Travelling

Mengenal Tokyo Camii, Masjid Terbesar di Jepang & Terindah di Asia

ricarici 0 3,218

Assalamu'alaikum emba..emba..mas..mas..Iyaa Clubber..

 

Nyok kenalan sama Tokyo Camii, Masjid Terbesar di Jepang yang dikenal sebagai masjid terindah se-Asia.  Di Jepang sendiri terdapat sekitar 80 masjid (Alhamdulillah cukup banyak ya gan) dan yang paling besar adalah Masjid Tokyo Camii atau yang lengkapnya bernama  Tokyo Camii & Turkish Culture Center.

 

Via [email protected] tokyocamii

 

Masjid  yang selalu digunakan untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat ini berkapasitas 1.200 jamaah dan berlokasi  di daerah perumahan Yoyogi Uehara, tak jauh dari Shinjuku dan Harajuku.  Masjid yang bergaya Ottoman ini arsitekturnya mirip dengan Masjid Biru yang terkenal di Istanbul.  Bangunan masjid Tokyo Camii memang dibangun dengan material yang sengaja didatangkan langsung dari Turki. Sekitar seratus seniman Turki bekerja selama satu tahun untuk membangun masjid yang terdiri dari dua lantai ini.

 

Via [email protected] tokyocamii

 

Di lantai 1 terdapat pusat kebudayaan, tempat umat Islam bertukar budaya.  Desainnya sangat indah, mulai dari tembok hinga langit-langit.

 

 

 

Di masjid ini juga banyak terdapat buku referensi mengenai agama Islam dan terlihat seperti perpustakaan kecil. Selain itu juga tersedia tempat untuk membaca bagi pengunjung masjid.

 

 

 

Sedangkan lantai 2 adalah tempat melaksanakan shalat. Desain ruangannya Indah banget gan, sama kaya lantai 1, di lantai 2 ini mulai dari langit-langit hingga temboknya terdesain dengan apik dan cantik.

 

 

 

 

Mau ke Jepang dan pengen ke sini? ini akses ke Masjid Tokyo Camii gan..

 

Stasiun terdekat untuk mengakses Tokyo Camii adalah Stasiun Yoyogi Uehara. Stasiun Yoyogi Uehara terletak di 3 stasiun dari Stasiun Omotesando dengan menggunakan Tokyo Metro jalur Chiyoda. Dari Stasiun Yoyogi Uehara, jika ditempuh dengan berjalan kaki maka akan tiba di masjid dalam waktu kurang dari 5 menit.

Sedangkan dari Stasiun Shibuya, bisa mencapai masjid dalam waktu 40 menit dengan berjalan kaki.

 

Alamat: 1-19 Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo 151-0065, JAPAN
Tel : 03-5790-0760
Fax : 03-5790-7822
Mail: [email protected]

 

Untuk info selengkapnya tentang Masjid ini agan bisa langsung mengunjungi webnya di http://tokyocamii.org/

 

 

Sumber :

matcha-jp.com

www.merdeka.com

http://tokyocamii.org/

Author

Lv.9 ricarici  Bayi
22,065 (1.3%)

"Buanglah sampah pada tempatnya" jangan biarkan alam menangis, karena Alam pun berhak bahagia


Comments

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+