Quiz

Cek Kepribadian Kamu dengan Tes Kokologi

Irmah 1 19,088

Selamat sore kaka-kaka iyaa clubber

 

Ada yang udah tau apa itu Tes Kokologi? Kokologi berasal dari gabungan bahasa Jepang, kokoro yang berarti pikiran, semangat dan perasaan, serta logia yang berasal dari bahasa Yunani yang artinya ilmu. Jadi kokologi adalah permainan psikologi yang digunakan untuk mengetahui emosi dan tingkah laku seseorang. Tes psikologi yang populer di Jepang ini sudah menjadi metode psikotes yang juga digunakan di berbagai negara di Amerika, Australia dan Asia.

Terus kenapa tes ini disebut permainan? Karena pertanyaan yang ada di dalam kokologi ini sifatnya fun. Kaka-kaka akan dipaksa berimajinasi untuk menjawab pertanyaannya. Udah ngga sabar kan buat ikutan tes Kokologi, ayo langsung segera dijawab pertanyaannya, jawabannya ada di bagian akhir ya Ka..

 

Pertanyaan 1

Coba bayangkan langit biru yang cerah tanpa awan. Baru mikirin aja kamu udah jadi semangat banget. Sekarang, alihkan pikiranmu melihat pemandangan. Nah, pemandangan mana di bawah ini yang bisa bikin kamu tenang dan santai?

  • Dataran penuh salju putih
  • Lautan biru
  • Gunung yang hijau
  • Padang yang penuh dengan bunga berwarna kuning

 

Pertanyaan 2

Bayangkan kamu sedang di luar rumah saat musim panas di masa kecilmu. Kamu sedang meniup gelembung di tengah padang rumput. Adegan mana di bawah ini yang menurutmu sebagai adegan terbaik yang bisa kamu bayangkan?

  • Gelembung yang kamu tiup melayang ke angkasa
  • Kamu meniup ratusan gelembung kecil dengan alat peniup plastik
  • Kamu sedang berkonsentrasi meniup satu gelembung besar
  • Gelembung yang kamu buat tertiup angin

 

Pertanyaan 3

Kamu sedang berdiri di depan lukisan di dalam museum seni dengan tangan terkepal di belakang sambil kamu menikmati keindahan lukisan itu. Lalu tiba-tiba datang orang asing yang mendekatimu dan mengatakan sesuatu padamu. Kalimat mana yang diucapkan oleh orang tersebut?

  • Bukankah itu lukisan yang indah?
  • Apa pendapatmu mengenai lukisan itu? 
  • Maaf, apa kamu punya waktu? 
  • Tahukah kamu, saya juga seorang pelukis

 

Pertanyaan 4

Kamu sedang berjalan di galeri seni dengan santai dan berhenti di sebuah gambar. Kamu melihat dan memandang gambar itu cukup lama, kagum dan terpesona. Gambar seperti apakah itu?

  • Potret diri
  • Pelesetan dari sesuatu.
  • Abstrak
  • Lukisan alam

 

Pertanyaan 5

Kamu pergi ke sebuah kota yang asing buatmu. Toko mana yang paling menarik perhatianmu?

  • Toko Bunga
  • Toko Roti
  • Toko Buku

 

Pertanyaan 6

Kamu mau ganti HP dengan membeli model terbaru. Ada 5 warna HP yang menarik perhatianmu. Mana yang kamu pilih?

  • Ungu
  • Kuning
  • Hijau
  • Biru Cerah
  • Pink

 

Pertanyaan 7

Waktu ulang tahunmu, temanmu mengirimkan sebuah bingkisan cantik. menurutmu, apa isi bingkisan itu?

  • Pakaian
  • Aksesoris dari logam mulia
  • Buku
  • Buket bunga mawar

 

Pertanyaan 8

Kamu sedang main game mengusir alien dengan pistol. Menurutmu, gimana wujud bos alien terakhir yang muncul nanti?

