Kuliner

Unik! 6 Kafe Kucing Minimalis di Indonesia

Zaee 2 611

Halooo iyaa clubber

 

 

Sudah punya rencana kemana nih long weekend ini? Sesekali luangkan waktu kalian untuk bertemu dan berbincang dengan teman lama, pasti menyenangkan deh  Hmm tapi dimana yaa tempat yang nyaman menikmati waktu bersama teman-teman. Kayanya cafe oke juga deh, secara sekarang ada banyak kafe dengan berbagai macam tema yang kekinian. Jadi ngobrol nya nanti sambil ngemil terus selfie di spot yang instagram-able . Apalagi kalo ngobrolnya ditemenin sama kucing-kucing lucu yang ngemesin, kece banget kan tuh. Loh emangnya ada kafe kucing di Indonesia, bukannya cuma ada di luar negeri ya . Jawabannya ada guys, penasaran? Yuk disimak ulasan singkat ane tentang 6 kafe kucing yang ada di Indonesia.

 

Cutie Cats & Cafe Kemang, Jakarta

 

Cutie cats & cafe via tokopedia.com

 

Kalo kamu berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa datang ke Cutie Cats & Cafe yang ada di Kemang. Kafe ini dibuka pada 12 Februari 2015 dan merupakan kafe kucing pertama yang ada di Indonesia. Letak kafe ini berada di lantai 2 sebuah ruko jadi kalo kamu mau berkunjung kesini bisa naik tangga yang ada di lantai dasar ruko. Ruangan bermain disini tidak terlalu luas, berukuran 40 meter persegi. Sehingga pengunjung hanya dibatasi 20 orang dalam satu waktu. Cutie Cats & Cafe dilengkapi dengan sofa duduk tanpa kaki, rumah-rumahan kucing, TV layar datar dan ruangannya juga dilengkapi AC, duuh bakalan betah deh lama-lama disini 

 

Kamu bisa bermain dengan 16 kucing yang menggemaskan dari berbagai jenis ras seperti Persia, Exotic, Maine Coon, Bengal, Himalayan dan Scotish Fold. Eh tapi kucingnya kalo lagi tidur jangan digangguin ya guys. Disini bermain sama kucing ada aturannya, kamu boleh memgang kucing tapi tidak diangkat atau digendong dengan paksa, tidak boleh menarik ekor kucing, memegang bagian perut terlalu kencang, mengganggu saat makan atau tidur. Boleh selfie ngga sama kucingnya? boleh dong tapi jangan pake flash yah nanti kucingnya bisa kaget.

 

Kucing di cutie cats & cafe via travengler.com

 

Ngga lengkap rasanya kalo ke kafe tapi ngga makan dan minum ya guys. Tenang di kafe ini tersedia makanan dan minuman seperti cakes, cup cakes, biskuit, minuman ringan, minuman dingin dan panas. Harganya berkisar dari 19-195 ribu. Kamu juga bisa kasih makan kucing dengan membeli chiken snack yang dijual disini.

 

Lokasi: House of Pika-Pika Lantai 2, Jalan Kemang I No. 12F, Jakarta Selatan

Harga Tiket: 1 jam pertama weekday: Rp 55.000,- Weekend: Rp 75.000,- , Tambahan jam: Rp 35.000,-

Waktu operasional: Setiap hari pukul 10.00-21.00

 

 

The Cat Cabin, Jakarta

 

Satu lagi kafe kucing yang ada di Jakarta, namanya The Cat Cabin. Sama seperti Cutie Cats & Cafe, kafe kucing yang satu ini juga terletak di daerah Kemang. Bedanya kafe ini memiliki ruangan bermain yang lebih luas. Di kafe ini disediakan sofa berkaki yang nyaman untuk para pengunjung, rak yang dipenuhi puluhan buku bertema kucing, serta dilengkapi juga wastafel serta air purifier. The Cat Cabin juga membatasi pengunjung yang datang dalam satu waktu hanya 15 orang.

 

The cat cabin via pegipegi.com

 

Kalo di Cutie Cats & Cafe, semua kucingnya merupakan kucing ras. Nah di The Cat Cabin kucingnya terdiri dari lokal dan persia. Ada 11 ekor kucing ras Persia dan eksotik dan 3 ekor kucing lokal. Kucing lokal ini karakternya lebih lincah guys dibandingkan Persia, jadi kalo mereka dicampur kucing Persia nya juga jadi lebih aktif, lucu banget yah . Untuk peraturan bermain dengan kucing, hampir sama seperti The Cutie Cats & Cafe, intinya sih kita jangan berlebihan dan menggangu kucing-kucing itu yah. Oh iya menu di The Cat cabin bervariasi, mulai dari puding, cake, aneka jus, nasi goreng juga ada. Harganya mulai dari Rp 10.000- Rp 45.000,-

