Kuliner

Resep Puding Lumut Pandan, Si Puding Unik dan Antimainstream

yanti10 2 8,838

Kalo waktu itu aku post ramen yang ga biasa karena terbuat dari agar-agar, kali ini aku mau share resep buat puding yang ga biasa, yah bisa dibilang puding ini masih antimainstream di Indonesia.

Kaya gini nih, Puding Lumut Pandannya...Lucu yaahh..antimainstream banget

 

 

Nah berhubung bentar lagi bulan Puasa, kita juga bisa ni menjadikan Puding ini buat jadi menu berbuka puasa. Bahannya juga cenderung mudah buat kita peroleh, cuma yang agak susah cetakannya aja sih. Mungkin kalo kamu pengen pudingnya jadi bulet-bulet kaya gamba rdiatas kamu perlu beli cetakan bulet dulu.

 

Bahan :

5 buah daun pandan

500 ML Air Putih

60 gr Gula

7 gr Bubuk Agar-agar

1 Butir Telur, kocok lepas

 

Cara membuat Puding Lumut Pandan :

1. Blender 5 buah daun pandan dan 500 ML Air Putih. Sisihkan

2. Campurkan gula dan bubuk agar-agar pada suatu wadah dan aduk rata.

3. Siapkan panci diatas kompor dan masukkan blenderan daun pandan dan air tadi. Lalu masukkan telur yang dikocok lepas tadi dengan menggunakan ayakan atau saringan, agar tidak ada gumpalan yang masuk. Lalu masukkan gula bubuk yang telah tercapur dengan bubuk agar-agar tadi.

4. Masak sambil diaduk-aduh hingga tercampur rata.

5. Setelah matang dan mendidih, masukkan kedalam cetakan

 

 

6. Dinginkan selama 2 jam

7. Keluarkan puding dari cetakan, puding bisa dinikmati.

 

 

 

Sumber : Feedy

Author

Lv.3 yanti10  Bayi
3,779 (64%)

Bersyukurlah dengan apapun yang kamu punya


Comments

ade12
lucu banget ka bentuknya, mirip onde-onde. Daun pandan nya harus diblender ya? kalo direbus aja boleh ngga?
yanti10
iyaah ka biar warna ijo..hehehe

Congratulation! You win the 34 Lucky Point!

Rank di Kuliner (112)
  • No Article.
  • July 2020
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+