  • Buaya ganas 
  • Serangga 
  • Kelinci lucu 
  • Makhluk lembek seperti agar-agar

 

Sudah dijawab semua pertanyaanya? Okeee, ini dia makna di balik jawabannya

 

Jawaban 1

  • Dataran penuh salju putih: kamu punya sensitivitas khusus dimana kamu bisa mengerti sebuah situasi dengan pandangan sekilas dan menguraikan masalah rumit tanpa membutuhkan bukti atau penjelasan. Pokoknya kamu punya intuisi yang top banget.
  • Lautan biru: kamu punya kemampuan berkomunikasi dengan orang lain dengan baik.
  • Gunung yang hijau: kamu punya bakat berkomunikasi yang ekspresif. Kamu selalu dapat menemukan kata-kata untuk mengekspresikan apa yang dirasakan
  • Padang yang penuh dengan bunga berwarna kuning: kamu adalah sumber pengetahuan dan kreativitas. Kamu penuh dengan gagasan dan potensi.

 

Jawaban 2

Kilauan gelembung yang kamu tiup adalah lambang harapan dan impianmu. Pemandangan yang digambarkan menyikapi bagaimana kamu berpikir tentang impian yang diharapkan akan menjadi kenyataan.

  • Gelembung yang kamu tiup melayang ke angkasa: kamu melihat impian sebagai hal yang sukar dipahami dan nggak bisa dicapai. 
  • Kamu meniup ratusan gelembung kecil dengan alat peniup plastik: kamu punya impian yang bijaksana dan selalu berada dalam jangkauan. Putuskan apa yang paling kamu inginkan dan berusahalah mengejarnya.
  • Kamu sedang berkonsentrasi meniup satu gelembung besar : kamu punya satu impian yang menguasai hidupmu. 
  • Gelembung yang kamu buat tertiup angin: kegagalan mencapai impian di masa lalu membentuk cara berpikirmu sekarang. 

 

Jawaban 3

Perkataan orang asing tersebut menggambarkan reaksimu dalam kesempatan bertemu orang pertama kalinya.

  • Bukankah itu lukisan yang indah?: kamu adalah orang yang bersahabat pada hampir semua orang yang kamu temui. 
  • Apa pendapatmu mengenai lukisan itu?: kamu adalah tipe orang yang suka mengira-ngira temperamen orang lain sebelum melakukan sesuatu. 
  • Maaf, apa kamu punya waktu?: kamu menciptakan kesan pertama bahwa kamu adalah orang yang mempertahankan individualisme. 
  • Tahukah kamu, saya juga seorang pelukis : pada awal bertemu dengan seseorang, kamu akan sedikit gugup dan nggak sabar. Kamu berusaha terlalu keras untuk disukai. 

 

Jawaban 4 

Gambar tersebut menunjukkan daya pikat kamu.

  • Potret diri: Kamu adalah orang yang percaya diri.
  • Plesetan dari sesuatu: Kamu adalah orang yang suka berbicara dan humoris.
  • Abstrak: Kamu adalah orang yang kreatif.
  • Lukisan alam: Kamu adalah orang yang ramah dan berperilaku baik.

 

Jawaban 5

Toko yang paling menarik perhatian kamu merupakan kesan pertama orang lain ketika bertemu kamu.

  • Toko Bunga: Bunga adalah simbol cinta. Kamu banyak memberikan kesan yang baik dan manis buat orang lain. 
  • Toko Roti: Roti adalah simbol kekayaan dan energi. Kesan pertama yang kamu berikan adalah cerah dan ceria. Kamu selalu kelihatan bisa diandalkan. 
  • Toko Buku: Buku adalah simbol kebijaksanaan. Kamu kelihatan seperti orang yang terhormat.

 

Jawaban 6

Warna HP yang kamu pilih menggambarkan pergaulan kamu dengan orang lain.

  • Ungu: Kamu adalah orang yang membuat pertemanan secara nggak terduga. 
  • Kuning: Kamu adalah orang yang egois dengan suasana hati yang gampang berubah. 
  • Hijau: Kamu terlalu takut dikhianati sama orang lain. 
  • Biru cerah: Kamu nggak suka kesombongan dan hubungan yang terlalu tergantung sama orang lain. 
  • Pink: Kamu adalah teman semua orang yang mau bergembira sama banyak orang.

