylan Park yang berusaha menjauhi Soo Wan juga membuat hati para penonton gregetan. Belum lagi rasa cemburu karena adanya tunangan Soo Wan, Kang Ji Woon (Kim Ji Suk) dalam cerita itu. Kemunculan adik Dong Joo yang sudah remaja, Park Hye Joo (Yoon Ye Joo) membuat drama ini terdapat sisi ceria, tidak melulu melankolis. Selain itu, ada rahasia besar yang akhirnya terkuak di akhir cerita dan itu membuat miris hati.

 

Secara keseluruhan, cerita ini sangat menarik ditonton. Akting para aktor dan aktrisnya sangat pas, tidak berlebihan. Terlebih akting Nam Ji Hyun sebagai Soo Wan remaja terlihat natural, menggambarkan sosok remaja buta yang tegar tetapi sebenarnya menyimpan kepedihan dalam hidupnya. Begitupun dengan akting Kim Yeo Jin sebagai Jung Hwa, keceriaan, kehangatan seorang ibu sangat mengena, setiap adegan yang mengingat Jung Hwa akan membuat airmata penonton meleleh. Akting Goo Hye Sun juga sangat total, ekspresi sedih dan tangisnya membuat penonton turut merasa nelangsa, ekspresi riangnya membuat penonton juga merasa bahagia.

 

(Akting Goo Hye Sun ketika mengetahui bahwa Jung Hwa sudah meninggal)

 

Tidak hanya keceriaan, kehangatan keluarga, kesedihan, intrik bahkan tragedi terdapat pada drama ini. Para penonton disuguhkan alur yang mempermainkan perasaan. Dengan jelas, kita dapat merasakan perasaan Soo Wan yang terluka, Dong Joo yang menahan rasa cintanya kepada Soo Wan, bahkan ikut terbawa keceriaan Hye Joo. Namun memang, pada pertengahan cerita, alur terasa datar sehingga dapat membuat penonton bosan. Menjelang episode akhir, barulah alur kembali terangkat dan berakhir dengan indah. Meskipun ada fakta yang terkuak sehingga membuat Soo Wan dan Dong Joo merasa menyesal dan sesak. So, memang harus ditonton sampai akhir untuk mengetahui kenyataan yang sebenarnya. Overall, drama melankolis tapi romantis ini recommended untuk ditonton.

Author

Lv.2 Lils  Balita
1,000 (0%)

You have no registered signature.


Comments

Anne
aaaa sepertinya bakal menguras airmata

Congratulation! You win the 39 Lucky Point!

runi
Hai kk Lils,
Makasih udah ikutan kompetisi ini
Review yang kamu buat masih kurang lengkap, gambar yang kedua tolong diganti dengan screenshot video ya
Untuk gambar yang kedua kalau bisa dihapus, karena ada alamat link blog orang lain
Modify/edit masih diperbolehkan selama judul tidak diganti dan masa periode event belum berakhir
Ditunggu ya kk hasil modify-nya
Cara ambil gambar screenshot bisa dilihat di link ini: https://club.iyaa.com/bbs/board.php?bo_table=kdrama&wr_id=67
Lils
Okay. Nggak engeh sama gambar yg kedua. Hehe
runi
iya kk, nanti tolong di-modify ya
enggak usah buru-buru kok, tutup event periode pertama masih tanggal 27 September
modify setiap hari juga gpp, asal jangan kelupaan
Lils
Kaka Runi, kalau mau nge-share review ini di FB, bisa pencet tombol share di bawah atau copy urlnya di FB?
runi
copy URL-nya aja kk, minta temen-temen register ke sini juga
terus suruh temen-temen kk like & komentar di sini biar kesempatan kk untuk menang makin besar
Lils
Kakak Runi, sudah aku edit ya postingannya. Begini cukup kan?
runi
oke kk review-nya udah oke, oke banget
bikin aku pengen nonton lagi
Lils
Jangankan kk runi, aku aja jadi nonton lagi pas bikin reviewnya. Akting tokoh perempuannya keren. Senengnya dapet, sedihnya dapet. Cantiiiik pulak. Hehe
Lils
Btw, lupa dimasukin. Jadi, Soo Wan sama sekali nggak tau kalo yg donorin mata buat dia itu ibunya Dong Joo, alias Jung Hwa dan Soo Wan bener2 nggak tau keadaan Dong Joo dan keluarganya, bahkan sampe 12 tahun kemudian. Jadi, ceritanya penuh dengan intrik, bikin gregetan, dan nangis bombay deh. T.T
Enyu
Belum pernah nonton drama yang ini.. tapi baca reviewnya jadi kepingin nontooooonnnn.
Makasih ya, Kakak, udah review drama yang ini. Salam kenal Kakaakk ^^
Lils
Salam kenal juga. Tp emang drama banget sih. Awalnya pas nonton agak sangsi, tp karena pemainnya cantik2 dan ganteng2, jadi dilanjutin aja. Eeeeh... bagus ternyata. Hehe
Enyu
Waahh.. komen aku dijawab. Kakak Lils ramah banget orangnyaaa
Lils
Iya kakak, saya ramah. Rajin menjamah. Halah... Nyu... lama2 jadi awkward deh. Hahaha
Enyu
Hahahahah.. yang penting komennya segambreng, Kakaakk

