Travelling

Bertualang ke Bromo, Negeri di Atas Awan yang menakjubkan

ricarici 4 3,383

Hallo para traveller..

 

Tepatnya tanggal 27 Mei 2016 lalu, ane dan beberapa temen ane ngebolang di kota Malang, Jawa Timur. Hari pertama ane menghabiskan waktu di beberapa pantai yang kece banget di kota malang, pantai pertama (3 warna) udah ane posting, tapi pantai gatra dan pantai batu pecah belum sempet ane posting.


Nah setelah tanggal 27 nya ane ngebolang di Pantai, di tanggal 28 nya ane dan temen-temen ane pengen ngebolang di Gunung Bromo. Gunung yang beberapa waktu lalu sempet ditutup untuk para wisatawan.

 

Ke Bromo naik apa?

Untuk sampai ke bromo ane dan temen-temen ane nyewa Jeep, Harga sewa Jeep dari Malang ke Bromo Rp.1.150.000 tapi karena ane dan temen-temen ane nginep di Batu dan minta dijemput disana, biaya sewa PP nya jadi Rp.1.300.000. Biaya sewa udah include driver dan bensin. Nantinya jeep ini akan mengantarkan kami ke beberapa tempat wisata di bromo (Penanjakkan, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Savanna atau bukit teletubbies dan  Coban Pelangi).

 

Perjalanan menuju Bromo gimana?

Ane di jemput di Batu sekitar jam setengah satu malam, meski ngantuk2, ane dan temen-temen ane tetep semangat 45 gan. Kenapa dijemput selarut itu, karena ane dan temen-temen ane takut ga kebagian liat sunrise di bromo yang aduhai indahnya. Sepanjang perjalanan menuju Bromo, ane ngeliat kegelapan gan, ya iyalah gan itu kan masih dini hari . Ane ngelewatin jalan berkelok-kelok dan pepohonan, ngeri juga si dini hari gitu, takut aja ketemu jackpot . Agak serem juga si gan kalo tiba-tiba nongol di kaca  .

 

Setelah sampe lumayan atas ane ngeliat lampu-lampu kota yang kece dan keren. Gak terasa akhirnya jalan menuju penanjakkan bromo pun semakin dekat. Padahal jalannya lumayan jauh, tapi ane ngerasa sampenya lumayan cepet. Wajar aja si, soalnya ane banyak tidur juga di jalan, jadi yang lama ya terasa cepet

 

Oh iya gan, kalo agan mau kesini jangan lupa ya bawa masker, sarung tangan ama jaket tebel. Karena udara disini bener-bener dingin banget gan. Tapi klo agan lupa gpp juga sih, karena di sekitaran penanjakkan juga banyak yang jual masker dan sarung tangan. Dan ada penyewaan jaket juga. 

 

Harga  Tiket Masuk Bromo berapa?

Biaya tiket masuk per orang ke Bromo Rp.27500 (wisatawan domestik). Perinciannya Rp 25.000 untuk karcis dan Rp 2.500 untuk asuransi. Sedangkan untuk Jeep nya dikenakan biaya Rp.10.000.

 

Di Penanjakkan Bromo liat apa aja?

Ane sampe penanjakkan sekitar jam 3 pagi, setelah sampe penanjakkan ane dan temen-temen ane mulai mencari tempat pw untuk ngeliat milkyway dan sunrise. Meski akhirnya di hari itu ane dan temen-temen ane ga bisa negliat milkywaynya, tapi ane udah cukup bersyukur karena langit dini hari itu juga cukup indah karena banyak bertabur bintang. .

Oh iya bagi agan-agan yang muslim dan pengen berburu sunrise disini, ada baiknya agan bawa koran, kompas atau aplikasi kompas, sajadah, dan mukena bagi wanita. Biar bisa subuhan disini gan. Kan ga lucu gan, kita bisa ngeliat sunrise dan indahnya lukisan sang Pencipta tapi kita lupa ama kewajiban kita sebagai mahluk ciptaan-Nya.

Menjelang sunrise, puluhan kamera siap membidik , ada yang moto dan ada juga yang vidioin. Selain orang Indonesia, ane juga ngeliat banyak turis asing bertebaran disini. Ga heran si, karena emank keren banget gan. Sebelum matahari terbit aja udah mulai keliatan gan gimana indahnya.

Untuk dapet hasil foto yang bagus ane harus sedikit turun ke bawah nih gan, nyelip-nyelip diantara pepohonan..hahaha. Jalan kebawahnya rada sempit dan licin gan, mungkin karena abis ujan.

 

Dan ini hasil jepretan pake kamera hp ane (No editing - kamera hp seadanya  )

 

 

 

Subhanallah gan..Masya Allah Indahnya lukisan sang pencipta . Hari itu ane, bener-bener merasa ada di negeri di atas awan.

 

Di penanjakkan bromo sarapan apa?

Setelah beberapa waktu akhirnya ane dan temen-temen ane memutuskan untuk turun dan kembeli ke jeep kami. Tapi sebelum itu sarapan dulu donk tentunya  . Jangan khawatir gan sekitar penanjakkan banyak yg jual makanan dan minuman hangat, kaya teh, kopi, gorengan, indomie atau popmie. Tapi jangan ngarep ada nasi uduk atau nasi kuning ya gan, apalagi nasi padang  . Seinget ane untuk indomie rebus tanpa telor ane beli dengan harga Rp. 10.000. Nah Sekian nih gan pengalaman yang ane bisa share waktu di penanjakkan. Untuk Kawah bromo, bukit teletubbies atau padang savana, pasir berbisik dan coban pelangi, ane bikin beda postingan ya. Takut kepanjangan 

 

 

Baca juga postingan ane lainnya tentang petualangan ane saat ngebolang ke malang ..

Perjalanan ke Pantai 3 Warna Malang yang mengagumkan

Mengintip Keindahan Pasir Berbisik Bromo Jawa timur

Mencari keteduhan di Omah kayu Batu Malang

 

Author

Lv.9 ricarici  Bayi
22,065 (1.3%)

"Buanglah sampah pada tempatnya" jangan biarkan alam menangis, karena Alam pun berhak bahagia


Comments

zae
Masya Allah keren banget kaka. Sunrise nya tapi ngga keliatan yaa?
ricarici
keliatan sist tapi sedikit, pas sunrise ane belum sempet turun ke bawah. Soalnya banyak banget orang pada poto2 menghalangi pemandanga
Dan kalo di foto dari tempat ane sebelum turun , hasilnya kurang bagus .
Ga tau si yang salah hasilnya atau kameranya
ShinKaze21
sumfeh keren abis gan..
jadi pengen melipir kesanaaaaaaa~
ricarici
iya gan keren banget..
melipir gan ..melipir

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • December 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+