 

Jawaban 7

Isi bingkisan menunjukkan karakter orang yang kamu sukai.

  • Pakaian: Kamu lebih mementingkan kebaikan kecil daripada hadiah maupun kata-kata manis.
  • Aksesoris dari logam mulia: Kamu suka uang dan hal-hal yang indah atau menyenangkan. 
  • Buku: Kamu suka orang yang cerdas. 
  • Buket bunga mawar: Kamu suka orang yang serba sempurna.

 

Jawaban 8

Bos alien yang kamu tembak dengan pistol menggambarkan orang yang bisa membuatmu stres.

  • Buaya ganas: Buaya bermulut besar nunjukin orang yang serakah, nggak baik, dan bisa mencuri kesempatanmu di masa depan. 
  • Serangga: Serangga adalah simbol kekejaman, hal yang dingin, dan orang yang nggak mau berpikir serius buat kamu.
  • Kelinci lucu: Kamu gampang stres menghadapi orang yang selalu bergantung dan minta tolong sama kamu. 
  • Makhluk lembek seperti agar-agar: Alien seperti agar-agar nunjukin orang yang selalu berubah-ubah perkataan dan perbuatannya

 

Sumber: www.loop.co.id

Author

Lv.7 Irmah  Bayi
17,057 (88.9%)

You have no registered signature.


Comments

usagi
ih banyak yang bener..hehehhe

Number Classification Subject Author Date Views Like
112 Asah Otak Tes Logika Tangki 2, Tebak Tangki mana yang penuh duluan? Comment2Post Anggrek 03.06 21256 2
111 Asah Otak Yuk asah otak dengan mecahin Math Challenge ini! Anggrek 03.03 3458 0
Reading Umum Cek Kepribadian Kamu dengan Tes Kokologi Comment1Post Irmah 03.03 19089 0
109 Umum Kamu Introvert ga yah? Coba Cek kepribadianmu lewat Jari kelingking! Comment2Post usagi 03.02 2833 0
108 Gambar Tes Kejelian! Cari Ular tersembunyi di antara Jerapah-jerapah ini! nemo 02.17 6122 0
107 Asah Otak Uji Fokus! Cari Angka yang berbeda pada gambar dalam waktu 10 detik yan 02.13 3584 0
106 Gambar Tes Kejelian! Cari Wajah tersembunyi di antara kopi-kopi ini! nemo 02.07 5086 0
105 Gambar Angka berapa yang terlihat? Coba uji penglihatanmu! Anggrek 02.06 4044 0
104 Asah Otak Ngerasa Jenius? Coba jawab dulu Pertanyaan ini! ricarici 02.01 3505 0
103 Asah Otak Tes Ketelitian! Coba tebak apa yang salah di gambar ini! tri77 01.31 4167 0
102 Asah Otak Uji Fokus! Cari Panda dalam kumpulan Pil dan Obat dalam waktu 10 detik yan 01.26 4466 0
101 Asah Otak Tes Logika, Tebak Tangki mana yang Bakal penuh duluan?? Anggrek 01.19 10961 0
100 Umum Menebak Kepribadian dari gambar yang kamu pilih usagi 01.17 3790 0
99 Asah Otak Yang ngaku jenius, coba pecahin Viral Facebook Logic Puzzle ini! amaa 01.16 2970 0
98 Asah Otak Tricky Logic Puzzle! Yang ngerasa Jenius coba pecahkan ini! amaa 01.16 3840 0
97 Umum Menebak Kepribadian dari Warna Baju Favorit agista 01.12 3755 0
96 Asah Otak Uji Fokus, Cari gambar yang salah pada gambar ini dalam waktu 10 detik! yan 01.12 3379 0
95 Umum Menebak kepribadian wanita dari cara membawa tas agista 01.10 2904 0
94 Gambar Uji Fokus! Cari Kucing diantara bebatuan dalam waktu 10 detik yan 12.29 3792 0
93 Asah Otak Kamu pintar? Coba tebak ada berapa semangka disini! Comment4Post riana 12.07 4102 1
Rank di Quiz (63)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+