Congratulation! You win the 97 Lucky Point!

Lils
Iya ya... kalo masalah komen mah kita jagonya. Haha Makasih kakak udah komen...
HIME
Reviewnya baguus.. semoga menang mba lils..
Lils
Amin, btw, ayo kakak hime ikutan review... hehehe
runi
sayangnya, kakak hime sekarang ini kerajingan Turk-Drama (Drama Turki)
Lils
Ah kakak hime ini gimana... aku aja lg keranjingan game visual novel tp tetep bisa bikin review. :p
Pusu
mau nonton jugaaa.... eh tp jangan deh, nanti aku bisa nangis semalaman... *ikutan nimbrung yaaaakkkk
Lils
Ih gak apa2 kakak pusu, selama nangis itu gak bayar... hahaha
Pusu
Tp kan nanti mata aku sembab kak Lils. Nanti matanya gak seksi dong :'(
Lils
Hahaha emang pernah seksi, kakak pusu??? :p
Tika
Wah, menarik. Btw, kirain pemeran utama cowoknya Jo In Sung. Mirip banget di poster awal. Eh, ternyata bukan...
Lils
Halo kakak Tika, makasih udah komen. Aaakh, kalo masalah nama2 pemain aku bukan jagonya. Aku cuma tau drakor yg bagus trus aku tonton. Nama aktor yg aku inget cuma Soong Jong Kii aja pas nonton dia di drakor innocent Man ganteng bingits. Jd, aku tak tau apakah aktor di film ini mirip atau gak dengan Jo In Sung itu. Hihihi
Willian
Like it. Meskipun gak suka film korea. Setelah baca review ini jadi lumayan tertarik lah.
Lils
Ya tontonlah wahai adam... hawa punya drakornya nih di laptop. Mauuu? Jangan cuma buat PES doang tuh laptopnya. Hahaha
Aniani
Aku juga udah nonton. Seru, sedih, Dan bikin penasaran. Karena penasaran jadinya pas nonton langsung episode2 akhir abis itu nonton Dr awal lg. ^^
Lils
Yaiyalah harus udah nonton. Aku kan copy drakornya dr kak Ani. Hahaha
Lils
Ayo Ka Ani ikutan lomba reiewnya... Nanti aku dukung jugaaaa...
runi
Halo para peserta Review K-Drama Club IYAA,

Momod mau ingetin aja, besok (27/9) event Review K-Drama Club IYAA periode pertama akan ditutup. Jadi, masa edit/modify review kamu pun berakhir besok.

