Travelling

Mencari lumba-lumba di Teluk Kiluan

ricarici 6 3,812

Hallo para traveller,

 

Ane mw cerita tentang pengalaman ane nih di teluk kiluan gan. Beberapa hari yang lalu, ane bareng temen2 ane (ikut open trip) berlibur ke teluk kiluan (Tsaaah) . Hari itu kira-kira jam 6 pagi ane dan temen-temen ane bergegas untuk menuju pantai yang letaknya ga jauh dari rumah warga tempat ane nginep (kurang lebih jaraknya 50 meter). Begitu sampai di pantai, tukang perahu udah berjejer siap untuk membawa kami mengarungi teluk kiluan dan mencari lumba-lumba. 1 perahu hanya boleh diisi oleh 4 orang (berurutan dari depan ke belakang, abangnya duduk di bangku paling belakang). Nah setelah naik perahu, perjalanan yang menakjubkan pun dimulai. Perjalanan ini hanya dibatasi sampe jam 10 pagi gan, jadi ane dan teman-teman ane hanya punya waktu sampe jam 10 pagi untuk nemuin lumba-lumba.

 

 

Nah di awal perjalanan ane masih stay cool. Moto-moto sana sini, videoin sana-sini, sampe akhirnya ane pun menyadari kalo posisi perahu sudah berada cukup jauh sekarang. Ombak pun mulai terasa bergelombang. Ya Allah ane berada di lautan sekarang. Berempat doank di laut seluas ini dan perahu sekecil ini . Dan di momen itu ane juga menyadari betapa kecilnya manusia di bumi ini..kecil banget. Jadi sekeren apapun manusia kaga ada pantesnya dah buat sombonk. 

Hasil jepretan ane di lautan luas

 

 

Nah lanjut ke cerita nyari lumba-lumba gan, Ombak pun semakin bergelombang, air mulai berdatangan dari sisi kanan dan kiri kami. Ane mulai sedikit was-was, mulai terbayang ikan hiu dipikiran ane gan . Padahal harusnya ane fokus nyari lumba-lumba. wkwkwk. Setelah beberapa lama muter-muter. Ane pun udah pasrah gan kalo ga bisa ketemu lumba-lumba. Eh ga berapa lama si abang bilang, kalo ada si lumba-lumba..Wah ane ama temen-temen ane langsung pada  kegirangan gan, udah kaya ketemu raisa ama dian sastro di lautan.wkwkwkw. Langsung lah ane videoin lagi tanpa buang-buang waktu. Keren bgt gan langsung liat beberapa lumba-lumba berenang di laut, pake adegan lompat juga kaya di Ancol. 

Foto lumba-lumba yang ane screenshoot dari video ane gan (makanya jadi blur)

 

 

Nah setelah puas meng-hunting lumba-lumba, akhirnya kami pun menuju pulau kelapa. Pulau yang sangat indah, saat perahu berhenti di pinggir pantai, tidak hentinya ane berdecak kagum memandang ciptaan sang kuasa. 

 

Pulau Kelapa yang ane abadikan dengan kamera hp.

 

 

 

Nah sekian ni cerita dari ane, dan saran ane buat agan-agan yang pengen ke kiluan juga nyari lumba-lumba, sebaiknya untuk yang suka mabok laut, minum antimo terlebih dahulu, tapi kalo emank maboknya parah jangan dipaksain juga sebaiknya gan, karena ombaknya ga bisa diprediksi, kadang tenang, kadang bergejolak. Jangan lupa untuk jaga kesehatan karena liburan akan lebih menakjubkan kalau badan kita dalam kondisi sehat. Dan terakhir jangan buat sampah sembarangan..

 

Salam traveller

Author

Lv.9 ricarici  Bayi
22,065 (1.3%)

"Buanglah sampah pada tempatnya" jangan biarkan alam menangis, karena Alam pun berhak bahagia


Comments

satmobile
Pasir di pantainya lembut bgt ya
ricarici
banget om..lembut  banget..
tira
"rin rin rin.. itu lumba lumba .. "
kata2 yang selalu keluar dari mulut gw, saat lumba2 dateng hahahahaha
ricarici
hahaha..ketemu lumba-lumba udah kaya ketemu apaan yah..
dhira
wah pulau kelapanya
tak kira itu ikan hiu gataunya lumba2. maklum mata sliwer jadi salah liat.
ahh seneng banget bisa liat lumba2 sedeket itu.
ricarici
kalo itu hiu ane langsung kabur sist

Congratulation! You win the 82 Lucky Point!

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+