Travelling

Berburu Tanaman dan Hewan Lucu di Flona 2017

Zaee 0 2,784

Assalamualaikum iyaa clubber...

 

Ngga terasa yaa gan, besok udah weekend lagi. Udah ada rencana belum, weekend ini mau kemana? Kalo belum coba deh berkunjung ke Pameran Flora dan Fauna 2017. Event ini digelar di Lapangan Banteng selama sebulan penuh dari tanggal 21 Juli sampai dengan 21 Agustus. Bagi kamu yang punya hobi berkebun atau memelihara hewan acara ini pas banget nih buat kamu datengin. Menurut ane sih, pameran ini juga cocok untuk sekedar jalan-jalan santai bareng keluarga atau temen-temen. Minggu kemaren ane dan temen-temen sempetin dateng ke pameran flona dan lumayan berkesan buat kita. Nah di postingan ini ane mau share sekilas tentang Flona 2017 berdasarkan pengalaman saat kesana.

 

Akses Transportasi

Ane dan temen-temen janjian di halte Trans Jakarta Juanda. Kamu bisa naik Trans Jakarta jurusan Harmoni atau arah Pulogadung terus tinggal turun aja di halte Trans Jakarta. Sebenernya kamu bisa juga sih turun di halte Istiqlal. Tapi berhubung temen ane ada yang naik commuter line jadi janjiannya di halte Juanda. Setau ane juga ada Kopaja 20 jurusan Senen-Lebak Bulus yang melewati Lapangan Banteng. Pokonya kalo kamu udah tau caranya ke Istiqlal, nah lapangan banteng ini ga jauh dari situ tinggal jalan beberapa ratus meter.

 

Ada apa aja di Flona 2017?

Sesuai sama namanya, di pameran ini kamu bisa lihat berbagai macam jenis taneman yang adem banget diliatnya. Jarang-jarang kan di Jakarta liat satu tempat yang isinya pepohonan semua. Ane sempet foto nih taman di dekat pintu keluar Flona. 

 

Foto: Riski Ayu Amelia

 

 

Instagram-able banget kan gan, hahhaaa.. Ada juga semacam gapura di pintu keluar Flona yang di depannya ada beberapa hewan gitu dan jadi salah satu spot favorit para pengunjung yang dateng.

 

Foto: Heidy Daniati

 

 

Sudah selesai foto-foto, saatnya cuci mata lihat berbagai macam jenis tanaman yang ada disini. Ane lumayan excited nih gan, soalnya ada banyak stand yang menjual beragam tanaman mulai dari tanaman hias, tanaman herbal dan tanaman buah. Ane paling tertarik sama tanaman hias terutama tanaman anggrek gan karena bagus dan lucu banget bunganya. Ini beberapa foto tanaman anggrek yang ada disana.

 

 

Foto: Riski Ayu Amelia

 

 

Selain itu ada juga yang menjual tanaman buah dari yang masih bibit sampe udah ada yang berbuah. Ane takjub banget nih sama pohon mangga ini, buahnya gede banget, makan satu buah kayanya udah kenyang banget deh.

 

 

 

Oh iya gan, ane juga sempet dateng ke salah satu stand yang jual tanaman sukulen. Ada yang tau ga apa itu tanaman sukulen? Tanaman sukulen adalah tanaman yang memiliki jaringan daun, batang atau akar yang tebal sehingga tahan terhadap kekeringan. Kalo kamu tau tanaman kaktus, nah itu adalah salah satu contoh tanaman sukulen. Ane lumayan tertarik sama tanaman sukulen ini, bentuknya imut dan unik, bunga nya juga ada yang lucu. Untuk harganya, yang pot kecil 60rb, sedangkan kalo di wadah besar terus ada batu warna-warni nya gitu harganya sekitar 400 ribuan gan.

 

 

 

Udah puas liat tanaman, giliran para hewan lucu nih yang kita datengin. Sayangnya gan, dikit banget stand hewan ini, ga tau kita nya yang ga tau tempat nya atau emang cuma segitu-gitunya. Walopun stand nya cuma sedikit, hewan nya lumayan beragam gan mulai dari kelinci, hamster, burung kakak tua, sugar glider sampe ada burung hantu juga. Oh iya disini juga ada stand yang menyediakan jasa foto bareng reptil guys.

 

Foto: Nur Azizah

 

Foto: Riski Ayu Amelia

 

 

Waktu lagi muter-muterin pameran, ane sempet dateng ke beberapa stand DKI. Tepatnya ada 6 stand sesuai dengan jumlah provinsi yang ada di DKI Jakarta. Temanya macem-macem gan, Jakarta Pusat anjungannya ada jembatan kayu gitu yang bisa jadi spot selfie bareng temen-temen kamu. Ada juga wahana bermain yang dikhususkan untuk anak kecil.

 

 

 

Muterin Flona ini lumayan bikin kaki pegel dan perut laper gan tapi tenang aja gan disini ada berbagai macam stand makanan yang bisa kamu coba. Mulai dari minuman kaya jus, es buah terus ada juga makanan mengenyangkan, mie ayam, bakso, masakan padang, bahkan sampe ada kerak telor dan pancake durian. Pokonya banyak banget deh pilihan menu makanan yang bisa kamu nikmati disini. Jadi ngga usah takut pingsan gara-gara kelaperan abis muterin Flona yak! 

 

Harga Tiket

Untuk masuk ke Flona ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis gan. Jadi tunggu apalagi ayo dateng ke Flona 2017!

Author

Lv.7 Zaee  Bayi
14,667 (29.2%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+