Quiz

10 Ilustrasi Perbedaan Introvert dan Extrovert

Irmah 1 8,074

Kamu tau dong kalo kepribadian seseorang bisa dibedakan menjadi dua tipe yaitu introvert dan ekstrovert. Masing-masing kepribadian tersebut memiki sudut pandang yang berbeda. Nah di postingan ini, ane mau share 10 ilustrasi perbedaan introvert dan ekstrovert. Coba disimak gan, kira-kira kamu yang mana?

 

 

Seorang introvert biasanya rada canggung gan saat berbicara dengan orang yang baru dikenal. Butuh usaha untuk para introvert berbicara dengan orang asing. Mereka biasanya akan menyusun pertanyaan di dalam pikirannya, duuuh ribet ya gan, hehhee..

Sebaliknya orang yang ekstrovert malah suka berinteraksi dengan orang baru. Doi pasti mengambil kesempatan yang ada untuk selalu bersosialisasi.

 

 

 

 

Dalam hal kepemimpinan juga terdapat perbedaan antara introvert dan ekstrovert. Ekstrovert lebih suka menyampaikan pendapatnya secara terbuka jika sedang ada masalah. Kebalikannya, si introvert akan berpikir terlebih dahulu, kalo udah ketemu solusinya baru deh dia mengutarakan pendapatnya.

 

 

 

 

Kamar buat si introvert adalah tempat paling nyaman di Bumi. Beda lagi sama ekstrovert, buat mereka mah kamar cuma buat tidur aja gan, hehhee..

 

 

 

 

Weekend ala ekstrovert berarti ngumpul bareng temen-teman, makan, ngobrol, pokoknya menghabiskan waktu bareng-bareng deh. Gaya introvert mah beda, dia lebih suka menghabiskan liburan sendiri alias "me time". Dengerin musik sambil jalan santai aja udah hiburan banget buat mereka.

 

 

 

 

Apa yang dilakukan kalo telepon berdering? Kalo kamu ekstrovert biasanya kamu akan bersemangat angkat teleponnya, entah siapa yang menelepon. Tapi kalo kamu introvert, kamu biasanya males-malesan angkat, khawatir orang asing yang menelepon. Yaah ga jauh beda kalo lagi berbincang langsung sama orang asing.

 

 

 

 

Berharap papasan dan ngobrol sama temen jadi hal yang selalu dinanti-nanti buat ekstrovert. Beda sama introvert, mereka biasanya menghindari percakapan sama orang yang ga terlalu dikenal gan.

 

 

 

 

Kamu bisa mengenali kepribadian seseorang dari penampilannya. Coba liat ilustrasi penampilan ekstrovert dan introvert di atas. Beda banget kan yaaa. Ekstrovert lebih suka berpenampilan mencolok dan terlihat fashionable. Introvert lebih suka berpenampilan cuek dan ga suka eye contact. Apalagi kalo udah baca buku, udah kaya punya dunia sendiri gitu gan.

 

 

 

 

Pekerjaan yang cocok buat ekstrovert biasanya yang berhubungan dengan banyak orang. Komunikasi yang baik jadi kekuatan buat para ekstrovert. Kalo introvert karena biasanya lebih nyaman sendiri, pastinya suka berimajinasi gan. Penulis kayanya cocok deh buat para introvert.

 

 

 

 

Ekstrovert paling suka dengan suasana kerja yang ramai. Berbincang dengan teman kerja, jadi semangat tersendiri buat mereka. Nah introvert kebalikannya gan, mereka lebih suka suasana kerja yang sunyi, hening, ngga suka kebisingan deh pokoknya.

 

 

 

 

Begini ini ekspresi ektrovert setelah seharian bekerja dan bertemu banyak orang. Masih tetap semangat ya gan, keren! Sementara bagi introvert, bertemu dengan banyak orang berarti menghabiskan banyak energi. Butuh waktu istirahat nih buat introvert untuk mengembalikan staminanya lagi.

 

Nah gimana gan, udah tau belum kamu introvert atau ekstrovert? Ngga ada yang salah ko gan dengan kedua kepribadian itu. Introvert dan ekstovert memiliki kekuatan masing-masing asal dikelola dengan baik. Tetap semangat yaa gan menjalani aktivitas! 

 

Sumber: www.brightside.me

Author

Lv.7 Irmah  Bayi
17,057 (88.9%)

You have no registered signature.


Comments

inaaa
20% extrovert, 80 % introvert

Number Classification Subject Author Date Views Like
112 Umum Menebak Kepribadian dari gambar yang kamu pilih usagi 01.17 4492 0
111 Asah Otak Tes Logika, Tebak Tangki mana yang Bakal penuh duluan?? Anggrek 01.19 12545 0
110 Asah Otak Uji Fokus! Cari Panda dalam kumpulan Pil dan Obat dalam waktu 10 detik yan 01.26 6056 0
109 Asah Otak Tes Ketelitian! Coba tebak apa yang salah di gambar ini! tri77 01.31 5147 0
108 Asah Otak Ngerasa Jenius? Coba jawab dulu Pertanyaan ini! ricarici 02.01 4404 0
107 Gambar Angka berapa yang terlihat? Coba uji penglihatanmu! Anggrek 02.06 5092 0
106 Gambar Tes Kejelian! Cari Wajah tersembunyi di antara kopi-kopi ini! nemo 02.07 6615 0
105 Asah Otak Uji Fokus! Cari Angka yang berbeda pada gambar dalam waktu 10 detik yan 02.13 4629 0
104 Gambar Tes Kejelian! Cari Ular tersembunyi di antara Jerapah-jerapah ini! nemo 02.17 7882 0
103 Umum Kamu Introvert ga yah? Coba Cek kepribadianmu lewat Jari kelingking! Comment2Post usagi 03.02 3477 0
102 Umum Cek Kepribadian Kamu dengan Tes Kokologi Comment1Post Irmah 03.03 27244 0
101 Asah Otak Yuk asah otak dengan mecahin Math Challenge ini! Anggrek 03.03 4407 0
100 Gambar Pernah jadi Pelajar? Hayoo kamu tipe yang mana?? Comment1Post MomodQuiz 03.07 3763 0
99 Gambar Kenali Kepribadianmu Lewat Jalan Hutan yang Kamu Pilih! Comment2Post Zaee 03.10 4417 0
98 Asah Otak Ngerasa Cerdas? Coba jawab teka-teki matematika ini! Comment2Post inaaa 03.15 4638 0
97 Umum Tebak Kepribadian dari Jenis Mie dan Pasta Favoritmu! ade12 03.22 4173 0
96 Tes IQ Tes IQ! Pindahkan 2 korek Api lalu tebak kemungkinan Angka terbesar tri77 03.22 17707 0
95 Umum Membaca Karakter Dari Cara Berjalan ade12 03.29 3376 0
94 Umum Bingung bedain warna? Coba Tes Buta Warna (Tes Ishihara) disini! a_3 03.30 54180 0
Reading Gambar 10 Ilustrasi Perbedaan Introvert dan Extrovert Comment1Post Irmah 04.03 8075 0
Rank di Quiz (63)
  • No Article.
  • July 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+