 

Menu di the cat cabin via pegipegi.com 

 

Lokasi: Jalan Kemang Raya No.31, Jakarta Selatan

Harga Tiket: 1 jam pertama weekday: Rp 60.000,- Weekend: Rp 65.000,- , Tambahan jam: Rp 50.000,-

Waktu operasional: Selasa-Kamis 09.00-21.00, Jumat-Minggu 09.00-22.00

 

 

 

Miaw Shake Cat Cafe, Yogyakarta

Ngga cuma Jakarta aja ko yang punya kafe kucing, Yogyakarta juga punya Miaw Shake Cat Cafe. Kafe ini dibuka pada tanggal 14 Februari 2015 oleh 3 mahasiswa kedokteran Universitas Gajah Mada. Ruangan di kafe ini memang tidak terlalu luas, para pengunjung bisa duduk lesehan sambil bermain dengan kucing yang menggemaskan.

Makanan di Miaw Shake Cat Cafe kurang bervariasi. Seperti namanya, kafe ini menyediakan milkshake sebagai menu andalan. Kalo mau ngemil kamu bisa pesan olahan pasta seperti spageti dan makaroni. Eits tapi makanannya jangan dikasih ke kucing yah, soalnya dia punya makanan sendiri. Berbeda dengan kafe kucing yang ada di Jakarta, kafe kucing disini tidak dikenakan biaya per jam nya. Jadi kalo kamu mau kesini, cukup pesan makanan dan minuman. Walopun tidak ada batas waktu dan pengunjung, kamu sebaiknya jangan terlalu lama yaa bermain sama kucingnya, biar bisa gantian sama yang lain, hehee...

 

Miaw shake cat cafe via jarangpanas.com

 

Lokasi: Jalan Masjid Kuncen No.25, Yogyakarta

Waktu operasional: Setiap hari 16.00-22.00

 

 

Cats and Cofee Cafe, Yogyakarta

Dari namanya sudah jelas kafe kucing yang satu ini memiliki menu andalan yaitu kopi. Yup, kafe ini menyediakan minuman kopi baik dingin maupun panas. Tapi kalo kamu ngga suka kopi, disini juga ada jus dan minuman buah lainnya. Untuk cemilannya ada roti bakar yang cocok banget kalo dimakan bareng kopi.

 

 Suasana cats and cofee cafe via cupcakerinamutz.blogspot.co.id 

 

Bagian  terpenting dari kafe ini apa hayoo? Kucingnya dong, hehhee namanya juga kafe kucing. Kucing di kafe ini ada sekitar 8 ekor dengan jenis ras yang bervariasi mulai dari Persia, Anggora, Himalaya hingga kucing berkaki pendek yang imut, Munchkin. Kalo dari tempat, kafe ini memiliki ukuran yang lebih luas dibandingkan Miaw Shake Cat Cafe. Desain interior di kafe ini memang dirancang buat si kucing bermain, tapi jangan lupa aturannya yaa guys kalo lagi main sama kucing yang gemesin ini.

 

Cats and cofee cafe via hungerranger.com

 

Lokasi: Jl. Bougenville, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Waktu Operasional: 14.00-23.00

 

 

Cats and Ice Cream, Bandung

 

Cats and ice cream via fmhaven.blogspot.co.id

 

Kota kembang Bandung ngga mau kalah nih sama Jakarta dan Yogykarta. Ada dua juga kafe kucing disini. Kita intip dulu Cats and Ice Cream Cafe yang ada di Dago. Disini kita bisa menikmati es krim sambil main sama kucing-kucing lucu, aaah senangnya  Dengan membayar harga tiket kamu udah dapet 1 es krim gratis.

Pengunjung yang datang dibatasi waktu mainnya selama 1 jam dan hanya boleh 13-16 orang dalam satu waktu. Kucing disini jumlahnya ada 12 kucing dan uniknya semua profil kucing ada di sebuah buku lengkap dengan foto, nama sama tingkat keaktifannya.

 

Para kucing di cats and ice cream cafe via sikucingmanis.wordpress.com

 

Lokasi: Jalan Kanayakan, No.13, Dago, Bandung

Harga Tiket:  Rp 50.000,-/1 jam

Waktu operasional: Setiap hari kecuali Senin 11.00-22.00

 

 

Cats Village, Bandung

 

Cats Village merupakan kafe kucing pertama yang ada di Bandung nih guys. Kafe yang satu ini cukup luas terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 adalah area cafe, disini kamu bisa menikmati berbagai makanan yang disediakan sambil membaca komik. Menu yang ditawarkan beraneka ragam guys dari sajian khas Indonesia seperti ayam penyet sampai hidangan pasta seperti spageti. 

