Kuliner

Menu Sarapan Mainstream di Jakarta

rinsodeterjen 0 6,771

Tadi pagi agan pada sarapan apa ni? berhubung ini tanggal tua, ane maklum banget kalo menu sarapan akhir-akhir ini diwarnai dengan lontong atau mie Instant . Gpp ya gan,masih Alhamdulillah, yang penting masih bisa sarapan

Nah di postingan kali ini, ane pengen posting 10 sarapan mainstream yang biasanya dikonsumsi di Jakarta. Apakah itu? Ini dia nih makanannya.

 

1. Roti dan Susu

 

Menu ini udah mainstream banget nih di Jakarta. Bisa dibilang udah jadi menu andalan lah . Soalnya menu ini emank yang paling gampang dibuat. Sebenernya ga hanya di Jakarta si tapi juga di negeri orang. Ga hanya di dunia nyata, di dunia perfilm-an dan dunia persinetronan menu ini juga biasanya jadi andalan pada saat sarapan .

 

 

2. Nasi Goreng

 

Nah ane demen banget nih ama menu yang satu ini. Ane yakin banyak juga dari agan-agan yang juga makan nasi goreng saat sarapan (pengecualian bagi yang tinggal di kosan ).  Biasanya nasi goreng ditemani sama telor  terus minumnya teh manis deh. Ahh indahnya dunia kalo udah begini .

 

 

3. Nasi Uduk

 

Nah menu ini paling sering nih jadi andalan sarapan buat anak kosan , soalnya kalo pagi-pagi yang dagang banyak banget. Berseliweran deh dimana-mana, khususnya bagi yang tinggal di jabodetabek. Kayanya udah jadi idola banget deh ni menu, selain harganya murah, porsinya juga cukuplah kalo buat sarapan, kalo buat makan siang sih beda lagi .

 

 

4. Nasi + Telor Ceplok / Telor Dadar

 

Nah ini pas banget nih buat dimakan di tanggal tua . Biar lebih enak goreng telornya pake mentega atau margarin gan, dijamin meski sederhana rasanya jadi lebih maknyus. Kalo tanggal muda, jangan lupa tambahin sedikit sayur-sayuran kedalamnya, sama potongan bakso atau daging biar lebih bergizi gan, dan seiring penambahan bahan2 lain, namanya pun akan berubah menjadi omellete atau fuyunghai .

 

 

5. Bubur Ayam

 

Nah ini juga udah mainstream banget nih buat orang yang tinggal di Jakarta. Makanya ga heran juga kalo tiap pagi, kita bakal ngeliat tukang bubur ayam berseliweran di jalan-jalan, ada tukang bubur yang mangkal, ada juga yang menjajakan buburnya dengan gerobak ataupun sepeda kerumah-rumah. 

 

 

6. Lontong / Ketupat sayur

 

Kalo tinggal di Jakarta tentu udah ga asing lagi donk ama makanan yang satu ini. Karena si lontong sayur ini 11-12 ama bubur ayam, sama-sama banyak dijual di pagi hari. Dan gerobaknya pun berseliweran dimana-mana. Biasanya sayurnya itu berupa telor, tahu, sama labu yang berkuah sanatan berwarna kuning. Biasanya dimakan bersama kerupuk dan sambal.

 

 

7. Aneka Gorengan (bakwan, tempe, tahu, pisang, dll), Lontong, Lemper, dan kue / bolu

 

Nah ini juga jadi salah satu menu sarapan di Jakarta. Kalo ane si 2 gorengan aja juga udah cukup buat ngeganjel perut di pagi hari, tapi resikonya ya jam 10 an laper lagi . Kayanya ini juga jadi salah satu menu favorit untuk orang Jakarta, karena harganya emank bersahabat banget di kantong, dan makannya pun ga perlu waktu lama. Ga langsung telen juga sih . Biasanya di acara-acara formal, juga pake ini sebagai menu sarapan di pagi hari. Cuma menunya lebih komplit dan biasanya dimasukkin ke dalam kotak kardus, trus didampingin ama air mineral gelas.

