Kuliner

Mie Goreng Tek Tek ala Mie Instant yang gampang banget

ricarici 2 159

Assalamu'alaikum mas..mas..mba..mba..Iyaa Clubber..

 

Kalo tadi ane baru nge-review tentang pop mie, sekarang ane mau posting tentang cara buat mie goreng tek-tek ala mie instant. Resep ini udah lama banget jadi andalan ane, terutama kalo pergi-pergi. Soalnya kalo masak dengan cara ini, mie nya meskipun udah siang tetep keliatan cling dan ga pucet. Rasanya juga lebih maknyoss dan lebih enak.

 

 

Mie instantnya ane pake Indomie Goreng Original, sebenernya selain indomie juga bisa mie yang lain, cuma bumbu indomie goreng original lah yang menurut ane paling pas rasanya..

Nyok langsung diliat aja caranya..

 

Bahan :

- Indomie Goreng Original 1 bungkus
- Bawang putih 2 siung, geprak dan iris-iris
- Telur ayam 1 buah
- Sayur-sayuran (Kol, sawi, dan taoge )
- Kecap manis dan saus sambal sesuai selera
- Sambal atau cabe rawit (ane make sambel dari penjual mie goreng, kebetulan pas malemnya kaka ane baru beli mie goreng )

*Sebenernya bisa ditambah yang lain-lain kaya bakso ikan, bakso sapi, potongan ayam. 
*Untuk sambalnya bisa juga dari cabe rawit yang diulek, atau cabe rawit yang diiris-iris

 

 

 

Cara membuat :

1. Rebus mie instant, setelah matang tiriskan
2. Panaskan minyak dan masukkan bawang putih, goreng hingga harum. Bawangnya agak di keatasin dikit dengan sodet, dan masukkan telur. Lalu orak arik, Setelah telur matang kebawahin lagi bawang putih yang tadi diletakkan agak diatas wajan dan masukkan sayur-sayuran lalu masak hingga matang. Kasih bumbu indomie goreng beserta kecap dan sausnya. Masukkan sambal. Aduk-aduk, lalu masukkan mienya. Aduk-aduk dan tambahkan kecap serta saus secukupnya. Aduk kembali hingga rata.
3. Angkat dan siap dimakan gan.

 

 

*Kalo agan lagi ga buru-buru, ga kelaperan dan ga lagi males, baiknya lakukan kaya abang mie tektek, telurnya dikocok dulu terus digoreng dan disisihkan. Jadi orak-orak telur yang udah mateng ini dimasukkin bareng ama mie atau sayuran. Biasanya rasanya bakalan lebih maknyus, kalo ini ga ane kocok dulu, soalnya ane lagi rada buru-buru dan udah laper juga

 

 

 

 

Author

Lv.9 ricarici  Bayi
24,654 (53.1%)

"Buanglah sampah pada tempatnya" jangan biarkan alam menangis, karena Alam pun berhak bahagia


Comments

Zaee
Duh jadi pengen buat nih, hehee
ricarici
Ayo buat sist, gampang buatnya,
asal jangan keseringan aja

Nomor Klasifikasi Subjek Penulis Tanggal Dilihat Suka
286 Review Indomie Real Meat Telor Balado, Mie Instant dengan Telur Puy… Komentar1Post ricarici 5 hari yang lalu 291 0
285 Review Kelebihan Menggunakan Kompor Listrik Maspion mnurdin95 6 hari yang lalu 84 0
284 Resep Kuliner Bikin Es Pisang Coklat dengan cara yang Super Mudah yummie 7 hari yang lalu 99 0
283 Review Mengintip Lezatnya berbagai Menu Sarapan daerah-daerah di In… Komentar1Post nemo 7 hari yang lalu 86 0
282 Tips Jangan Masak 5 bahan makanan ini di Microwave! Komentar1Post yummie 8 hari yang lalu 103 0
281 Resep Kuliner 10 Resep Salad Segar yang Sehat dan Lezat! Komentar1Post Zaee 8 hari yang lalu 136 1
280 Resep Kuliner Makan Iga di Bakoel Iga, Mall Artha Gading Komentar2Post ricarici 8 hari yang lalu 104 0
279 Resep Kuliner Cara Membuat Brownies Kukus Coklat dan Pandan dengan Mudah Komentar2Post mnurdin95 8 hari yang lalu 106 0
278 Resep Kuliner Cara Membuat Martabak Manis Mini Super Spesial mnurdin95 8 hari yang lalu 114 0
bacaan Resep Kuliner Mie Goreng Tek Tek ala Mie Instant yang gampang banget Komentar2Post ricarici 9 hari yang lalu 160 1
276 Review Pop Mie Meaty Kari Sapi, Mie instant Cup porsi Besar dengan … Komentar2Post ricarici 9 hari yang lalu 557 0
275 Resep Kuliner Resep Bakso Keju yang lumeer banget ini bikin BAPER! Komentar4Post yummie 03.17 164 0
274 Resep Kuliner So Yummieee ~ Resep Omelet ala Spanyol (Tortilla de Patatas) Komentar2Post lolita 03.17 195 0
273 Tempat kuliner Gulali Raksasa Berbentuk Bunga rayaaa 03.16 108 0
272 Resep Kuliner 10 Resep Crepes Ala Rumahan yang Renyah dan Nikmat! Komentar2Post Zaee 03.16 239 0
271 Resep Kuliner Resep Mangkuk dari Gula yang bisa dimakan lolita 03.15 128 0
270 Review Nori (Rumput Laut Kering Panggang) Rasa Pedas Mama Suka Komentar2Post ricarici 03.14 135 0
269 Resep Kuliner 10 Resep Sorbet yang segaaar dan nyess bangeet! Komentar3Post ricarici 03.13 384 0
268 Tempat kuliner Menikmati enaknyo Sate Padang Ajo Ramon Komentar2Post ricarici 03.13 137 1
267 Resep Kuliner Bikin Tahu Gejrot Sendiri yuk! Ini Resepnya Komentar2Post amaa 03.10 180 0
Rank di Kuliner (108)
Kategori
Acara
Previous Next
Statistik saat ini
Share ke Facebook Share ke Twitter Share ke Google+