Kuliner

10 Makanan aneh dari Negeri Jepang

rayaaa 0 6,590

Beberapa makanan asal negeri sakura Jepang mungkin udah gak aneh lagi bagi lidah orang Indonesia, contohnya ramen, sushi, sashimi. Tapi gimana dengan makanan-makanan dari Jepang dibawah ini !!!

 

1. Hachinoko

Hachinoko adalah cemilan Jepang yang terbuat dari larva ulat .  Hachinoko memang kaya akan kandungan protein, wajar aja sih kan dibuatnya juga dari larva. Emmm meski banyak protein. Tapi kayanya serem juga deh kalo makan ini..hahaha

 

 

2. Basashi

Basashi merupakan makanan yang terbuat dari daging kuda yang disajikan secara mentah . Basashi sering dijumpai di provinsi Kumamoto, Nagano, Oita, dan juga Tohoku. Daging kuda yang mateng aja masih mikir-mikir makannya. Apalagi mentah

 

 

3. Inago no Tsukudani

Inago artinya belalang. Sedangkan, tsukudani adalah kecap manis yang direbus bersama dengan mirin. Jadi, udah kebayangkan inago no tsukudani itu kaya apa. Di Jepang, makanan ini populer di provinsi Yamagata, Nagano, serta Gunma.

 

 

4. Shirako

Shirako adalah bagian genital dari ikan yang mengandung sperma. Shirako sangat populer sebagai salah satu menu yang dihidangkan di beberapa bar di Jepang. Kalo diliat-liat mirip banget ama usus sapi mentah ya .
 

 

5. Kujira Iruca

Di Jepang, kujira adalah daging paus dan iruca adalah daging lumba-lumba. Makanan ini memang terdengar aneh dan tidak lazim. Tapi kamu tau ga sih kalo kedua jenis daging ini jadi salah satu menu sashimi andalan di beberapa restoran di Jepang.
 
 
 
6. Natto
 
Natto merupakan makanan yang terbuat dari kedelai yang difermentasi dan memiliki bau yang sangat tajam. Natto yang sangat lengket ini biasa disajikan sebagai salah satu menu sarapan orang Jepang.
 
 
7. Fugu
Fugu merupakan masakan yang terbuat dari sejenis ikan buntal yang beracun. Nah loh..hahhaaha. Tenang..hanya koki yang sudah ahli dan memiliki ijin aja nih yang boleh ngolah fugu karena emank ga sembarang orang bisa menghilangkan racun dari ikan buntal ini
 
 

 
8. Zazamushi
Zazamushi  merupakan makanan yang terbuat dari serangga air . Zazamushi berasal dari kata mushi yang berarti serangga yang hidup di sungai yang seringkali membuat suara 'zaazaa' ketika air sungai tersebut mengalir.
 
 
9. Shiokara
Shiokara adalah masakan Jepang yang terbuat dari berbagai hewan laut yang terdiri dari potongan-potongan kecil daging dalam pasta kental cokelat sangat asin , fermentasi jeroan hewan . Jeroan mentah dicampur dengan sekitar 10 % garam , beras malt 30 % , dikemas dalam wadah tertutup , dan difermentasi selama sampai satu bulan . Ulala..horor juga makannya ya
 
 
10. Shirouo no Odorigui
Makananini merupakan makanan yang terbuat dari ikan Shirouo, ikan yang sangat kecil dan transparan, yang dimakan hidup-hidup. Saat memakannya maka Shirouo seolah menari-nari (odorigui) di dalam mulutmu.
 
 
Sumber : https://pergikuliner.com

Author

Lv.8 rayaaa  Bayi
21,017 (78.2%)

You have no registered signature.


Comments

Number Classification Subject Author Date Views Like
112 Review Makan Iga di Bakoel Iga, Mall Artha Gading Comment2Post ricarici 03.21 5681 0
111 Resep Kuliner Yuk Bikin Nugget Sehat, Nugget Vegetarian amaa 06.28 5680 0
110 Review Review Mie Korean - Mudcrab Seafood Ramyun ricarici 08.30 5670 0
109 Acara Kuliner Festival Kuliner Dunia di JEC Yogyakarta momod_club 07.25 5651 0
108 Tempat kuliner Unik! 6 Kafe Kucing Minimalis di Indonesia Comment2Post Zaee 04.13 5611 1
107 Resep Kuliner Resep Udang Goreng Saus Telur Asin yang seluruuppp Comment2Post amaa 04.21 5579 0
106 Resep Kuliner Ternyata Mudah bikin Sate Taichan, Gini nih Caranya! yummie 04.07 5567 0
105 Acara Kuliner HUT Depok ke 17, yang punya KTP Depok bisa makan gratis di Pasar Rakyat Kuliner pasha 04.27 5540 0
104 Tips Tips mudah mengetahui makanan mengandung formalin, boraks, dan bahan pewarna tekstil yummie 06.29 5527 0
103 Resep Kuliner Ternyata Mudah bikin Jelly Ikan Mas Koki Sendiri, Gini nih caranya! yummie 02.17 5487 0
102 Tips Tips merebus telur agar kuning telur berada di bagian luar yummie 08.09 5479 0
101 Resep Kuliner Bikin Sendiri Ayam Pop pake Resep ini! amaa 10.04 5435 0
100 Tips Tips cara makan Sushi yang benar usagi 09.02 5432 0
99 Resep Kuliner Membuat Infused Water dengan Buah-Buahan Segar Ini! AisyNabilla 09.25 5415 0
98 Acara Kuliner Jakarta Street Food Festival di La Piazza Kelapa Gading rayaaa 11.22 5411 0
97 Tempat kuliner Ayam Bakar Taliwang di Ayam bakar & Steak H. Uda Jenggot Anggrek 10.18 5407 0
96 Resep Kuliner Membuat Sarapan Sehat dan Praktis untuk Si Kecil AisyNabilla 09.28 5393 0
95 Acara Kuliner Backpacker Street Food Festival 2016 di Malang momod_club 05.02 5379 0
94 Tempat kuliner Nothing better than a sip of coffee!! Comment5Post suns 10.09 5363 5
93 Resep Kuliner Resep Sapi Lada Hitam yang menggoda amaa 04.18 5358 0
Rank di Kuliner (112)
  • No Article.
  • September 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+