Travelling

Wah Ternyata Gini Suasana Buka Puasa di Paju, Perbatasan Korsel-Korut

rayaaa 0 3,203

Assalamu'alaikum..

Annyeong Chingu ^ ^ ..

 


Ada yang udah pernah denger tentang Kota Paju kah? Sebelum baca salah satu artikel dari Korea Iyaa tentang buka puasa di Kota Paju, aku sebenernya ga tau tentang Kota Paju. Tapi setelah baca artikelnya dan googling-googling sekarang jadi kurang lebih tau tentang kota Paju..hehehe

 


Paju adalah salah satu kota di Provinsi Gyeonggi dan merupakan kota perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara. Kota Paju ini baru resmi menjadi sebuah kota pada tahun 1997. Kawasan ini adalah kompleks teknologi tercanggih di Korea yang dikembangkan oleh pemerintah setempat.


Dan Salah satu daya tarik dari Kota Paju ini adalah adanya sebuah masjid  yang berada di dekat sungai Imjin tepatnya diantara Seoul dan kota Kaesong Korea Utara. Masjid ini biasanya disebut Masjid Gyeonggi/Paju, masjid ini biasanya dikunjungi oleh umat Muslim yang berasal dari Pakistan dan Bangladesh yang tinggal di sekitar daerah itu.

 

 

Kalo temen-temen ada yang lagi di korsel dan lagi berkunjung ke Kota Paju, jangan lupa ya untuk berkunjung ke Masjid Paju ini, apalagi sekarang kan lagi bulan puasa. Jadi ga ada salahnya kalo merasakan gimana rasanya berbuka puasa di Masjid Paju ini.

 


Suasana buka puasa di Masjid Paju ini cukup ramai dan hangat, meski ga kaya di Indonesia, tapi para jamaah di Masjid Paju bisa berbuka dengan makanan halal. Contohnya kotak makan yang berisi nasi, sayur, daging, buah-buahan, kurma serta sebotol air mineral ini.

 

 

Meski ga ada kolak dan es buah tapi berbuka puasa dengan sesama muslim dan menyantap makanan yang halal tetep berasa nikmat banget ya..hehehe..

 

 

Berbuka puasa di negeri orang dan jauh dari keluarga, mungkin bagi sebagian orang menjadi hal yang cukup berat buat dijalani. Tapi kalo suasanya hangat dan ramai kaya gini, terus buka puasanya bareng-bareng dengan saudara muslim dari beberapa negara yang berbeda, tentunya bisa jadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

 

Sumber :

http://korea.iyaa.com/

FP Halal Korea

http://korea.panduanwisata.id

Author

Lv.8 rayaaa  Bayi
21,017 (78.2%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • September 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+