Skybridge, Kereta Gantung yang Bakal Jadi Transportasi Umum di Bandung

ade12 0 1,816

Biasanya kereta gantung atau cable car cuma bisa kamu temuin di tempat wisata seperti TMII atau Ancol. Kebayang ngga gimana rasanya kalo kereta gantung jadi alat transportasi masal yang bisa kamu naiki sehari-hari. Seru kali yaa guys, ga ada yang namanya macet-macetan lagi plus bisa nikmatin pemandangan dari atas. Kamu yang berdomisili di Bandung, kudu bersiap nih karena sebentar lagi Bandung bakal punya transportasi umum berbentuk kereta gantung.

 

 

 

Kereta gantung yang dinamakan Skybridge ini akan segera dimulai pembangunannya pada bulan Agustus mendatang. Dengan menghabiskan dana sebesar 8 juta euro, nantinya sebanyak 60 kabin Skybridge bisa menampung sekitar 2400 penumpang tiap jam. Sebagian kontruksi Skybridge akan terintegrasi dengan Teras Cihampelas. Gedung parkir terpadu juga akan dibangun di Gelap Nyawang yang dapat menampung 1000 sepeda motor dan 500 mobil.

 

 

 

Rencananya pembangunan Skybridge akan berlangsung selama sembilan bulan secara bertahap dengan total jarak sepanjang 40 km. Rute pertama yang akan digarap adalah Dago-Cihampelas dengan jarak 800 meter dimulai dari Stasiun Dago menuju Cihampelas melewati lembah Babakan Siliwangi. Skybridge ini awalnya akan ditujukan bagi wisata. Jika responnya bagus akan disambungkan dengan stasiun kereta api, lalu ke Cicendo, Cihampelas, Sukajadi, PJV sampai ledeng dan menjadi program pengurangan kemacetan antar bukit di kota Bandung.

 

Sumber: www.goodnewsfromindonesia.com

Author

Lv.8 ade12  Bayi
21,540 (89.8%)

You have no registered signature.


Comments

Rank di Teknologi (34)
  • No Article.
  • January 2020
Category
Acara
  • No Article.
Recent Statistic
Share to Facebook Share to Twitter Share to Google+