Kuliner

10 Makanan aneh dari Negeri Jepang

rayaaa 0 6,105

Beberapa makanan asal negeri sakura Jepang mungkin udah gak aneh lagi bagi lidah orang Indonesia, contohnya ramen, sushi, sashimi. Tapi gimana dengan makanan-makanan dari Jepang dibawah ini !!!

 

1. Hachinoko

Hachinoko adalah cemilan Jepang yang terbuat dari larva ulat .  Hachinoko memang kaya akan kandungan protein, wajar aja sih kan dibuatnya juga dari larva. Emmm meski banyak protein. Tapi kayanya serem juga deh kalo makan ini..hahaha

 

 

2. Basashi

Basashi merupakan makanan yang terbuat dari daging kuda yang disajikan secara mentah . Basashi sering dijumpai di provinsi Kumamoto, Nagano, Oita, dan juga Tohoku. Daging kuda yang mateng aja masih mikir-mikir makannya. Apalagi mentah

 

 

3. Inago no Tsukudani

Inago artinya belalang. Sedangkan, tsukudani adalah kecap manis yang direbus bersama dengan mirin. Jadi, udah kebayangkan inago no tsukudani itu kaya apa. Di Jepang, makanan ini populer di provinsi Yamagata, Nagano, serta Gunma.

 

 

4. Shirako

Shirako adalah bagian genital dari ikan yang mengandung sperma. Shirako sangat populer sebagai salah satu menu yang dihidangkan di beberapa bar di Jepang. Kalo diliat-liat mirip banget ama usus sapi mentah ya .
 

 

5. Kujira Iruca

Di Jepang, kujira adalah daging paus dan iruca adalah daging lumba-lumba. Makanan ini memang terdengar aneh dan tidak lazim. Tapi kamu tau ga sih kalo kedua jenis daging ini jadi salah satu menu sashimi andalan di beberapa restoran di Jepang.
 
 
 
6. Natto
 
Natto merupakan makanan yang terbuat dari kedelai yang difermentasi dan memiliki bau yang sangat tajam. Natto yang sangat lengket ini biasa disajikan sebagai salah satu menu sarapan orang Jepang.
 
 
7. Fugu
Fugu merupakan masakan yang terbuat dari sejenis ikan buntal yang beracun. Nah loh..hahhaaha. Tenang..hanya koki yang sudah ahli dan memiliki ijin aja nih yang boleh ngolah fugu karena emank ga sembarang orang bisa menghilangkan racun dari ikan buntal ini
 
 

 
8. Zazamushi
Zazamushi  merupakan makanan yang terbuat dari serangga air . Zazamushi berasal dari kata mushi yang berarti serangga yang hidup di sungai yang seringkali membuat suara 'zaazaa' ketika air sungai tersebut mengalir.
 
 
9. Shiokara
Shiokara adalah masakan Jepang yang terbuat dari berbagai hewan laut yang terdiri dari potongan-potongan kecil daging dalam pasta kental cokelat sangat asin , fermentasi jeroan hewan . Jeroan mentah dicampur dengan sekitar 10 % garam , beras malt 30 % , dikemas dalam wadah tertutup , dan difermentasi selama sampai satu bulan . Ulala..horor juga makannya ya
 
 
10. Shirouo no Odorigui
Makananini merupakan makanan yang terbuat dari ikan Shirouo, ikan yang sangat kecil dan transparan, yang dimakan hidup-hidup. Saat memakannya maka Shirouo seolah menari-nari (odorigui) di dalam mulutmu.
 
 
Sumber : https://pergikuliner.com

Author

Lv.8 rayaaa  Bayi
21,017 (78.2%)

You have no registered signature.


Comments

Number Classification Subject Author Date Views Like
190 Resep Kuliner Menu berbuka lezat ~ Ayam Goreng Madu Ala Korea lolita 06.20 6304 0
189 Resep Kuliner Marshmallow isi Coklat yang lumer bangeeet yummie 02.24 6295 0
188 Resep Kuliner Resep Tahu Bacem yang simple dan mudah riana 05.12 6294 0
187 Tempat kuliner Maknyusss, I love it – Kuliner Special Waroeng Kencur Probolinggo boediono74 11.23 6252 4
186 Tempat kuliner Maknyusss, I love it – Makanan yang mantaaapp Comment4Post nananina 11.23 6235 3
185 Resep Kuliner Resep Mie goreng Terasi amaa 02.10 6207 0
184 Resep Kuliner So yummiee ~ Resep Cheesy Fried Hot Dogs lolita 04.20 6199 0
183 Resep Kuliner Nugget Tempe - Resep Nugget Hemat tanpa ayam yanti10 02.14 6191 0
182 Tempat kuliner Waah Meramaikan Pilkada DKI 2017, ada Promo spesial dari 10 Resto ini! ricarici 02.13 6186 0
181 Resep Kuliner Resep Telur Dadar Minang yang bikin ketagihan riana 05.09 6150 0
180 Tempat kuliner Pengalaman makan Ramie Ramie di Food Spot Sunter yummie 12.09 6113 0
179 Resep Kuliner Burger Indomie super yummie tisutessa 07.26 6109 0
Reading Review 10 Makanan aneh dari Negeri Jepang rayaaa 04.25 6106 0
177 Resep Kuliner Resep Acar Kuning Sederhana Comment2Post riana 05.23 6093 1
176 Resep Kuliner Resep Saus Keju Spesial dan 4 masakan pendampingnya rayaaa 09.13 6083 0
175 Resep Kuliner Cara Membuat Unicorn Hot Chocolate Zaee 04.28 6077 0
174 Resep Kuliner Resep Bola Udang Kentang Crispy yummie 03.31 6063 0
173 Resep Kuliner Bikin Sendiri yuk Saos Sambal yang sehat dan higienis amaa 06.21 6037 0
172 Resep Kuliner Resep Kimchi Bokkeumbap (Nasi Goreng Kimchi Khas Korea) Comment2Post Anggrek 05.16 5968 0
171 Resep Kuliner Cara membuat Takjil Seru - Martabak Manis 4 Topping tisutessa 06.13 5964 0
Rank di Kuliner (111)
  • No Article.
  • June 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+