Travelling

Keren , Akan ada Hutan Vertikal Pertama di Asia dengan 3000 tanaman!

ricarici 2 3,594

Assalamu'alaikum emba..emba..mas..mas iyaa clubber... 

 

Kalo dikasih pilihan antara pergi ke hutan atau ke mall..kira-kira pada milih mana ni. Mungkin bakalan banyak yang milih ke mall, tapi ane rasa ga sedikit juga yang bakal milih ke hutan. Karena ane rasa semakin kesini , banyak orang semakin sadar bahwa ngeliat alam emang bikin sensasi tersendiri di dalam hati..tsaaah..

 

Tapi kadang ane bingung, kenapa di Jakarta ini banyak banget mall atau tempat belanja nya, malah kadang sampe ada mall yang berjejeran. Dulu pas ane lewat salah satu tempat perbelanjaan yang luasnya gueede bangeeet tapi pengunjungny sepi buanget , ane pernah mikir, gimana ya kalo di tempat ini ditanemin pohon-pohon yang rimbun. Kan seru juga kalo ada banyak pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan di dalem mall. Dan pastinya sejuk banget ga perlu pake AC, terus mata juga otomatis jadi seger ngeliat yang ijo-ijo..hahaha..

Tapi ane pikir, hal kaya gitu bakal susah diwujudin. Dan ternyata pikiran ane salah, karena ternyata hutan vertikal emang ada. Tapi sayangnya bukan di Indonesia si gan, melainkan di negara lain. Yah tapi siapa  tau suatu hari nanti Indonesia bakal bikin kaya gitu juga ya gan..Aamiin

Kaya gimana si emang hutannya?dan dimana? Nih kaya gini ni gan rancangannya..

 

 

Jadi di China tepatnya di Tiongkok bakal dibangun gedung dengan desain Hutan Vertikal yang berisi lebih dari 1000 pohon dan 2500 Semak-semak pohon yang terdiri dari 23 spesies lokal yang berbeda. Dan ini bakal jadi hutan vertikal pertama yang dibangun di Asia.

 

 

Pohon-pohon yang tumbuh dalam gedung ini diharapkan akan menghasilkan oksigen sebanyak 60 Kg/hari. Wahh keren ya gan..

Gedung ini adalah karya dari Stefano Boeri, Seorang Arsitektur dari Italia. Rencananya hutan vertikal ini akan selesai dibangun pada tahun 2018, salah satu Gedung akan memiliki tinggi 656 kaki sedangkan gedung lainnya akan memiliki tinggi 354 kaki. 

 

 

Gedung ini sebenernya bukan karya pertama dari Stefano Boeri, tapi dia juga pernah membuat rancangan serupa di Milan , Italia.

 

 

Keren banget ya gan, semoga di Indonesia bisa dibuat juga ya hutan vertikal kaya gini. Ga kebayang deh ane gimana indahnya kalo di Indonesia banyak berjejer gedung perkantoran dengan hutan-hutan vertikal.

 

Sumur : http://www.boredpanda.com, http://travel.tribunnews.com

 

Author

Lv.9 ricarici  Bayi
22,065 (1.3%)

"Buanglah sampah pada tempatnya" jangan biarkan alam menangis, karena Alam pun berhak bahagia


Comments

Zaee
Nah yang begini ini patut diacungin jempol
ricarici
mantep ya sist

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • September 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+