Travelling

Curug Nangka dan Curug daun

rinsodeterjen 6 3,902

Curug Nangka dan Curug daun

 

Curug Nangka dan Curug daun terletak di Ciapus, Kabupaten Bogor. Inilah air terjun di kaki Gunung Salak, yang menawarkan kesegaran dan ketenangan bagi pengunjungnya.

Ada 2 cara menuju curug Nangka :

- Dengan Kendaraan Pribadi

  atau

- Dengan Angkutan Umum

Naik KRL Commuter turun di stasiun Bogor, dari stasiun Bogor naik angkot ke BTM (Angkot 02),

dari BTM ke curug nangka naik angkot 03 (Jangan lupa bilang ke abangnya minta diturunin di curug nangka).

Waktu tempuh dari BTM (Bogor Trade Mall) ke curug nangkasekitar 2 jam.

Nah dari turun angkot ini agan ga langsung sampai di pintu masuk curug nangka, tapi harus jalan dulu untuk menuju pintu masuknya. Sebenernya ada 2 pilihan, mau jalan atau naik ojek. Kalo jalan agan bisa liat2 pemandangan ama teman-teman, menghirup udara segar, gratis ga bayar ojek tapi yah lumayan pegel.wkwkw..

Nah kalo naik ojek, agan lebih cepet sampe,betis ga jadi gede, cuma ya harus bayar..wkwkwk..

Hidup selalu penuh dengan pilihan gan. Bijaklah dalam memilih .

Apa aja nih yang ada disana?

Ya curug lah gan masa empang.. ..

Dari pintu masuk agan masih harus nanjak lagi buat ke curug nangka dan curug daun, tenang gan, ga jauh-jauh amat, tapi ya ga deket juga,tapi seru deh pokoknya. Kenapa ane bilang seru, karena untuk menuju curug nangka, agan harus melalui sungai kecil dan itu sensasinya beuhhh..mantaaapp..ane hepi bgt pokoknya gan waktu kesini. Nah kalo agan kesini, ane saranin pake sandal yang ga licin ya gan dan jangan lupa bawa jas ujan, kali aja ujan.

Perjalanan menuju curug nangka :

 

 

Nah ini nih curug nangkanya :

 

 

Berbeda dengan curug nangka, untuk menuju curug daun kita tidak perlu melalui sungai kecil, tapi ya perlu nanjak juga gan, letaknya lebih diatas daripada curug nangka. Nah pengunjung curug daun ini cenderung lebih ramai dibandingkan dengan curug nangka. Ada ibu-ibu, bapak-bapak, bocah-bocah juga ada. Mungkin karena letaknya yang lebih mudah untuk ditemui dan lebih mudah untuk dijangkau.O iya gan, ada juga di atas lagi, namanya curug kawung. Cuma karena waktu itu udah kesorean, ane ga bisa mengunjungi curug kawung ini. Soalnya letaknya lebih diatas lagi.

Nah ini curug daun :

 

 

Makannya gimana yaa?

Nah untuk makanan, kalo ane si waktu itu beli nasi rames dulu di deket BTM. Tapi jangan khawatir gan, kalo ga sempet bawa bekel, disini juga ada warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Nah kalo untuk harganya, biasakan tanya dulu sebelum membeli gan. Biar ga kena jebakan batman . Umumnya di tmpat wisata harga melambung tinggi gan..wkwkwkw

Sekian review dari ane , jika tertarik agan bisa nih berwisata ke tempat ini di tanggal tua maupun tanggal muda. ..

Dan ingatlah selalu moto perjalanan :

-JANGAN tinggalkan apapun kecuali JEJAK, JANGAN ambil apapun kecuali FOTO-

Author

Lv.4 rinsodeterjen  Bayi
4,835 (13.4%)

Mmbersihkan berbagai macam noda pada pakaian


Comments

umrgun
"..JANGAN tinggalkan apapun kecuali JEJAK, JANGAN ambil apapun kecuali FOTO.."

udah tauuuuu  

Congratulation! You win the 68 Lucky Point!

rinsodeterjen
amaa
Pernah sekali kesini, sejuk banget
rinsodeterjen
iyah sejuk bgt ya sist
Anne
wooooohhh ada wisata curug deket kota! oke cus kesana gan! tapi weekend biasanya rame ya?
rinsodeterjen
engga juga sist..waktu itu ane ga terlalu rame..

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • November 2019
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+