Travelling

Piknik kekinian di KEBUN RAYA CIBODAS

rinsodeterjen 0 7,108

Liburan kali ini ane dan beberapa temen ane memutuskan ODT (One day trip) ke kebun raya cibodas. Tadinya sih mau sekalian ke 3 tempat (kebun raya cibodas, little venice dan taman bunga nusantara), tapi karna waktu yang ga memungkinkan, akhirnya ane dan temen-temen ane hanya menyusuri kebon raya cibodas. Tapi itu udah puas bgt gan, soalnya tempatnya keren, apalagi ada bukit-bukitnya, bikin ngerasa jadi teletubies

Ane kumpul di stasiun Bogor, dari situ kita ngorder uber, sebenernya sih iseng-iseng doank temen ane. Eh ternyata ada driver uber yang mw. Akhirnya berangkatlah ke kebun raya cibodas dengan menggunakan uber. Dan seperti biasa, jalanan menuju puncak selalu maceeettttt. Tapi perjalanan yang macet  kebayar setelah ngeliat pemandangan yang kece.

 

 

 

 

 

 

 

Tadinya sih pengen ke canopy trail, yg instagramable itu..tapi ga jadi deh, abis udah kesorean, jadi ane ke curug ciismun aja. Apalgi di TKP pas sore itu ujannya deres, jadilah ke curug ciismun basah-basahan. Perjalanan menuju ke curug ciismun juga ga mudah gan, karena hujan yang awalnya rintik-rintik lama kelamaan makin deres. Semakin menuju curug, jalannya semakin kecil dan licin, jadi bener-bener harus ati-ati. Sayangnya ane ga sempet motoin jalan kecil-kecilnya, karena takut hp ane keujanan.

Tapi dijalan besarnya sesaat sebelum ujan ane ada beberapa fotonya. Lumayan mencekam sih, karena sepi, ujan rintik dan hari mulai gelap.

 

Jalan menuju curug ciismun

 

Setelah melalui perjalanan panjang menuju curug. Akhirnya sampailah ane dan temen-temen ane di curug ciismun.

 

 

Biaya perjalanan :

Pergi:

Memesan mobil dengan mnggunakan Uber (Biaya Stasiun depok - kebon raya cibodas : Rp. 150.000)

Pulang:

Menggunakan mobil yang tadi gan, tapi ini private aja ke bapaknya ga pake sistem uber : Rp.300.000 (Bapaknya nungguin gan, ampe menjelang magrib, baik banget bapaknya )

Biaya masuk kebun raya cibodas : Rp. 9500 @orang

Biaya masuk gerbang (6 orang + 1 mobil) : Rp.25000

 

Makanan

Temen ane bawa dari rumah gan lauknya, terus nasinya beli di warteg deket IPB. Kalo saran ane sih, mendingan kalo agan kesana, nasi n lauk bawa dari rumah atau beli di warteg deket rumah. Karena kebon raya cibodas itu kan luas bgt gan, jadi ente perlu tenaga ekstra dan perlu makan yang banyak. Sepenglihatan ane sih di sana jarang ada warung makan kalo di dalem. Kalo ad amungkin kay apop mie gtu kali ya gan. Ane kurang ngeh juga si, soalnya temen ane udah nyiapin bekel.

 

Perlengkapan yang penting buat dibawa ke kebun raya cibodas

1. Tiker atau koran (kemaren si ane ga bawa, cuma temen ane bawa 2 jas hujan, jadi tikernya pake itu ). Sambil ngeliat pemandangan sambil makan gan, maknyusss. Piknik kekinian gan.

2. Hammock (ini optional gan, tapi menambah kekecean buat sesi foto, untungnya temen ane bawa.hahaha)

3. Kamera

4. Tempat Minum (nah penting nih gan, kalo rame-rame bawa aja yang gede sekalian gan, tapi jangan temapt minumnya doank gan, harus ada isinya juga )

5. Jas hujan atau payung (wah penting nih gan, apalagi sekarang2 ini musim ujan)

6. Sandal gunung (Baiknya sih kalo menurut ane, pake sandal gunung atau sepatu gunung, apalagi kalo mau ke curugnya )

 

 

Author

Lv.4 rinsodeterjen  Bayi
4,835 (13.4%)

Mmbersihkan berbagai macam noda pada pakaian


Comments

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • April 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+