eTree, Pohon Bertenaga Surya yang Bisa Charge Baterai Handphone

ade12 0 2,221

 

Sebuah perusahaan asal Israel Sol-logic, mengembangkan sebuah pohon bertenaga surya yang dapat mengubah cahaya matahari menjadi energi listrik. eTree merupakan produk futuristik yang terinspirasi dari pohon akasia yang ditemukan di gurun Israel dan sabana Afrika. Protite eTree pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 di Israel, kemudian model operasionalnya dipamerkan di konferensi iklim COP 21 di Paris. Kota Navers adalah kota pertama yang dapat menikmati teknologi ini. Sampe saat ini eTree sudah ditanam di beberapa kota di Israel, Perancis dan Amerika Serikat diantaranya Carolina Utara, Teluk Aviv, Pulau Carribean,  Bethlehem, California dan Ramat Hanadive. 

 

 

 

 

 

 

Dengan dedaunan kotak raksasa yang berada di ujung ranting, pohon ini punya banyak sekali manfaat bagi warga di sekitar. Apalagi kalo kamu yang biasanya ga bisa lepas dari handphone dan panik kalo batere sudah mulai lowbatt, tinggal melipir di eTree udah penuh lagi deh. Ngga cuma itu, eTree juga dilengkapi dengan layanan Wi Fi gratis, air minum, lampu jalan serta air mancur. Kamu juga bisa tahu banyaknya pasokan listrik eTree dengan melihat layar LCD yang tersedia di sana.

 

 

 

Selain manfaat di atas, eTree juga memiliki nilai tambah nih:

  • eTree aman dan mudah diakses karena bebas radiasi dan tahan terhadap sengatan listrik serta memenuhi standar keselematan.
  • eTree bersifat fleksibel tergantung dengan kondisi lingkungan. Jadi bisa ditempatkan di daerah pemukiman, pekotaan, sekolah, halaman, universitas, taman dan jalur hiking. Bisa juga ditanam di institusi budaya sebagai ikon dan simbol masyarakat, lingkungan dan pendidikan.
  • eTree menyediakan energi yang ramah lingkungan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berbeda. 
  • eTree menawarkan tempat untuk berteduh dan berdiskusi.
  • eTree juga bisa sebagai sumber edukasi untuk mempelajari ekologi dan lingkungan.

 

Sumber: www.solargiving.com

Author

Lv.8 ade12  Bayi
21,540 (89.8%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Teknologi (34)
  • No Article.
  • June 2020
Category
Acara
  • Tidak Ada Artikel.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+