Komentar dan like dari teman-teman peserta masih boleh ditambah sampai hari Selasa (29/9).
Hari Rabu (30/9) akan diumumkan pemenang untuk periode pertama.

Jika para peserta masih ingin ikut event di periode kedua, peserta boleh menulis review lagi di hari Senin (28/9) dengan judul yang berbeda. Tapi, jika pemenang periode pertama terlanjur mengikuti event di periode kedua, review pemenang tidak akan kami ikut sertakan dalam penilaian event periode kedua. Hal ini agar peserta lain memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah.

Masa event periode kedua dan ketiga kemungkinan akan ditambah menjadi 2 minggu. Informasi resmi untuk event periode kedua dan ketiga akan di-update pada hari Senin (28/9).

Ayo minta teman-teman kalian like dan komentar sebanyak-banyaknya di review kalian. Jangan lupa minta teman yang baru bergabung memasukkan Recommender ID dengan nama akun kalian.

Terima kasih.
Lils
Berarti perhitungan like dan komen terakhir, selasa tgl 29 Sept gitu, kakak runi?
runi
Iya betul. Jadi, di hari Senin dan Selasa, para peserta diharap dapat menambah jumlah like agar kesempatan menang semakin besar
AgusPra
Semangar Ka Liaaaa...
Lils
Yoyoyo... makasi ka agus...
Agan
Semangat ka Lia
Lils
Thanks ya Kakak Agan... heuheuheu
Nurlaeli
Bagus kak Li reviewnya... aku jd pengen nonton. Copy dong kak. hehe
Lils
Sok atuh tonton Ai...

Number Classification Subject Author Date Views Like
notice FAQ dan Tutorial Posting Kategori K-Drama Comment2Post runi 09.19 4825 4
116 Kafe 8 Gambar Quote Descendant of The Sun Yang Dapat Kamu Jadikan Wallpaper di HP !!! Shafar 09.07 4466 0
115 Kafe Ikuti Event ini, Kamu dan Temenmu bisa Terbang PP Ke KORSEL GRATIS! Comment1Post rayaaa 06.22 2209 0
114 Kafe Kocak, Ketika Drama Goblin dijadiin Sinetron rayaaa 05.03 2207 0
113 Kafe Meme lucu Song Joong Ki Comment2Post rayaaa 05.03 14682 2
112 Kafe Lucuu..Ekspresi Song Jong ki saat makan duriaan riana 08.29 3426 0
111 Kafe Daftar Lengkap Nama Marga Artis Korea dan Maknanya Comment1Post Anggrek 08.22 147727 1
110 Kafe 6 Sifat yang biasanya dimiliki cewe yang suka nonton drama korea agista 08.19 12443 0
109 Kafe Sinopsis Descendants of the Sun episode 1 runi 05.27 5268 3
108 Casting Profile Jin Goo Anggrek 05.23 4322 0
107 Review K-Drama Mirror of The Witch ( 마녀보감 ) Comment5Post Momon 05.17 3664 4
106 Review K-Drama Vampire Detective ( 뱀파이어 탐정 ) Comment4Post Momon 05.15 3780 2
105 Kafe Ini dia nih tempat-tempat yang Dijadikan Lokasi Syuting 'Descendants of the Sun' rayaaa 04.27 5814 2
104 Subtitle Descendants of the Sun 1-4 Comment1Post runi 03.04 6963 4
103 Kafe Sinopsis Remember 1-20 (end) runi 03.04 3573 0
102 Kafe Sinopsis Oh My Venus 1-16 (end) runi 02.02 6262 0
101 Casting [Profile] Song Joong Ki Comment2Post Novita 01.26 5087 3
100 Kafe Sinopsis The Secret Message 1-10 (end) runi 01.23 2918 0
99 Casting [Profile] Seo Kang Joon Novita 01.21 3880 0
98 Casting [Profile] Kim So Hyun Comment1Post Novita 01.20 5679 0
97 Casting [Profile] Ji Sung Novita 01.19 3987 0
Rank di K-Drama (101)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+