 

 

8. Mie instant

 

Nah ini paling dikenal nih di dunia anak kos . Biasanya kalo anak kos masaknya pake rice cooker. Yah tapi lumayan lah buat ngeganjel perut, selain itu tersedia dalam berbagai varian, membuat menu sarapan menjadi lebih sensasional dan bervariasi 

 

 

9.  Bubur Kacang Hijau

 

Meski penjualnya ga sebanyak tukang bubur ayam, tapi bubur kacang hijau juga menjadi salah satu menu yang cukup digemari. Apalagi bubur kacang hijau adalah salah satu menu sehat untuk sarapan. Anget-anget gimana gitu kalo sarapan bubur kacang ijo tuh. Sayangnya bagi ane sarapan bubur kacang ijo tuh cuma kaya sarapan permisi doank. Sebentar juga ane laper lagi

 

 

10. Buah-buahan

 

Nah ini biasanya adalah menu sarapan bagi orang-orang yang lagi berdiet ria atau orang-orang yang memiliki gaya hidup sehat. Ane sendiri sih bisa dibilang jarang banget sarapan sama buah. Sama kaya bubur kacang hijau, kayany sarapan pake buah bagi ane cuma sarapan permisi doank .

 

Author

Lv.4 rinsodeterjen  Bayi
4,835 (13.4%)

Mmbersihkan berbagai macam noda pada pakaian


Comments

Number Classification Subject Author Date Views Like
130 Resep Kuliner Cara paling praktis membuat Pancake Comment1Post yummie 04.29 10261 1
129 Review GEKIKARA RAMEN, Ramen Goreng yang Extra Hot ricarici 04.29 23334 0
128 Acara Kuliner Kuliner Jadoel Kampoeng Tempo Doeloe di Jakarta Fashion & Food Festival momod_club 04.27 5948 0
127 Acara Kuliner HUT Depok ke 17, yang punya KTP Depok bisa makan gratis di Pasar Rakyat Kuliner pasha 04.27 4711 0
Reading Resep Kuliner Menu Sarapan Mainstream di Jakarta rinsodeterjen 04.25 6772 0
125 Review 10 Makanan aneh dari Negeri Jepang rayaaa 04.25 5787 0
124 Resep Kuliner Resep Bolu Kukus Dalmation yang lezat lili 04.25 5767 0
123 Resep Kuliner Bikin Sendiri Tart Oreomu dengan cara mudah yummie 04.22 6268 0
122 Resep Kuliner Mangstab - 10 Resep Asli Mie khas Nusantara yang SUPER MAKNYUSS Comment2Post ricarici 04.20 9629 0
121 Resep Kuliner Mencari yang kriuk-kriuk di Ayam Kremes Kraton Comment3Post ricarici 04.18 6410 0
120 Acara Kuliner Serunya Festival Kuliner Nusantara 2016 rinsodeterjen 04.18 3913 0
119 Resep Kuliner Tofu daging Teriyaki yummie 04.15 5495 0
118 Resep Kuliner Makyusss - 10 Kreasi MIE Instan yang bisa bikin kamu ketagihan ricarici 04.15 122058 0
117 Tips Tips n Trik agar makan banyak tapi badan tetep kurus Comment4Post ricarici 04.14 4479 1
116 Tips Tips Sehat Mengkonsumsi Kepiting Anggrek 04.13 3694 0
115 Resep Kuliner Kroket Udang yang Super Lezaat tisutessa 04.12 6796 0
114 Resep Kuliner Pecaaaah banget - Chicken Fajita Bombs Comment2Post tisutessa 04.11 6027 2
113 Resep Kuliner Membuat Churro bowl , teman lezat untuk si Es Krim yummie 04.11 8358 0
112 Tempat kuliner Merasakan gurihnya Nasi Jinggo ibu Agung rinsodeterjen 04.11 6251 1
111 Resep Kuliner Cara Mudah membuat Brownies Nutella yang lezat ricarici 04.08 6120 0
Rank di Kuliner (111)
  • No Article.
  • February 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+