 

Cats village via klikhotel.com

 

Nah di lantai 2 adalah playground alias taman bermain kucing. Jadi setelah kenyang nyobain berbagai menu yang ada di lantai 1, kamu bisa naik ke lantai 2 untuk bertemu kucing-kucing yang lucu.  Kamu bisa bebas main sama kucing yang ada di kafe ini yang totalnya ada 11 ekor. Sebelum main disini, kamu diharuskan bayar tiket dulu untuk 1 jam. Kalo masih betah gimana dong? Tenang kamu bisa menambah waktu kamu di kafe ini dengan membayar biaya tambahan. 

 

Kucing di cats village via nakamajem.wordpress.com

 

Lokasi: Jalan Banda No.25, Bandung

Harga Tiket: 1 jam pertama Rp 50.000,  Tambahan jam: Rp 15.000,-

Waktu operasional: Setiap hari kecuali Selasa pukul 11.00-21.00

 

Lucu-lucu banget yaa guys kucing-kucingnya. Seru banget deh pasti kalo hangout bareng temen sambil ditemenin sama segerombolan kucing yang gemesin 

Author

Lv.7 Zaee  Bayi
14,066 (14.2%)

Anda belum memasukkan tandatangan


Comments

rahmaa
ihh lucuuuu bangeeettt, waktu itu aku pernah baca di korea juga ada.
eh ternyata di Indo ada juga ya..
makaish infonyaaa

Congratulation! You win the 58 Lucky Point!

Zaee
iya ka, sekarang udah ada kafe kucing di Indonesia.

Nomor Klasifikasi Subjek Penulis Tanggal Dilihat Suka
389 Tempat kuliner Acakadut, Tempat Makan Ala Pepper Lunch dengan Harga Lebih Merakyat Komentar2Post ricarici 1 hari yang lalu 28 0
388 Resep Kuliner Resep Cemilan Anak Kaya Gizi, Jagung Susu Keju (JASUKE) Komentar2Post yanti10 4 hari yang lalu 50 0
387 Resep Kuliner 10 Resep Ogura Cake Berbagai Rasa, Si Cake Super Lembut Kaya Kapas Komentar2Post ricarici 4 hari yang lalu 114 0
386 Resep Kuliner Yummie! Cara Mudah Buat Nasi Goreng Dengan Bentuk Pizza mieta 5 hari yang lalu 52 0
385 Resep Kuliner Resep Kekinian Olahan Telur Dadar, Rasanya beda dan Luar Biasa! Komentar2Post ricarici 7 hari yang lalu 97 1
384 Resep Kuliner 5 Resep Sup Populer di Asia Irmah 8 hari yang lalu 81 0
383 Resep Kuliner 5 Resep Kuliner Maknyus Berbahan Dasar Green Tea ade12 07.13 88 0
382 Resep Kuliner Cara Membuat Gul Jeon, Pancake Kerang ala Korea Irmah 07.11 101 0
381 Resep Kuliner Yummie! Resep Ekado dan Egg Roll ala Restoran Jepang Irmah 07.07 97 0
380 Resep Kuliner Cara Buat Roti Panggang Keju Hokkaido yang Bisa Ditarik Ulur Komentar2Post yummie 07.05 133 0
379 Resep Kuliner Cara Membuat Bungeoppang, Kue Ikan Khas Korea Komentar2Post Irmah 07.04 134 0
378 Review Mie Arirang Tasty Chicken, Mie Lokal yang Terinspirasi Korean Ramyun Komentar2Post ricarici 07.03 194 0
377 Resep Kuliner Cara Bikin Brownies Pop, Si Brownies yang mirip Permen yummie 06.30 156 0
376 Resep Kuliner Yuk Bikin Nugget Sehat, Nugget Vegetarian amaa 06.28 174 0
375 Review Mie Instant Arirang Extra Hot, Mie Super Pedes yang Bikin Ketagihan ricarici 06.28 522 0
374 Resep Kuliner Resep Kua Asang Rusuk yang juara banget rasanya lili 06.27 165 0
373 Resep Kuliner Cara Membuat Matcha Tiramisu yang Lezat ade12 06.23 172 0
372 Resep Kuliner Apel dibentuk Donat dan dibalut Coklat Ini Bikin Mupeng! Gini Resepnya! Komentar1Post rayaaa 06.21 190 0
371 Tips Tips Memasak Sayuran Tetap Sehat dan Lezat ade12 06.21 99 0
370 Resep Kuliner PRAKTIS! 4 Makanan Ini Dibuat Hanya Dengan 2 Bahan Utama yummie 06.21 186 0
Rank di Kuliner (109)
Kategori
Acara
Statistik saat ini
Share ke Facebook Share ke Twitter Share ke Google+