Travelling

Pulau Pari - Kepulauan Seribu Jakarta

leli 4 3,914

Mau suasana jakarta yang berbeda, cobaa aja ke pulau pari. Pulau ini salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Memang sih pulau ini belum setenar saudaranya yaitu pulau Tidung. Namun cukup nyaman, apalagi kalau bawa para bocah cilik, opa, oma, berikut om dan tantenya.  he..he,,

 

Di pulau ini sangat nyaman, bersih, teratur. Disini belum ada hotel, kita menginap di rumah penduduk alias home stay. Panas?? tenang aja,, home stay nya ber AC kok. Selama kita menginap yang punya rumah ada disisi lain rumah, jadi serasa milik sendiri. Guide lokalnya juga ramah kok,, selalu siap. Antar keliling, ngajarin snorkling, foto underwater, nemenin barbekyu, sampe makan pun dilayani (maksudnya antar makan ke homestay).

 

Ngapain aja di pulau?? bersepeda keliling pulau, lihat sunrise - sunset, cari kelomang, main volly pantai, naik perahu lihat  bakau, berenang sepuasnya di air jernih (ikannya kelihatan loh), foto-foto, naik banana boat dan temannya, mancing, camping, snorkling. asik deh 

 

tempat yang saya suka di pantai perawan, disini airnya bersih, pasirnya juga bersih, klo malam barbekyu disini. Ada pulau kecil di pantai ini yang bisa dicapai tanpa perahu, lumayan buat foto

Bagaimana cara ke pulau pari?? Gampang kok,, dari muara angke naik kapal biasa waktu tempuh kira-kira 2 jam. Tapi harus dah sampai jam 7 di angke, klo gak mau ketinggalan. Cara kedua lewat marina ancol, kata temen saya yang kerja disana berangkat jam 8. Sewa boat malah lebih asik lagi. Klo naik boat agak mahal sih,, tapi sesuai lah cepat, nyaman dan gaya.

 

Cara keangke gmana?? naik taksi tapi pastikan si drivernya tau lokasi, atau naik bus way turun di penjaringan lalu naik angkot merah bilang aja mau kepelabuhan. nanti agak jalan sedikit ya,, karena si angkot ini gak masuk area pelabuhan. Oya klo sabtu macet banget, siap-siap jalan kaki klo gak mau ketinggalan.

 

Letak pelabuhannya disamping SPBU, masuk dulu kelorong, baru deh keliatan kapal-kapal dan lautnya

Ok deh met jalan-jalan ,,

 

Author

Lv.2 leli  Bayi
1,612 (40.8%)

You have no registered signature.


Comments

miko
untuk penginapan dan transportasi kira-kira abis berapa kaka?
leli
Klo tahun kmrn 70 dr angke pp. homestayny 700 untuk rmh besar
kulkas
Wah ane belum pernah ni ke pari..kayanya boleh juga..
leli
Datanglah,,ksana gampang kok,, bsk weekend nih

Congratulation! You win the 75 Lucky Point!

Rank di Travelling (48)
  • No Article.
  • July 2020
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+